Cermati 2 Cara Dan Cat Untuk Sangkar Burung Yang Mengkilap

14809
Cermati 2 Cara Dan Cat Untuk Sangkar Burung Yang Mengkilap

Tampilan sangkar burung dapat memilih cat sangkar burung yang mengkilap dengan cara aplikasi yang mudah, cermati cara aplikasinya di sini.

Bagi Anda yang menyukai untuk memelihara burung maka sangkar menjadi hal utama dan yang sangat penting, kerena sangkar adalah tempat dimana Anda bisa memelihara burung kesayangan Anda. Sangkar sendiri muncul sejak zaman kerajaan Mesir. Pada saat ini caesar memberikan hadiah burung kepada pengausa Mesir kemudian dibuatlah sangkar untuk burung tersebut, tujuannya adalah untuk memamerkan ketika diadakan pesta. Kemudian sangkar mulai berkembang di zaman Victoria, sangkar burung dibuat seunik mungkin dan banyak yang bisa memilikinya.

Cermati 2 Cara Dan Cat Untuk Sangkar Burung Yang Mengkilap

Sangkar burung biasanya digantung di jendela. Di zaman modern ini sangkar burung terbuat dari berbagai macam material, ada yang terbuat dari material bambu, ada yang terbuat dari material kayu bahkan juga besi. Pemilihan material ini tergantung dengan jenis burung yang dipelihara apakah burung tersebut memiliki sifat pematuk seperti burung kenari misalnya. Maka sangkar harus terbuat dari material yang kuat yaitu besi. Jika Anda memelihara burung dara bisa saja Anda memilih sangkar yang terbuat dari kayu atau bambu.

CS Biovarnish

Untuk menciptakan sangkar burung ada dua cara dan dua jenis cat untuk sangkar burung yang dapat digunakan. Cat ini akan membuat tampilan sangkar lebih menarik dan juga lebih tahan lama. Sangkar burung butuh perlindungan yang baik untuk bertahan lama dan juga harus aman agar burung Anda terhidar dari toxic yang biasanya terdapat di dalam cat. Apakah cara aplikasi cat sangkar buranng ini sulit dan seperti apakah cat yang baik untuk digunakan untuk sangkar burung? Semuanya akan diulas dalam artikel ini.

Tampilan Natural Dengan Cat Sangkar Burung Water Based

Cermati 2 Cara Dan Cat Untuk Sangkar Burung Yang Mengkilap

Untuk jenis cat yang pertama Anda bisa memilih berdasarkan material sangkar dan juga hasilnya. Biasanya banyak orang yang memilih material serat alam baik itu kayu maupun bambu. Mungkin Anda pernah melihat sangkar burung dengan ukiran yang menarik? Anda bisa memilih jenis sangkar ini dan melakukan finishing sendiri. Sangkar burng ini membutuhkan tampilan warna natural agar ukiran pada sangkar burung terlihat lebih menarik dan juga klasik. Cat untuk sangkar burung warna natural ini bisa dengan mudah Anda dapatkan di toko besi terdekat atau bisa juga melalui website ini. Lalu bagaimanakah cara aplikasinya? Anda bisa memilih cara aplikasi dengan kuas dan juga direndam. Untuk lebih lengkapnya, berikut langkah-langkah yang bisa Anda lakukan:

  1. Pastikan sangkar burung sudah kering dengan MC kayu minimal 12% dan juga bersih dari kotoran seperti debu amplas. Anda bisa mengecat baik itu sangkar burung sudah dirakit maupun belum. Sebaiknya untuk teknik perendaman Anda bisa melakukan perendaman sedangkan untuk sangkar yang sudah dirakit lebih mduah menggunakan kuas.
  2. Campurkan cat kayu yang sudah Anda pilh dengan bahan pelarutnya disarankan menggunakan cat water based. Campurkan cat kayu dengan bahan pelarut dan aduk hingga rata. Lalu lakukan perendaman atau dengan dikuas merata ke seluruh permukaan sangkar. Tunggu cat hingga kering kemudian amplas ambang dengan kertas amplas no. 400.
  3. Untuk sentuhan terakhir Anda bisa menggunakan top coat gloss, campurkan dnegan bahan pelarut dan aduk hingga rata. Aplikasikan pada sangkar burung baik dengan direndam maupun dengan dikuas. Tunggu kering benar sekitar satu malam baru sangkar burung bisa dirakit atau langsung digunakan.

