Hindari Cat Tidak Tepat untuk Finishing Kursi Taman, Ikuti Teknik Ini

Tahukah Anda, penggunaan finishing kursi taman yang kurang tepat dapat menimbulkan kualitas warna pada kursi tidak sempurna. Jika Anda mengamati kursi taman Anda dengan seksama, apakah warna yang ditampilkan akan bertahan lama?

finishing kursi garden

Penyebab berkurangnya kualitas warna furniture eksterior, antara lain paparan sinar matahari atau air hujan. Jika Anda membiarkan warna kursi Anda memudar, efek lain yang dapat ditimbulkan adalah keroposan kayu. Pergantian cuaca, dari panas ke hujan dapat menyebabkan kayu kursi tersebut lebih cepat lapuk. Maka dari itu, Anda harus merawat secara rutin kursi Anda dengan finishing kursi taman yang tepat.

Teknik Finishing Kursi Taman yang Tepat

Jika Anda seorang pemula, tentu mengalami kebingungan ketika merawat kursi taman Anda. Bahkan membiarkan kursi tersebut terletak di luar tanpa melakukan perawatan. Lalu bagaimana kah aplikasi finishing kursi taman yang tepat ? Berikut langkah-langkah yang bisa Anda lakukan :

— Pertama —

Bersihkanlah kursi taman Anda dengan lap. Kemudian amplaslah secara kasar agar cepat bersih. Tujuan pengamplasan adalah membersihkan debu, kotoran atau minyak yang masih menempel pada permukaan kursi.

— Kedua —

Jika di bagian-bagian kursi mengalami kerusakan seperti lubang-lubang, lebih baik aplikasikan dempul di bagian yang berlubang tersebut.

— Ketiga —

Amplas lah bagian yang sudah didempul. Pastikan permukaannya kembali rata agar mudah diaplikasikan cat.

— Keempat —

Aplikasikan finishing kursi taman dengan menggunakan kuas yang sudah dilapisi kain. Kenapa harus memakai kain? Jika diaplikasikan hanya dengan menggunakan kuas, kemungkinan yang terjadi adalah akan meninggalkan bekas pada permukaan kursi Anda.

— Kelima —

Tunggu sampai cat tersebut mengering, kemudian aplikasikan kembali cat tersebut sampai mendapatkan warna kilap yang sempurna.

Langkah-langkah tersebut dapat Anda lakukan sendiri di rumah tanpa memanggil tukang cat untuk finishing kursi taman Anda. Lebih efektif karena akan sesuai dengan yang Anda kehendaki.

kursi garden

Yang perlu Anda ketahui, orang pada umumya selalu menggunakan cat solvent based atau cat dengan bahan pelarut thinner, metanol, atau minyak turunannya karena lebih mudah didapat dan diaplikasikan. Namun ingat, bahwa cat tersebut memiliki kandungan kimia yang tinggi, sehingga tidak aman untuk kesehatan Anda dan orang sekitar Anda. Bahkan hewan peliharaan Anda sekalipun. Disarankan menggunakan cat water based, karena cat ini cenderung lebih aman dan ramah lingkungan. penggunaan air yang terdapat dimana-mana lebih efektif digunakan untuk pengaplikasian cat, selain itu juga tidak menimbulkan bau.

Cat Water Based

Saat ini, cat water based mulai banyak ditemukan di pasaran. Kesadaran akan pentingnya keamanan bahan cat  membuat cat water based dicari-cari. Walaupun memiliki harga lebih mahal namun ketika diaplikasikan, cat water based lebih ekonomis karena penggunaan air sebagai pelarutnya sedangkan cat solvent based harus membeli thinner atau bahan pelarut kimia lainnya. Salah satu cat water based di Indonesia adalah cat Biovarnish. Cat tersebut merupakan cat water based yang sesuai dengan standarisasi Internasional seperti US-Environmental Protection Agency (EPA) dan  standard regulasi dari European Chemicals Agency (ECHA)REACH. Cat tersebut sangat cocok digunakan untuk furniture eksterior karena tahan cuaca dan tahan air selain itu lebih cepat kering serta tidak lengket. Biovarnish sangat efektif sebagai pengganti plitur konvensional atau pernis berbahan shellac gum yang cenderung lebih berbahaya.

Alamat

Anda tidak perlu bingung, dimana harus mendapatkan Biovarnish. Anda cukup menghubungi Bio Industries via telp ke no 0822-2026-5056 atau WA ke no. 0878-3934-6433. Atau kunjungi kantor Bio Industries di Jl Sidikan No.94, Yogyakarta. Jadi, gunakan cat yang aman dan ramah lingkungan demi keamanan dan kenyamanan Anda dan keluarga. Finishing kursi taman sangat penting untuk Anda rawat secara rutin agar tidak mudah rusak. Semoga dengan langkah-langkah tersebut Anda dapat mengetahui cara aplikasi finishing kursi taman secara benar dan tepat.

Cari Artikel Berdasarkan Judul

——– About Biovarnish !!! ——–

——– Biovarnish on Tokopedia ——–

——– Biovarnish on Bukalapak ——–

——– Biovarnish on Shopee ——–

——– BioCide on Tokopedia ——–

Anti Rayap Jamur Kayu Terbaik

——– Official Web BioIndustries ——–

Artikel "Finishing Kayu"

Youtube Channel

Logo Biopaint

About Us

catkayu.com merupakan website yang memuat artikel – artikel tentang finishing menggunakan cat kayu, perawatan, dan pencegahan furniture kayu dari kerusakan.

Biovarnish merupakan bahan finishing kayu berbahan dasar water-based acrylic dengan sistem aplikasi oles atau kuas, digunakan untuk finishing kayu interior / exterior seperti interior & eksterior furniture, wood building (gazebo, door, wall, pergola, pagar), toys and craft, yang aman dan ramah lingkungan.

Telp / WhatsApp : Klik Disini

©2015 - 2021 Cat Kayu - by DH

catkayu.com