Teknik Tepat untuk Finishing Kayu Warna Garden Teak

Taman akan tampil indah menggunakan furnitur dengan finishing warna garden teak yang tepat dan aman.

Lahan yang luas selalu memanfaatkan furnitur garden dengan tujuan untuk istirahat atau mencari inspirasi. Apabila Anda adalah seorang desain furnitur, tentu akan memilah desain furnitur garden yang apik disaat digunakan pada lahan kosong. Selain desain yang unik dan mengesankan, salah satu yang mempengaruhi tampilan furnitur garden adalah warna cat yang ditampilan.

Warna alami furnitur garden akan menampilkan kesan natural nan alami. Sehingga, finishing warna garden teak sangat cocok jika diaplikasikan pada furnitur garden. Namun, masalah akan sering Anda temukan pada furnitur teak adalah kayu yang mudah lapuk dan cepat pudar. Untuk menjaga kualitas furnitur tersebut, lakukan finishing warna garden teak yang tepat. Pilih cat yang memiliki kelekatan film yang kuat, tahan cuaca dan air, cepat kering serta ramah lingkungan.

Finishing Warna Garden Teak Yang Ramah Lingkungan?

extending-garden-table-and-chairs-teak-patio-dining-set-with-folding-chairs

Cat ramah lingkungan beberapa tahun yang lalu masih sulit ditemui. Jenis cat tersebut adalah cat water based. 5 tahun terakhir ini, masyarakat Indonesia sudah tidak asing lagi dengan cat water based. Faktor yang menyebabkan cat water based mulai banyak perusahaan cat yang mengembangkan karena banyaknya kesadaran masyarakat Indonesia terhadap penggunaan cat aman dan ramah lingkungan.

Cat water based termasuk cat yang mudah diaplikasikan, berikut langkah-langkah finishing warna garden teak yang dapat Anda lakukan,  menggunakan cat water based dari Bio Industries:

Pertama

Amplas terlebih dahulu permukaan furnitur agar bersih dari kotoran yang menempel pada kayu. Jika ada lubang atau cacat kayu, gunakan dempul untuk meratakan permukaan kayu. Kemudian amplas kembali hingga permukaan kayu kembali rata.

Kedua

Aplikasikan Wood Stain ke permukaan furnitur sebagai warna dasar. Tunggu hingga kering.

Ketiga

Aplikasikan Biothane ke seluruh permukaan atas untuk mendapatkan warna yang diinginkan. Tunggu hingga kering kemudia lihat warna yang dihasilkan. Jika warna belum maksimla, amplas permukaan kayu hingga halus  kemudian aplikasikan kembali Biothane. Lakukan langkah ini sampai Anda mendapat warna yang sesuai.

Keempat

Aplikasikan topcoat setelah Biothane mengering. Gunakan topcoat EP 3050 sesuai takaran ( 2 bahan topcoat: 1 bahan air). Tunggu hingga kering dan dapatkan hasil warna yang ditampilkan. Biarkan mengering pada suhu kamar, kira-kira 20 menit untuk mendapatkan kering sentuh. Untuk mendapatkan kering packing, biarkan media kayu yang telah difinishing selama 24 jam. Sedangkan untuk mendapatkan kering full curing, diamkan selama 7×24 jam. Sebelum kering sentuh didapatkan, tidak disarankan melakukan pengeringan menggunakan oven ataupun dijemur langsung di bawah sinar matahari.

Cat water based yang digunakan merupakan cat yang khusus diaplikasikan pada media kayu, tidak disarankan untuk aplikasi pada besi.

Biothane, Salah Salah Satu Cat Water Based Yang Solutif

Biothane adalah plitur water based acrylic yang aman dan ramah lingkungan. Warna cat plitur ini sangat cocok untuk menggantikan plitur konvesional atau pernis berbahan dasar shellac gum yang cenderung berbahaya. Bahan yang digunakan Biothane menggunakan bahan yang sesuai dengan standarisasi keamanan Internasional seperti US-Environmental Protection Agency (EPA) dan standard regulasi dari European Chemicals Agency (ECHA)REACH. Sehingga plitur ini terbukti aman dan tidak beracun, bahkan VOC yang dikeluarkan sangat rendah.

Penggunaan cat water based mejadi salah satu langkah Anda untuk mengurangi pencemaran lingkungan. Apakah Anda tertarik menggunakan cat water based seperti Biothane? Jika iya, angkat telphone Anda dan segara hubungi Bio Industries via telp. Ke ke no 082220265056 atau WA ke no. 087839346433.

Demikian ulasan singkat mengenai finishing warna garden teak dengan cat aman dan ramah lingkunga. Semoga dengan ulasa ini membuat Anda mempertimbangkan kembali penggunaan cat yang dapat membahayakan kesehatan dan lingkungan Anda.

Cari Artikel Berdasarkan Judul

——– About Biovarnish !!! ——–

Biovarnish

——– Biovarnish on Tokopedia ——–

——– Biovarnish on Bukalapak ——–

——– Biovarnish on Shopee ——–

——– BioCide on Tokopedia ——–

Anti Rayap Jamur Kayu Terbaik

——– Official Web BioIndustries ——–

Artikel "Finishing Kayu"

Youtube Channel

Logo Biopaint

About Us

CAT KAYU merupakan website yang memuat artikel tentang finishing menggunakan cat plitur dan pernis kayu, perawatan, serta pencegahan furniture kayu dari kerusakan.

Biovarnish merupakan bahan finishing kayu berbahan dasar water-based acrylic dengan sistem aplikasi oles atau kuas, digunakan untuk finishing kayu interior / exterior seperti interior & eksterior furniture, wood building (gazebo, door, wall, pergola, pagar), toys and craft, yang aman dan ramah lingkungan.

Telp / WhatsApp : Klik Disini

©2015 - 2021 catkayu.com - All Right Reserved.