Kenali Finishing Instant Grey Untuk Mengecat Ulang Furnitur Bekas

Finishing instant grey bisa menjadi inspirasi Anda untuk mendapatkan tampilan baru pada saat mengecat furniture bekas. Tidak sulit untuk memperbarui tampilan furnitur lama agar lebih menarik, Anda juga bisa mendapatkannya dengan berbagai bahan dan alat yang mudah.

Finishing Furniture Warna Charcoal Hanya Dengan Wood Stain

Apakah Anda tidak ingin rugi dan mendapatkan keuntungan dari furnitur? Daripada Anda membeli furnitur baru lebih baik jika Anda menggunakan furnitur yang sudah ada atau Anda bisa membeli furnitur bekas. Selain lebih murah, hal ini juga bisa membuat Anda menjadi orang yang lebih ramah lingkungan.

Cara ini lebih baik, lebih murah dan lebih menguntungkan. Anda bisa memperbaikinya sendiri terlebih lagi jika Anda bisa mendapatkan furnitur yang bagus dan juga memiliki penampilan sesuai dengan yang diinginkan. Anda cukup memoles di beberapa bagian saja dan Anda akan mendapatkan furnitur tampak seperti baru.

Dalam artikel ini Anda bisa mempelajari bagaimana cara memilih furnitur yang bagus dan bagaimana Anda bisa mendapatkan furnitur yang tentu saja mudah untuk diperbaiki kembali dengan tampilan yang sama sekali berbeda.

Di sisi lain Anda bisa memilih finishing instant grey yang akan memperlihatkan tingkat klasik dari furnitur sehingga Anda akan memiliki furnitur yang tampak lama namun tetap indah dilihat.

Cara Memilih Furnitur yang Masih Berkualitas

Salah satu masalah besar yang sering muncul pada saat Anda memilih furnitur bekas adalah bagaimana Anda memilih dari sekian banyak furnitur di toko barang bekas. Semua terlihat seperti material yang bagus namun  pasti tidak semuanya benar benar memiliki kualitas yang masih bagus.

Anda pasti bingung untuk menemukan manakah furnitur yang tentu paling Anda butuhkan. Selain itu Anda juga pasti berpikir mengenai bagaimana cara Anda untuk bisa memperbaiknya?

Berikut ini beberapa kiat yang bisa Anda ikuti ketika akan memilih furnitur bekas dan berupaya untuk bisa Anda perbaiki sendiri:

Kenali Finishing Instan Grey Untuk Mengecat Ulang Furnitur Bekas

⊕ Pertama

Langkah atau cara pertama yang perlu Anda tentukan adalah apakah jenis furnitur yang Anda cari? Pastikan Anda tidak membeli furnitur yang lain dan hanya satu furnitur saja. Anda tentu akan membutuhkan banyak waktu untuk memperbaiki jika terlalu banyak membeli aneka furnitur.

Misalnya saja saat Anda akan mengganti sofa lama di rumah. Maka fokuskan pembelian hanya pada bagian jenis sofa saja. Dan usahakan untuk tidak perlu melirik berbagai jenis furnitur lain!

⊕ Kedua

Cara kedua adalah Anda tidak harus membeli atau mencari furnitur yang Anda butuhkan hanya di satu toko saja. Anda bisa mencari dan membeli di beberapa macam toko lainnya untuk mendapatkan kualitas furnitur terbaik. Walaupun bekas namun usahakan untuk menemukan dan menggunakan furnitur yang tetap memiliki harga cukup tinggi.

Karena tentunya seperti saat membeli barang pada umumnya, ada kualitas ada harga. Maka jangan sia-siakan uang Anda pada barang bekas yang berkualitas buruk dan harga mahal. Lakukan survey dari toko ke toko dan pilihlah barang yang akan Anda beli dengan cermat.

⊕ Ketiga

Selanjutnya, ketika Anda sudah sampai pada beberapa pilihan furnitur pastikan furnitur yang akan Anda pilih tersebut terbuat dari kayu solid. Furnitur yang terbuat dari kayu solid akan lebih kuat dan masih bisa bertahan lebih lama daripada jika Anda memilih furnitur bekas yang terbuat dari plywood.

Ketukalah pada bagian belakang furnitur jika sofa atau kabinet dan juga pada bagian bawahnya. Biasanya yang menentukan adalah bagian tersebut jika benar-benar keseluruhan bagian furnitur memang menggunakan kayu solid.

