Memilih Kursi Santai Goyang yang Nyaman, Awet dan Tampilannya Menarik

Menggunakan kursi santai goyang yang nyaman dan awet pasti impian seluruh pengguna kursi goyang. Anda bisa memilih kursi santai goyang yang nyaman dan awet digunakan saat membelinya. Ada beberapa aspek yang perlu Anda perhatikan untuk memilih kursi santai goyang yang nyaman dan awet.

Memilih Kursi Santai Goyang Yang Nyaman Dan Awet

Suka menggunakan kursi santai yang bergoyang? Banyak orang yang menhyukainya baik itu seorang ibu yang sedang menidurkan anaknya, Anda yang sedang lelah bekerja dan bersantai hingga tertidur di atas kursi hingga para kakek nenek yang ingin menghabiskan masa tuanya. Begitu banyak fungsi dan kenyamanan yang didapatkan dari kursi santai goyang.

Pemilihan kursi santai yang tepat pun menjadi acuan yang sangat penting. Ada banyak jenis kursi goyang yang tersedia di toko furnitur mulai dari desain, bahan, hingga warna yang sangat bervariasi. Tidak heran jika Anda merasa sering bingung karena banyaknya pilihan ini.

Tips Memilih Jenis Kursi Goyang

Dalam artikel ini Anda akan belajar bagaimana memilih jenis kursi santai goyang yang nyaman dan awet. Ketahanan kursi menjadi hal utama yang tidak boleh dilewatkan. Jika Anda ingin mendapatkan kursi yang sesuai maka ikuti beberapa kiat berikut ini:

1. Tentukan Materi

Kursi goyang dapat dilapisi atau terbuat dari bahan padat, seperti kayu, logam, bambu atau anyaman. Sebelum memulai pencarian Anda, putuskan bahan yang Anda inginkan. Ini akan membantu Anda membidik materi yang tepat untuk mendapatkan kursi goyang sesuai keinginan Anda. Kursi goyang yang berlapis kain menawarkan lebih banyak pilihan gaya dan kenyamanan.

Anda dapat membeli bantal dan bantalan dalam berbagai warna. Anda juga bisa dengan mudah mengubahnya ketika Anda ingin menggantinya. Meski kursi goyang berlapis kain sangat nyaman digunakan, kursi goyang jenis ini tidak akan bertahan jika disimpan di luar ruangan. Kursi goyang kayu dan kursi santai terbuat dari plastik dan logam ringan umumnya lebih baik untuk penggunaan teras luar ruangan Anda. Selain itu, alasan lainnya adalah karena dan lebih murah daripada jenis kursi goyang lainnya.

2. Tentukan Gaya

Pilih gaya kursi goyang yang menjadi aksen skema desain rumah atau apartemen Anda saat ini. Kursi goyang dapat ditata sesuai dekorasi kontemporer dan tradisional. Jika gaya rumah Anda memiliki nuansa tradisional, pikirkan untuk membeli kursi goyang kayu klasik.

Jika Anda menyukai gaya cottage yang nyaman, pilih kursi goyang yang terbuat dari anyaman. Untuk menambah keceriaan dan nuansa hangat ke kamar Anda.

3. Pertimbangkan Fitur Tambahan

Banyak kursi goyang saat ini dilengkapi dengan fitur berteknologi canggih. Seperti kursi berpemanas, opsi pijat, dan kemampuan berbaring. Hal ini membuat Anda lebih mudah menemukan kursi goyang yang tepat dan sesuai dengan gaya hidup Anda.

Tapi tetap saja, Anda tidak boleh berlebihan dalam memilih fitur fitur tersebut. Karena pastinya Anda membutuhkan biaya tambahan. Misalnya, kursi goyang tidak membutuhkan kursi pemanas atau fungsi pijat yang terpasang di dalamnya. Apapun fitur yang Anda pilih, pilihan kursi goyang baru Anda akan memberi Anda tempat yang nyaman untuk bersantai selama bertahun-tahun mendatang.

4. Pertimbangkan Membeli Glider

Sebuah gaya kursi goyang baru yang dikenal sebagai glider juga tersedia. Kursi goyang biasa terbatas hanya gerakan mundur dan maju. Kursi goyang glider meluncur maju mundur dalam aliran yang mulus. Selain itu, kursi goyang glider memiliki basis stasioner dan gerakan terkontrol yang terkandung di dalam alas mereka untuk mencegah kerusakan pada lantai.

Banyak keluarga membeli glider karena kelancaran operasinya. Jika Anda berencana untuk menempatkan kursi goyang Anda di lantai kayu keras, glider mungkin pilihan terbaik Anda.

Beberapa cara di atas adalah cara memilih kursi santai yang tahan lama dan nyaman. Ketika Anda akan membeli di sebuah toko furnitur pastikan Anda mencoba terlebih dahulu kursi yang akan dibeli. Dengan mencoba langsung maka Anda akan mengetahui titik mana saja kenyamanan yang dibutuhkan. Apakah punggung dan bantalan kursi akan membuat Anda bersantai hingga tertidur.

