Harga Pernis Terupdate 2019

Jangan bingung memilih pernis, dengan harga pernis kayu terupdate 2017, Anda bisa memilih sendiri pernis yang tepat.

Anda adalah penghobi kayu atau Anda bekerja di bidang industri kayu? Tentu saja harga harga cat sirlak kayu atau bahan finishing dan peralatannya harus diperhitungkan agar tidak mendapatkan kerugian. Mungkin bagi para penghobi tidak mempermasalahkan budget, tetapi bagi penghobi yang sedang berencana untuk bergerak di bidang industri furniture maka mulai sekarang juga cermati harga-harga bahan finishing di pasaran.

Harga Pernis Terupdate 2017

Saat ini ada banyak sekali jenis bahan finishing yang beredar di pasaran. Bahkan di setiap toko besi akan menyediakan beragam bahan finishing mulai dari cat kayu, cat kayu besi, dempul kayu dan masih banyak lagi. Bagi Anda yang masih pemula mungkin Anda cukup bingung jika dihadapkan dengan berbagai macam pilihan. Lalu bagaimanakah dengan harga yang ditetapkan oleh toko besi harga yang ditetapkan sangat bervariasi, maka Anda perlu untuk melihat daftar harga bahan finishing sebelum membelinya.

Salah satu kebutuhan bahan finishing yang paling umum dan pasti digunakan adalah pernis kayu. Apakah pernis kayu ini? Pernis kayu sering digunakan untuk hasil finishing warna natural transparan. Sehingga jika Anda menggunakan pernis kayu ini serat kayu akan terlihat sangat jelas. Ada dua jenis pernias kayu yang mendominasi di seluruh dunia saat ini yaitu pernis kayu solvent based dan juga pernis water based.

Pernis solvent based ini terbuat dari bahan resin serangga dan juga damar. Pernis ini sudah banyak digunakan sejak beratus-ratus tahun lamanya bahkan hingga saat ini. Harga pernis kayu yang cenderung murah tetapi ada efek negatifnya juga pada kesehatan. Pernis kayu solvent tidak baik untuk kesehatan khususnya pernapasan dan juga saraf. Karena bahaya dari pernis solvent ini yang mencemaskan banyak masyarakat maka manusia menciptakan pernis yang lebih aman yaitu pernis kayu water based.

Pernis water based adalah pernis atau bahan lapisan kayu yang berasal dari bahan dasar air. Pernis ini memiliki hasil yang lebih transparan dibandingkan dengan pernis solvent yang kebanyakan menimbulkan efek yellowing. Pernis water based ini juga tidak menimbulkan efek berbahaya bagi kesehatan karena terbuat dari air sehingga tidak mengandung bahan kimia berbahaya.

Harga yang diberikan antara pernis kayu water based dan pernis solvent based ini sangat berbahaya. Untuk mengetahuinya Anda bisa mencermati harga pernis kayu bening berikut ini.

Merk Harga
Biovarnish Rp. 70.000/ 1 can
Mowilex Rp. 63.000/ 1 can
Aqua Politur Rp. 63.000/ 1 can
Bellazo Rp. 60.000/ 1 can
Ultran Yunior P-05 Rp. 45.000,-/1can
Ultran Politur P-03 UV Rp. 63.000,-/1can
Ultan Politur P-01 Rp. 58.000/1can
Lenkote Rp. 68.000/ 1 can

Tabel di atas adalah kumpulan dari jensi-jenis pernis kayu water based yang saat ini sudah banyak digunakan oleh banyak masyarakat. Lalu untuk tabel di bawah ini adalah  kumpulan harga pernis kayu solvent based yang ada di pasaran saat ini.

Merk

Harga

Impra Rp. 64.000/ 1 can
Alina Rp. 55.000/ 1 can
Ace Rp. 41.000/ 1 can
Afatex Rp. 60.000/ 1 can
FTALIT Rp. 36.000/ 1 can
Kuda Terbang Rp. 44.000/ 1 can

Jika melihat perbedaan harga antara cat water based dan cat solvent based di atas Anda pasti akan menganggap bahwa cat kayu water based lebih mahal dibandingkan dengan cat kayu solvent based. tatapi mari kita lihat dari segi proses aplikasi dengan bahan pelarutnya. Cat solvent based masih membutuhkan thinner yang akan menaikan budget Anda dibandikan dengan cat water based yang hanya membutuhkan air sebagai bahan pelarutnya saja.  Jadi jika dihitung-hitung tentu saja cat water based lebih murah dibandingkan dengan cat solvent based.

Ciri-Ciri Pernis Water Based Yang Lebih Baik

Kumpulan harga vernis kayu terbaru di atas akan sangat membantu Anda sebelum membeli produk pernis. Selain harga ada banyak faktor yang harus Anda perhatikan agar Anda mendapatkan juga produk pernis yang berkualitas. Berikut ini beberapa saran memilih produk pernis dengan kualitas yang bagus:

  1. No sagging, plitur yang bagus dengan bahan pelarut yang tepat takaranya tidak akan menimbulkan sagging. Penampilan mebel tentu akan menurun jika pernis menimbulkan sagging. Penyebab sagging senndiri biasanya adalah formulasi yang diciptakan terlalu encer.
  2. No cracking, penyebab ini sering sekali timbul pada pernis berkualitas rendah. Cracking timbul setelah penjemuran dan banyak ditemukan dalam pernis berbahan pelarut solvent. Lapisan film tidak mengeras dengan baik sehingga menimbulkan cracking dan Anda harus melakukan finishing ulang.
  3. No brush marking, pernis adalah produk finishing yang diaplikasikannya mudah yaitu dengan kuas. Akan tetapi kuas sendiri sering menimbulkan brush marking. Jika formulasi pernis tidak tepat maka bentuk larutan akan menjadi lengket walaupun sudah diberikan bahan pelarut dan pasti menimbulkan brush marking.
  4. Aman dan ramah lingkungan. Ada dua jenis plitur sesuai bahan pelarutnya yaitu plitur solvent dan water based. Jika Anda memilih plitur solvent maka memiliki kadar tinggi akan zat kimia berbahaya sepeti timbal, formalin dan merkuri bahkan VOC (Volatile Organic Compound). Jika Anda menggunakan plitur water based maka akan lebih aman dan ramah lingkungan karena tidak terkandung zat kimia berbahaya.

Setelah mencermati harga pernis dan berbagai macam kualitas pernis yang akan membuat hasil finishing tampak bagus maka Anda pasti bisa membeli pernis yang bagus. Salah satu dari sekian merk pernis pada tabel diatas, Biovarnish adalah merk yang paling direkomendasikan. Dengan memenuhi keempat syarat pernis berkualitas di atas. selain itu produk Biovarnish adalah pernis kayu water based yang aplikasinya sangat mudah yaitu hanya dengan kuas saja. Bahkan pada proses pengeringan tidak membutuhkan panas matahari cukup dengan suhu udara dalam ruangan saja.

Produk Biovarnish adalah produk pernis kayu terbaik dibandingkan dengan produk yang lainnya.

Artikel "Info News"

About Us

Catkayu.com merupakan web official untuk produk Biovarnish, bahan finishing kayu water based yang aman dan ramah lingkungan.

Biovarnish merupakan bahan finishing kayu berbahan dasar water-based acrylic dengan sistem aplikasi oles atau kuas, digunakan untuk finishing kayu interior / exterior seperti interior & eksterior furniture, wood building (gazebo, door, wall, pergola, pagar), toys and craft.

WA: 082219357399

©2015 - 2019 CatKayu.com - All Right Reserved.