Pilihan Warna Wood Stain Biovarnish Cat Kayu Kuas

Biovarnish wood stain adalah cat kayu kuas dengan pilihan warna yang beragam, anda dapat menggunakan cat kayu biovarnish untuk mendapat warna natural kayu yang menarik. Cat kayu biovarnish adalah pilihan yang tepat untuk finishing natural kayu untuk berbagai macam furniture.

Plitur Kayu Jati

Apakah Anda mengenal pernis? Produk ini sering digunakan untuk finishing natural kayu, tetapi pernis saja tidak cukup karena pernis hanya memberikan lapisan film transparansi saja. Lalu bagaimana dengan warna natural kayu? Apakah Anda cukup puas dengan transparansi dari cat kayu pernis? Anda bisa menggunakan wood stain sebagai pemberi warna pada kayu.

Wood stain memiliki pilihan warna natural, fungsinya adalah memberikan warna apabila diinginkan warna yang berbeda dengan warna alami kayu. Cat ini bisa juga digunakan untuk mempertajam warna kayu asli. Walaupun diberikan warna, serta kayu tetap akan terlihat dan tidak hilang. Keindahan jenis kayu tetap dapat dilihat dengan lapisan pernis dan wood stain ini.

Cat Kayu Aman dan Ramah Lingkungan

Jika dibadingkan, wood stain solvent dan water based manakah yang lebih aman dan ramah lingkungan? Tentu saja produk water based adalah pilihan produk yang aman karena Anda tidak perlu khawatir oleh kandungana formalin, timbal, dan merkuri mauapun zat kimia berbahaya lainnya.

Produk water based yang aman dan ramah lingkungan terbuat adalah Biovarnish Wood Stain. Produk ini selain aman dan ramah lingkungan juga memiliki berbagai macam pilihan warna pernis kayu. Ada 20 pilihan warna natural kayu yang bisa Anda pilih sesuai selera. Sebagai cat kayu kuas, produk Biovarnish tidak akan meninggalkan brush mark karena formula yang diciptakan akan menghasilkan tampilan bebas brush mark.

Jika mempertanyakan kualitas baik dari segi ketahan dan juga segi perlindungan, lapisan Biovarnish Wood Stain dilengkapi juga top coat yaitu Biovarnish Clear Coat. Lapisan ini adalah pernis Biovarnish yang mampu melindungi kayu dari serangan cuaca, panas, air, jamur dan juga serangga kayu seperti rayap.

Melihat perlindungan yang maksimal ini Anda tidak hanya dapat memilih warna untuk penampilan furniture. Tetapi anda juga dapat menggunakannya pada material kayu indoor maupaun outdoor.

20 Pilihan Warna Pada Biovarnish Wood Stain

Tampilan warna natural tidak hanya didapatkan dari warna asli kayu saja. Warna kayu ada berbagai macam dengan serat kayu yang muncul juga sangat beragam. Anda akan mendapatkan serat kayu yang berbeda pada jenis pohon yang beda walaupun masih satu jenis. Misalnya pohon jati satu dengan yang lainnya berbeda.

Serat kayu inilah yang harus diperlihatkan terlebih lagi jika Anda membeli kayu dengan harga tinggi seperti kayu jati tua. Warna natural kayu pada Biovarnish Wood Stain akan memenuhi kebutuhan Anda dalam finishing. Anda bisa memilih 20 jenis warna plitur kayu biovarnish berikut ini:

  1. Black
  2. Brown
  3. Candy Brown
  4. Cherry
  5. Papua Rose
  6. Dark Walnut
  7. Light Brown
  8. Dark brown
  9. Light Walnut
  10. Red GL
  11. Salak Brown
  12. Red Mahogany
  13. SHP Brown
  14. Red Ox
  15. Walnut Brown
  16. Yellow Ox
  17. Red Teak
  18. Mahogany
  19. Gardena Teak
  20. Sonokeling

10 Pilihan Warna Biovarnish Wood Stain Terlaris

Dari 20 jenis warna pada Biovarnish Wood Stain ada 10 pilihan warna terlaris. Apa saja 10 pilihan warna terlaris itu? Berikut ini ulasannya:

Memilih Wood Filler Yang Sesuai Dengan Proyek Pekerja Kayu

Yellow Ox

Warna Yellow Ox melambung karena saat ini jenis kayu yang diminati adalah jenis kayu jati belanda atau kayu pinus. Warna kayu tersebut cenderung kekuningan. Apabila Anda menggunakan Yellow Ox Anda akan mendapatkan hasil warna natural kayu jati belanda. Dan jangan lupa juga untuk menggunakan Biovarnish Wood Filler Ramin sebagai dempul. Warna ramin ini akan menguatkan kesan natural pada kayu jati belanda.