Jenis Material yang Disarankan untuk Kursi Santai

Jika di atas bagian pertama maka Anda perlu memilih material yang akan nyaman digunakan. Ada banyak jenis material yang digunakan, karena tujuannya adalah untuk kenyamanan maka Anda perlu memperhatikan material ini.

Apakah material yang digunakan aman untuk kesehatan Anda bahkan hingga pemilihan bahan finishing yang digunakan. Ingat tujuan untuk membeli kursi santai adalah untuk relaksasi dan bukan menambah toxic dalam tubuh.

Pertama adalah rotan, apabila Anda memilih material rotan maka akan ada banyak manfaat yang didapatkan dalam tubuh. Rotan yang merupakan bahan serat alam akan memberikan kesan natural dalam ruangan. Selain itu rotan lebih mudah dipindahkan. Rotan material yang mudah untuk diberikan lapisan cat aman yaitu cat water based. Banyak rumah tangga yang memilih bahan rotan sebagai kursi santai mereka.

Kedua adalah bambu, selain rotan bahan serat alam lain yang sering digunakan sebagai material kursi santai adalah bambu. Tingkat kelenturannya sangat tinggi sehingga mudah untuk dibentuk sebagai kursi goyang. Jika Anda ingin menggunakan kursi dengan material bambu maka sausana alam akan masuk ke dalam ruangan. Bambu juga mampu memberikan kesejukan dalam ruangan dengan warna naturalnya.

Memilih Kursi Santai Goyang yang Nyaman dan Awet

Ketiga adalah kayu, sebagai kursi goyang kayu cukup berat namun seimbang dengan manfaat yang diberikan. Walaupun sudah ditebang, kayu masih memiliki fungsi sebagai penyerap karbon dalam ruangan. Material yang sangat cocok untuk bersantai. Kayu yang digunakan bisa berbagai macam jenis tergantung dengan desain dan model yang tersedia. Anda perlu memilih material ini untuk kesehatan diri dan lingkungan.

Bahan Finishing untuk Kursi Santai Goyang

Telah diungkapkan sedikit mengenai bahan finishing yang digunakan pada kursi santai juga harus aman. Cat yang berbahaya akan mengeluarkan gas yang mudah Anda hirup, gas tersebut mengandung logam berat yang sangat berbahaya untuk tubuh. Jika Anda ingin menggunakan cat yang aman maka pilihlah cat kayu water based.

Ingin Anyaman Bambu Tampak Natural Gunakan Cat Kayu Yang Bagus Dan Tahan Lama - Biovarnish

Sebagai produk cat water based yang aman, produk Biovarnish hadir untuk melengkapi kebutuhan finishing berbagai furniture serat alam. Produk Biovarnish dapat diaplikasikan pada berbagai substrat alam berpori yang akan menyerap udara, pori tersebut akan ditutup dengan wood filler dan mengurangi fungsi menyerap kandungan air dalam udara agar kursi bisa bertahan lebih lama.

Selain fungsinya sebagai pelindung, produk Biovarnish juga akan memberikan penampilan yang menarik. Sesuai dengan warna asli dari material kayu, rotan dan bambu, kursi goyang Anda akan memiliki warna yang senada. Bahkan jika ingin mengganti dengan warna kayu lain namun dengan serat kayu yang tetap terlihat sangatlah mungkin.

Sudahkah Lantai Kayu Anda Menggunakan Biovarnish Sanding Sealer - Liquid Stain

Terdapat 20 warna Liquid Stain kayu yang berbeda dengan hasil yang transparan. Anda bisa menggunakannya setelah proses aplikasi Wood Filler selesai. Kecepatan kering cat yang biasanya menghambat para pengrajin atau DIY untuk segera menyelesaikan proses finishing tidak akan terjadi jika menggunakan produk ini.

Kecepatan kering yang dihasilkan tidak perlu panas matahari dan hanya membutuhkan waktu selama 60 menit saja. Untuk hasil kering sempurna pada lapisan akhir Anda juga hanya perlu waktu 24 jam tanpa penjemuran matahari. Jadi untuk melakukan finishing Biovarnish pada kursai santai tidak terbatas waktu.

Cari Artikel Berdasarkan Judul

——– About Biovarnish !!! ——–

Biovarnish

——– Biovarnish on Tokopedia ——–

——– Biovarnish on Bukalapak ——–

——– Biovarnish on Shopee ——–

——– BioCide on Tokopedia ——–

Anti Rayap Jamur Kayu Terbaik

——– Official Web BioIndustries ——–

Artikel "Knowledge"

Youtube Channel

Logo Biopaint

About Us

CAT KAYU merupakan website yang memuat artikel tentang finishing menggunakan cat plitur dan pernis kayu, perawatan, serta pencegahan furniture kayu dari kerusakan.

Biovarnish merupakan bahan finishing kayu berbahan dasar water-based acrylic dengan sistem aplikasi oles atau kuas, digunakan untuk finishing kayu interior / exterior seperti interior & eksterior furniture, wood building (gazebo, door, wall, pergola, pagar), toys and craft, yang aman dan ramah lingkungan.

Telp / WhatsApp : Klik Disini

©2015 - 2021 catkayu.com - All Right Reserved.