Tampilan Solid Dengan Cat Sangkar Burung Water Based

Jika Anda menginginkan warna lain selain warna natural, maka Anda bisa memilih warna solid. Biasanya pemilihan warna ini karena alasan material yang digunakan, warna solid bisa digunakan untuk material kayu, bambu dan juga besi, pemilihan warna ini karana ingin mendapatkan tampilan yang berbeda terutama untuk material besi. Cat untuk sangkar burung warna solid ini cara aplikasinya juga ada dua baik itu direndam dan juga dengan dikuas, Anda bisa memilih cara manakah yang paling mudah. Untuk cara aplikasinya Anda bisa mengikuti langah-langkah berikut ini:

  1. Pastikan sangkar burung telah kering dan juga bersih. Jika sangkar terbuat dari besi, maka pastikan tidak berkarat karena karat akan mengganggu penetrasi cat utnuk melapisi.
  2. Koleksi Sangkar Burung Anda Mulai Rusak? Cermati Sangkar Untuk Refinshing TepatCampurkan cat untuk sangkar burung dengan bahan pelarutnya dan disarankan menggunakan cat water based. campurkan dan aduk hingga rata, kemudian kuaskan atau rendam sangkar burung hingga semua bagian terlapisi oleh cat. Tunggu cat hingga kering ekmduain amplas amabang dnegan kertas ambang no. 400. Anda bisa melpisi sangkar burung kembali dengan cat hingga mendapatkan hasil yang diinginkan.
  3. Langkah terakhir adalah untuk memberikan lapisan top coat untuk perlindungan lebih baik dan juga untuk memberikan tampilan yang lebih mengkilap. Campurkan top coat dengan bahan pelarutnya dan aduk hngga rtaa, kemudian Anda bisa merendam sangkar burung atau dengan dikuas. Tunggu sangkar burung hingga kering sekitar satu malam baru dapat digunakan.

Cat Sangkar Burung Water Based Yang Bagus

Jika melihat dari hasilnya cat untuk sangkar burung  baik itu berwarna dan natural disarankan untuk menggunakan cat water based. Mengapa cat water based lalu bagaimana dengan cat solvent? Dalam dunia finishing cat water based lebih aman dibandingkan dengan cat solvent dalam aplikasinya baik itu untuk aplikator dan juga pengguna material yang difinishing seperti sangkar berung. Salah satu produk cat water based yang disarankan utnuk finishing sangkar burung adalah Biovarnish dan juga cat kayu besi Orchid. Cat Biovarnish adalah produk cat water based yang sangat efektif dalam  menggantikan pernis atau plitur solvent seperti sheerlac.

Hasil yang diberikan adalah warna natural dengan transparansi yang tinggi serta cara aplikasi mudah yaitu hanya dengan kuas yang tidak akan meninggalkan brush mark. Sedangkan untuk cat kayu Orchid adalah produk yang akan menghasilkan warna besi. Cat enamel Orchid ini akan memberikan perlindungan pada sangkar burung kayu maupun besi selama lebih dari tiga tahun. Cara aplikasinya juga sangat mudah yaitu hanya mengandalkan kuas saja. Kedua cat ini akan memberikan hasil gloss, hanya saja jika Anda menginginkan  tampilan yang lebih mengkilap lagi, Anda bisa menambahkan Biovarnish Clear Coat Gloss.

Apakah kelebihan cat kayu Biovarnish dan cat kayu besi Orchid dibandingkan dengan cat yang lain? Produk cat ini dibuat sesuai dengan standar regulasi ECHA ( European Chemical Agency) dan juga US EPA (Enviromental Protection Agency). Kedua regulasi ini sangat membatasi penggunaan bahan kimia berbahaya untuk lingkungan. Bahkan untuk kandunagn VOC (Volatile Organic Compound) yang bisa menimbulkan polusi udara di dalam ruangan dibatasi oleh US EPA dan yang terdapat dalam Biovarnish atau Orchid sangat di bawah ambang batas yang telah ditetapkan. Sehingga jika Anda memilih menggunakan cat water based Orchid dan Biovarnish adalah pilihan yang sangat tepat. Perlindungan pada sangkar pun akan Anda dapatkan.

Baik cat Biovarnish dan cat Orchid ini mengandung bahan aktif anti jamur, anti rayap dan untuk cat Orchid memiliki kandungan anti karat. Anda juga bisa mengaplikasikannya pada semua jenis furniture outdoor yang sering terkena panas matahari dan juga hujan seperti pagar. Segera dapatkan cat untuk sangkar burung Biovarnish dan Orchid sekarang juga dengan mendatangi di alamat Jalan Raya Kudus No 9, Ngabul, Tahunan, Jepara, Jawa Tengah. Anda juga bisa menghubungi nomor WA di 08122-525-9280 atau telepon di 0291-598992.

CS Biovarnish