⊕ Keempat

Furniture Dimakan Rayap? Gunakan Cat Kayu Anti Rayap Ini

Cara keempat, pastikan tidak ada bubuk rayap pada furnitur yang akan Anda beli. Rayap adalah musuh terbesar  yang akan merusak kondisi kayu. Tak ada jaminan pada semua jenis kayu akan aman dari serangan rayap yang bisa merusaknya kapan saja.

Walaupun Anda sudah memilih jenis kayu solid namun pastikan tidak ada bubuk rayap yang tersebar di sekitar furnitur tersebut. Anda bisa mencoba mengetukan dan melihat apakah ada bubuk rayap yang jatuh. Jika ada, maka hal tersebut menandakan bahwa pada bagian dalam kayu sudah ada yang dimakan oleh rayap.

⊕ Kelima

Tahap kelima, pastikan semua kerusakan yang berpotensi tidak akan muncul. Anda bisa melihat pada bagian mana saja kerusakan yang terdapat pada furnitur bekas. Pastikan bagian siku dan juga engsel apakah Anda perlu menggantinya dan juga mengelem kembali pada bagian tersebut.

Pastikan juga jika furnitur yang Anda pilih masih bisa berdiri dengan kokoh. Jika Anda ingin memilih sofa, pastikan Anda juga mencoba sofa tersebut terlebih dahulu sebelum membelinya.

⊕ Keenam

Pada langkah keenam, perhatikan bagian mana saja yang perlu Anda finishing. Proses finishing ulang yang Anda lakukan tetap perlu dilakukan dengan persiapan yang matang. Anda mungkin memiliki pemikiran lain dan ingin mendapatkan finishing yang lebih mudah tanpa harus mengelupas lapisan cat yang lama.

Namun Anda tetap juga harus mempertimbangkan bagian mana saja yang perlu Anda finishing ulang. Dan berapa jumlah uang untuk finishing serat perbaikan yang akan Anda keluarkan.

⊕ Ketujuh

Yang ketujuh sekaligus cara yang terakhir adalah Anda perlu melakukan penawaran harga furnitur yang Anda beli. Anda perlu melakukan penawaran harga untuk bisa mendapatkan harga furnitur yang terbaik. Bukan hanya kualitas dari segi kekuatan dan kondisinya. Tetapi juga harus baik dari segi harga dan biaya yang dikeluarkan pula.

Furnitur bekas sangat memungkinkan untuk ditawar jika Anda ingin membelinya. Jika Anda menemukan beberapa bagian yang cacat gunakan hal tersebut untuk mendapatkan harga yang paling murah. Maka sebaiknya tawar harga paling rendah.

Memulai Finishing Instant Grey Pada Furnitur Bekas

Kini Anda sudah bisa mendapatkan furnitur idaman Anda dengan kualitas dan harga terbaik. Dan kini saatnya untuk Anda memperbaiki kerusakan serta melapisinya ulang dengan cat. Ada banyak gaya atau tema finishing yang bisa Anda terapkan, salah satunya adalah instant grey finish.

Anda bisa memilih untuk mengaplikasikan finishing instant grey pada furnitur bekas untuk mendapatkan hasil yang artisitik. Dan untuk mendapatkan tampilan tersebut, maka akan dijabarkan langkah-langkah detilnya di sini. Langkah pertama sebelum masuk pada tahapan finishing adalah penting untuk melakukan perbaikan.

Jika ternyata ada bagian furnitur yang rusak seperti saat Anda mendapati ada engsel rusak segera ganti dengan yang baru. Jika ada bagian siku yang goyang Anda juga bisa melakukan pengeleman dengan benar untuk memperbaikinya. Sebelum memulai finishing pastikan semua bagian rusak sudah Anda perbaiki.

Langkah kedua setelah itu adalah lepas bagian-bagian furnitur untuk memudahan Anda mengecat dan mengamplas khususnya saat Anda memilih furnitur yang memiliki rak.

Kenali Finishing Instan Grey Untuk Mengecat Ulang Furnitur Bekas

Untuk mendapatkan finishing instant grey ini Anda juga membutuhkan cat kayu water based agar hasilnya lebih optimal. Selain lebih aman, dari segi kecepatan dan kemudahan aplikasi juga cat water based memiliki keunggulan tersendiri. Sebagai rekomendasi, Anda bisa menggunakan cat water based merk Biovarnish.