Dark Walnut

Warna ini menjadi urutan kedua terlaris setelah Yellow Ox karena kayu walnut menjadi favorit sepanjang masa. Kayu walnut memiliki tingkat kekerasan yang baik dan juga warna yang hangat karena cokelat sedikit gelap. Warna dark walnut cocok untuk dapur, ruang keluarga dan juga kamar. Walaupun bernama dark walnut tetap dapat digunakan untuk jenis kayu lain yang memiliki warna cokelat muda.

Cherry

Warna cherry menjadi peringkat ketiga karena warna ini tidak jauh berbeda dengan Yellow Ox yaitu cenderung kuning. Bedanya adalah warna kuning lebih tua dibandingkan Yellow Ox. Anda bisa menggunakanya pada jenis kayu cherry, kayu pinus, kayu jati belanda, dan kayu warna muda lainnya.

Brown

Warna brown ini digunakan untuk semua jenis kayu. Brown menjadi warna favorit nomor empat karena warna ini dapat masuk dalam jenis kayu apa saja selain warna kayu terlalu gelap hampir hitam seperti warna kayu sonokeling. Warna ini kebanyakan digunakan untuk mebel dari kayu jati.

Light Brown

Warna light brown hampir sama dengan warna brown tetapi terlihat lebih terang. Sama seperti kayu brown, jenis warna ini cocok digunakan untuk kayu jati. Jika Anda juga menggunakan lapisan Biovarnish Clear Coat maka tampilan furniture akan lebih mewah.

Gardena Teak

Warna ini sangat sering digunakan untuk furniture luar ruangan seperti ayunan, furniture teras, furniture taman atau furniture outdoor lainnya. Finishing dengan gardena teak ini berbeda karena akan tampak natural apabila Anda menggunakan Clear Death Matte. Furniture akan tampak tidak seperti dilapisi oleh lapisan coating.

Candy Brown

Warna ini masuk dalam peringkat ketujuh karena lagi-lagi warna ini tidak jauh berbeda dengan Yellow Ox. Warna candy brown biasanya digunakan oleh para penghobi kayu. Karena warna ini cenderung kuning tua dan cocok untuk berbagai jenis kayu. Biasanya dapat digunakan untuk kayu mangga, kayu nangka, kayu jati belanda, kayu pinus dan warna kayu terang lainnya.

Papua Rose

Warna ini sangat unik dengan ciri khas warna kayu hitam kemerahan tetapi tidak merah seperti kayu mahoni. Bisa dibilang warna papua rose ini seperti perpaduan antara warna sonokeling dengan red mahogany. Jika Anda menggunakan warna papua rose maka furniture akan terlihat lebih hangat. Warna kayu yang gelap juga menimbulkan kesan hidup dalam negara tropis yang khas dengan hutan tropisnya.

Walnut Brown

Warna walnut brown masuk dalam peringkat kesembilan karena dikalahkan oleh warna dark walnut yang lebih terlihat tua. Warna walnut brown ini selain cocok digunakan untuk kayu walnut, juga cocok digunakan untuk kayu jati.

SHP Brown

Warna SHP Brown adalah warna cokelat tua sehingga berbeda dengan warna lainnya. Jika dibandingkan dengan warna dark brown, warna ini satu tingkat lebih gelap. Cocok digunakan untuk furniture di ruang tamu atau kamar. Selain terlihat hangat warna ini juga akan memperlihatkan efek kemewahan dan elegan.

Jadi manakah warna yang akan Anda gunakan? Anda cukup memilih gaya kemudian mencocokan warna mana yang akan sesuai dengan kebutuhan gaya pada hunian Anda. Warna sangat penting untuk menenetukan keberhasilan gaya diterapkan karena warna ini tentu akan memberikan kesan indah, harmoni atau kontras dalam sebuah ruangan.

Yuk finishing furniture anda dengan Biovarnish Wood Stain. Kuasin aja pakai air untuk kemudahan finishing dengan Biovarnish Wood Stain.

Cari Artikel Berdasarkan Judul

——– About Biovarnish !!! ——–

Biovarnish

——– Biovarnish on Tokopedia ——–

——– BioCide on Tokopedia ——–

——– Bioindustries on Tokopedia ——–

——– BioPolish on Bukalapak ——–

——– Official Web BioIndustries ——–

Logo Bioindustries

Artikel "Finishing Kayu"

Update

Plitur Kayu Biovarnish Untuk Finishing Artificial Wood Grain

Alat Pembuat Motif Serat Kayu

About Us

catkayu.com merupakan website yang memuat artikel – artikel tentang finishing, perawatan, dan pencegahan kayu dari kerusakan.

Biovarnish merupakan bahan finishing kayu berbahan dasar water-based acrylic dengan sistem aplikasi oles atau kuas, digunakan untuk finishing kayu interior / exterior seperti interior & eksterior furniture, wood building (gazebo, door, wall, pergola, pagar), toys and craft, yang aman dan ramah lingkungan.

WhatsApp : 087839346433

©2015 - 2020 catkayu.com - All Right Reserved.