Harga Plitur Kayu Mei 2017 Terlengkap

31267
harga-cat-kayu-2017

Sebelum kecewa membeli produk plitur, cermati harga plitur kayu terbaru di bulan Mei 2017 ini.

Produk plitur sangat penting untuk semua hunian baik itu bagian konstruksi ataupun mebel. Plitur berfungsi penting dlam melindungi dari rayap ataupun perubahan cuaca. Rayap akan mengakibatkan kayu keropos dan rusak sedangkan perubahan cuaca akan mengakibatkan kayu lapuk dengan cepat. Walaupun Anda menggunakan jenis kayu keras pun jika tidak dilindungi oleh plitur akan tetap rusak juga. Plitur selain melindugi juga berfungsi untuk memberikan warna indah pada kayu.

Plitur memiliki tampilan warna transparan sehingga akan memperlihatkan serat kayu yang menarik. Misalnya saja Anda menggunakan jenis kayu trambesi yang sangat kontras antara kayu gubal dan kayu terasnya membutuhkan plitur yang dapat mengekspose itu semua.

Harga Plitur Kayu Mei 2017 Terlengkap

CS Biovarnish

Dalam dunia finishing baik itu industri atau bukan harga menjadi patokan sebuah kualitas produk. Anda bisa menemukan berbagai macam merk dan harga plitur kayu di toko besi terdekat. Lalu manakah merk yang paling cocok untuk digunakan sesuai kebutuhan Anda? Apakah semua plitur kayu tersebut bagus digunakan untuk mebel outdoor? Apakah warna yang diinginkan akan sesuai? Semua pertanyaan tersebut akan terjawab jika Anda memilih produk plitur yang tepat. Untuk itu sebelum masuk ke pemilihan produk sebaiknya Anda mencermati harga plitur yang saat ini beredar di pasaran.

Macam- Macam Harga Plitur Kayu 2017

Harga Plitur Kayu Solvent

Merk Satuan Harga
Afatex 1 liter Rp. 60.000
Seiv 1 liter Rp. 55.000
Avian 1 kg Rp. 47.000
Kuda terbang 1 kg Rp. 44.000
Ftalit 1 kg Rp. 50.000
Impra Wood Stain 1 liter Rp. 67.000
Milan Wood Stain 1 liter Rp. 39.000
Dulux V-Gloss warna standar 1 liter Rp. 40.000
Dulux V-Gloss warna khusus 1 liter Rp. 43.000
Ultran Politur P-03 UV 1 kg Rp. 63.000
Ultran Politur P-05 1 kg Rp. 47.500

 

Harga Plitur Kayu Water Based

Merk Satuan Merk
Biovarnish Wood Stain 1 kg Rp. 70.000
Propan 1 kg Rp. 63.000
Mowilex 1 kg Rp. 67.000
Belazo 1 liter Rp. 65.000
Aqua politur 1 liter Rp. 63.000

 

Pentingnya Plitur Untuk Hunian

Produk dalam hunian apa saja yang membutuhkan plitur? Sebelum menggunakan berbagai macam plitur di atas sebaiknya Anda mengerti apakah fungsi dari plitur tersebut. Fungsi utama dari plitur adalah untuk memberikan lapisan yang melindungi dan juga memberikan warna pada kayu atau menambahkan nilai estetika.

Pemahaman akan perlindungan seringkali dilupakan oleh para pengguna bahan finishing. Padahal dengan memahami apa arti perlindungan dari plitur maka Anda akan mendapatkan furniture yang lebih tahan lama baik di outdoor maupun indoor. Misalnya saja Anda menggunakan cat pada furniture outdoor dengan cat yang seharusnya digunakan pada ruangan indoor. Maka tentu saja furniture outdoor tidak akan bertahan lama.

Beda halnya jika Anda akan menggunakan cat pada furniture outdoor sesuai dengan kebutuhannya. Nah hal inilah yang perlu Anda pahami sebelum memilih cat. Perlindungan yang diberikan oleh plitur ada berbagai macam mulai dari perlindungan terhadap rayap, perlindungan terhadap jamur dan juga perlindungan terhadap serangan cuaca terlebih lagi perubahan cuaca.

Harga Plitur Kayu Mei 2017 Terlengkap

Warna akan seringkali luntur atau cepat memudar karena adanya perubahan cuaca tersebut. Untuk menghindari hal tersebut gunakan jenis plitur yang telah dilengkapi dengan bahan anti jamur, anti rayap dan juga tahan terhadap perubahan cuaca.

Selain perlindungan tersebut, keutaman dari penggunaan plitur adalah warna yang akan digunakan. Pemilihan warna yang lengkap terutama pada warna yang sangat mendekati warna kayu banyak diminati. Belum lagi warna plitur yang transparan. Anda akan mendapatkan kayu dengan hasil finishing yang natural transparan di mana serat kayu akan terlihat dengan jelas.

Mengenai produk yang akan memberikan perlindungan dan juga warna kayu maka Anda bisa memilih cat kayu water based Biovarnish. Produk ini adalah cat kayu water based yang membutuhkan bahan pelarut air dan juga sangat mudah untuk didapatkan. Jika Anda ingin mendapatkan hasil yang maksimal Anda bisa memilih cara aplikasi menggunakan spray system maupun kuas.

Aplikasi menggunakan kuas tidak akan meninggalkan brush mark karena aplikasi cat Biovarnish sangat halus, jenis kuas bulu maupun kuas sponge yang akan Anda gunakan tidak akan meninggalkan efek buruk seperti brush mark untuk memberikan tampilan yang buruk.

Jenis Plitur Yang Paling Banyak Dibutuhkan

Jika melihat banyak produk perbandingan antara harga plitur kayu solvent based dan plitur water based sangat kentara. Plitur solvent yang membutuhkan bahan pelarut solvent seperti thinner ini sangat berbagai macam. Sedangkan plitur berbahan pelarut air masih sangat sedikit.  Teknologi plitur water based masih terbilang baru sehingga masih belum banyak merknya. Sedangkan plitur solvent based sudah sangat banyak dan berkembang ratusan tahun lamanya. Padahal dilihat sekilas dari segi harga terlihat mahal padahal sebenarnya tidak. Plitur water based memiliki harga yang lebih murah karena Anda tidak perlu membeli bahan pelarut thinner yang memiliki harga tidak murah.

Dilihat dari segi kesehatan, plitur solvent based adalah produk yang memiliki kandungan kimia berbahaya cukup tinggi. Zat kimia seperti formalin, merkuri, timbal, ftalat, dll sangat membahayakan kesehatan pengguna plitur. Berbanding terbalik plitur water based lebih aman karena dilihat dari formulasinya yaitu air dan bahan pelarutnya air tentu tidak mengadung zat kimia berbahaya seperti yang terdapat pada solvent. Di sini Anda pasti sudah bisa membandingkan dari segi harga, kualitas bahkan segi kesehatan Anda. Pilihlah secara bijak produk politur yang tepat untuk hunian asri Anda.

CS Biovarnish