Anda bisa menggunakan produk Biovarnish Wood Stain Grey, kemudian Biovarnish Top Coat death matte, dan Biovarnish Glaze Grey. Pastikan Anda sudah mengamplas seluruh permukaan furnitur untuk menghilangkan lapisan cat yang lama.

Jika Anda suka dengan tampilan rustik, Anda juga bisa melakukan rustik terlebih dahulu. Caranya mudah, cukup gunakan sikat kawat untuk membentuk tekstur serat dan pastikan Anda sudah menghilangkan debu amplas.

Untuk langkah-langkah aplikasi lengkapnya ikuti petunjuk berikut ini:

  • Aplikasikan Biovarnish Wood Stain grey yang sudah dicampur dengan air perbandingan 1 bahan : 1 air setelah itu aplikasikan dengan cara spray. Pastikan semua permukaan tercover dengan baik. Tunggu cat mengering sekitar 60 menit dan mulai amplas dengan kertas amplas 400 secara ambang saja.
  • Langkah kedua aplikasikan Biovarnish Top Coat death matte yang juga sudah dicampur dengan air perbandingan 1 bahan : 1 air dan aduk rata. Semprotkan secara merata ke seluruh permukaan kayu. Tunggu cat mengering sekitar 60 menit. Pastikan Anda tidak menjemur dan langsung terkena sinar matahari cukup diangin-anginkan saja. Amplas ambang dengan kertas amplas 400.
  • Langkah ketiga adalah aplikasikan Biovarnish Glaze grey yang sudah dicampur dengan air perbandingan 1 bahan : 5 air. Kuaskan secara merata ke seluruh permukaan kayu hingga pada bagian serat yang bertekstur. Tunggu sekitar 5 hingga 10 menit lalu Anda bisa menghilangkan kelebihan cat pada permukaan dengan kain basah. Pastikan lapisan Biovarnish Glaze masih tersisa pada bagian serat kayu.
  • Langkah terakhir adalah penyegelan sekaligus memberikan lapisan film. Anda bisa menggunakan Biovarnish Top Coat death matte kembali yang sudah dicampur air. Semprotkan secara merata ke seluruh permukaan dan Anda bisa menunggu kering selama 24 jam.

Finishing instant grey ini sangat cocok bagi Anda yang ingin mendapatkan rumah dengan gaya vintage. Anda bisa mengaplikasikannya pada furnitur seperti tempat tidur, kabinet, sofa, coffee table dan juga pada furnitur dapur.

Jika Anda ingin memiliki hasil yang maksimal sebaiknya pilih furnitur yang memiliki serat kayu menarik. Jenis kayu seperti kayu jati, ulin, oak, pinus bisa menjadi alternatif yang baik. Untuk mengetahui bentuk serat kayu ketika Anda akan membeli furnitur di toko barang bekas pilihlah furnitur yang memiliki lapisan cat dari pernis.

Jadi Anda bisa melihat langsung dan yakin apakah jenis kayu yang digunakan dan juga bagaimana bentuk serat yang dimiliki.

Dimanakah Anda bisa Mendapatkan Produk untuk Finishing Instant Grey Ini?

Jika anda memiliki pertanyaan lebih lanjut atau pemesanan mengenai produk ini, silahkan hubungi HotLine kami disini : HotLine Bio. Atau melaui e-mail di [email protected].

Anda dapat membeli seluruh varian produk dari Bio Industries secara online melalui beberapa kanal marketplace kami berikut ini:

https://www.tokopedia.com/catkayu-com

https://www.tokopedia.com/catkayu-com

https://www.tokopedia.com/catkayu-com

https://www.tokopedia.com/biocide-official

https://shopee.co.id/catkayu_com

https://www.tokopedia.com/biovarnish-official

https://www.tokopedia.com/catkayu-com

https://www.lazada.co.id/shop/cat-kayu-jakarta/

Anda juga bisa membeli seluruh produk dari Bio Industries secara langsung di beberapa service point kami berikut ini:

Bio Center Yogyakarta

Jl. Sidikan 94, Surosutan, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia 55162
Phn / fax: +62 274 388301
e-mail: [email protected]

Bio Service Point Jepara

Jl. Raya Kudus Km. 9, Ngabul, Tahunan, Jepara, Jawa Tengah 59417
Phn: +62.291.598992
e-mail: [email protected]

Bio Service Point Cirebon

Jl. Escot No.42 RT.014/RW.04, Desa Tegalwangi, Weru, Cirebon, Jawa Barat 45154
Phn: +62 231 320759
e-mail: [email protected]

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top