Update Harga Produk Cat Kayu Water Based Biovarnish Terbaru 2023

Artikel ini membahas harga terbaru cat kayu Biovarnish Water Based tahun 2020, simak penjelasannya.

Bahan baku finishing sangat penting untuk digunakan sebagai pelindung material kayu dan juga furniture. Saat ini bahan finishing atau cat yang sering digunakan oleh masyarakat bahkan pada kawasan industri adalah cat kayu water based. cat in adalah bahan finshing yang terbuat atau berbasis air sehingga untuk masalah keamanan sangat terjamin.

biovarnish-wood-filler

Di Indonesia banyak sekali merk cat kayu water based yang digunakan, akan tetapi tidak seluruh cat tersebut juga aman digunakan. Untuk menghemat budget produksi cat maka masih saja bahan kimia berbahaya seperti formalin digunakan. Ciri produk water based yang masih menggunakan kandungan formalin adalah masih mengeluarkan aroma yang menyengat.

Aroma tersbut mengandung gas amonia yang akan menusuk hidung sehingga Anda bisa langsung batuk, sakit tenggorokan, dan juga pusing. Jika Anda mengalami gejala tersebut segera hentikan penggunaan produk cat yang biasanya digunakan dan beralih menggunakan cat kayu water based yang lebih aman dan ramah lingkungan tidak menimbulkan bau menyengat.

Produk yang Anda cari dan sesuai dengan standar luar negeri adalah cat kayu water based Biovarnish. Selain aman cat kayu water based juga mudah digunakan yaitu hanya dengan kuas dan juga dengan air. Untuk harga yanga diberikan tentu tidak semahal yang Anda bayangkan. Berikut ini update harga cat kayu Biovarnish tahun 2023.

Harga Terbaru Produk Cat Kayu Biovarnish Water Based

— Biovarnish Wood Filler —

Produk ini merupakan dempul kayu yang akan menghasilkan warna natural kayu transparan. Pilihan warna dari Biovanrish Wood Filler adalah Ramin, Jati dan Mahoni.  Untuk harga dempul kayu Biovarnish ukuran 1kg adalah Rp 58.000, sedangkan untuk ukuran cup 400gr adalah Rp 32.000.  Dempul kayu ini juga terbuat dari air sehingga tidak membahayakan. Apabila Anda ingin mendapatkan hasil finishing warna natural dari kayu jati belanda sebaiknya gunakna Wood Filler Ramin, sedangkan jika Andaingin mendapatkan hasil warna kayu jati maka gunakan Wood Filler Jati dan jika Anda ingin mendapatkan hasil finishing warna yang kemerahan gunakan Wood Filler Mahoni.

Biovarnish untuk Furniture Cafe yang Rusak

Biovarnish Wood Filler bisa Anda aplikasikan dengan dua cara yaitu langsung denga pisau pallet searah serat kayu. Cara kedua adalah dengan mencampurkan Wood Filler dengan sedikit air kemudian Anda bisa mengaplikasikannya dengan kain katun bersih dan kering ke seluruh permukaan. Aplikasikan dengan cara memutar sambil sedikit ditekan agar dempul bisa masuk ke dalam pori kayu dengan sempurna.

— Biovarnish Wood Stain —

Setelah aplikasi dempul Anda membutuhkan Biovarnish Wood Stain yang berfungsi untuk memberikan warna natural pada kayu. Teknik pewarnaan ini tikda hanya untuk warna kayu yang senada. Anda bisa saja memberikan warna yang lebih gelap tetapi natural pada jenis kayu dengan warna yang lebih muda. Apabila Anda menggunakan kayu dengan warna yang lebih gelap tetapi ingin mendapatkan hasil warna yang lebih muda bagaimana caranya? Anda bisa melakukan bleaching kayu terlebih dahulu sebelum melakukan pengecatan.

Produk bleaching yang cocok untuk kayu dan masih bisa diaplikasikan untuk finishing warna natural gunakanlah White Agent 250, bahan bleaching water based yang dirancang khusus untuk mencerahkan warna kayu alami. Untuk harga plitur Biovarnish per kaleng dengan ukuran 1kg adalah Rp 99.000, sedangkan ukuran cup 400gr adalah Rp 53.000. Pilihan warna terdapat 20 varian warna natural yang bisa Anda pilih, mulai dari warna kayu kekuningan seperti kayu jati belanda, varian warna cokelat kayu jati, oak, walnut serta varian warna natural gelap seperti kayu sonokeling.

Untuk aplikasi Biovarnish Wood Stain cukup dicampurkan dengan air dan diaduk hingga rata. Setelah itu kuaskan ke sleuruh permukaan kayu hingga rata dan tunggu kering. Apabila sudah kering maka amplas dengan kertas amplas no. 400 amplas ambang saja.  Jika warna kurang sesuai Anda bisa mengaplikasikan Biovarnish Wood Stain kembali.

Selain aplikasi dengan kuas Anda bisa mengaplikasikannya dengan spray system. Aplikasi spray system cukup mengatur tekanan angin dan juga jarak antara spray gun dengan material jangan terlalu dekat minimal 30 cm. Jika Anda ingin mendapatkan hasil yang maksimal aplikasikan secara menyilang agar cat benar-benar masuk ke dalam susbtrat kayu.

— Biovarnish Clear Coat —

harga cat kayu biovarnish clear coat

Jika aplikasi dari Dempul dan Wood Stain sudah selesai untuk lapisan terakhir Anda dapat menggunakan Biovarnish Clear Coat. Harga per kaleng dari Biovarnish Clear Coat ukuran 1kg Gloss adalah Rp 99.000, sedangkan ukuran cup 400gr Gloss adalah Rp 55.000. Biovarnish Clear Coat merupakan lapisan terakhir yang akan memberikan perlindungan lapisan cat di bawahnya. Cat ini merupakan cat kayu water based yang berfungsi menggantikan plitur kayu solvent yang sangat berbahaya.

Untuk tampilan yang dihasilkan ada dua tingkat glossy yaitu gloss dan doft. Untuk tingkat glossy yang dihasilkan adalah 80-85%.  Sedangkan untuk doft tingkat glossy yang dihasilkan adalah 20-29%. Tingkat ketahanan yang dihasilkan mampu bertahan untuk furniture outdoor karena mampu melindungi furniture dari panas matahari, hujan, rayap dan juga jamur. Jadi Anda tidak hanya mampu menggunakan furniture di dalam ruangan maupun di luar ruangan.

Aplikasi Biovarnish Clear Coat ini cukup dicampur dengan air saja kemudian diaduk hingga rata kemudian oleskan dengan kuas ke seluruh permukaan kayu hingga rata. Setelah itu tunggu kering dan untuk kering sempurna dibutuhkan waktu semalaman. Jika Anda ingin mengaplikasikannya dengan spray system juga bisa, cukup disemprotkan ke seluruh bagian permukaan kayu hingga rata.

Demikian harga pernis kayu Biovarnish update tahun 2020 sebagai bahan pertimbangan Anda dalam meilih produk finishing yang cocok untuk kebutuhan woodworking Anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top