Material Pilihan Menunjang Kenyamanan untuk Kursi Kerja di Kantor

Memilih material untuk kursi kerja di kantor adalah hal yang penting. Pastikan Anda menggunakan kursi kerja yang nyaman agar Anda bisa lebih nyaman saat bekerja di kantor. Selain dengan alasan kenyamanan, material kursi kerja di kantor juga bisa menambah kesan estetika pada ruangan kerja Anda.

Berbicara mengenai material kursi, pasti sangat banyak pilihan yang bisa Anda temukan. Berbagai bentuk, material, serta ukuran kursi tersedia di banyak toko mebel. Salah satunya tentu saja adalah kursi yang bisa digunakan untuk kebutuhan kerja di kantor.

Ada beberapa kantor yang memilih menggunakan seluruh kursi kerja dari material kain, ada juga dari material kayu. Ingin tahu apa saja pilihan material kursi kerja yang bisa Anda gunakan di kantor? Simak pembahasan lengkapnya di artikel ini ya.

Pentingnya Menggunakan Kursi Kerja yang Nyaman

Setiap kali Anda membeli kursi kerja untuk kantor, Anda akan melihat bahwa ada semacam penutup di atas bagian bantalan. Sementara beberapa kursi kantor yang lebih dasar mungkin tidak memiliki bagian bantalan sama sekali.

Sementara itu, bentuk kursi dan jumlah bantalan yang dimilikinya sangat penting ketika memperhatikan sisi ergonomi. Anda juga harus memastikan bahwa bahan yang menutupi bantalan akan nyaman dan dapat berfungsi sesuai kegunaannya untuk menambah kenyamanan.

Terdapat beberapa jenis bahan utama yang dapat Anda temukan untuk digunakan sebagai kursi kantor. Diantaranya adalah kulit, kulit imitasi, vinyl, mesh, kain, plastik, dan kayu. Mari kita lihat berbagai potensi bahan-bahan ini untuk melihat mana yang terbaik untuk digunakan sebagai kursi kantor Anda.

Karena kondisi kulit Anda termasuk sesuatu yang penting untuk diperhatikan. Maka pilihlah material yang benar benar nyaman untuk digunakan sebagai kursi kantor.

Berbagai Pilihan Material Kursi Kantor

Saat memilih kursi kantor, Anda perlu memperhatikan material yang akan digunakan. Selain karena alasan keamanan dan kenyamanan, Anda juga harus mempertimbangkan keawetan dari kursi tersebut. Pastikan Anda memilih material terbaik untuk kursi kantor.

Berikut ini terdapat beberapa pilihan material yang bisa Anda gunakan untuk kursi kantor, diantaranya adalah :

¤ Kulit

Kursi kulit memiliki nuansa mewah dan tahan lama untuk dipakai. Terkadang kursi dengan material ini bisa menjadi sedikit dingin untuk disentuh. Terutama pada musim dingin, dan jika di bawah sinar matahari langsung saat musim panas bisa menjadi sangat panas. Anda harus ingat hal ini ketika Anda membuat keputusan untuk membeli kursi dari bahan kulit.

Jika Anda tidak memiliki kantor ber AC, kursi kulit asli mungkin akan berakhir menjadi barang yang tidak nyaman  digunakan dalam cuaca yang lebih hangat. Karena kursi kulit tidak memungkinkan udara mengalir melalui materialnya.

Membersihkan kursi kulit sangatlah sederhana. Anda cukup mengambil kain lembab dan lap kulit bersih. Kedua bahan tersebut sudah cukup mengatasi noda pada kursi kulit. Karena kulit adalah bahan yang sangat kuat, kulit dapat memberikan dukungan pada struktur kursi dan akan menjaga bantalan tetap di tempatnya. Kursi kulit dapat menjadi pilihan yang tepat jika Anda ingin memiliki kursi kantor yang awet dan tahan lama untuk digunakan.

Anda juga bisa membersihkan kursi kulit dengan menggunakan Biopolish Leather Care. Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu mengoleskan Leather Care Biopolish dengan kain bersih dan menggosoknya ke seluruh permukaan kursi kulit. Lakukan perawatan secara rutin minimal satu kali dalam satu bulan untuk menjaga tampilan dan merawat kondisi kursi kulit.

¤ Kain

Selain kulit, material yang sering digunakan sebagai bahan pembuatan kursi adalah kain. Namun, tidak ada jenis kain yang pasti dan sering digunakan untuk kursi kantor kain berlapis. Jadi untuk alasan ini, kecil kemungkinannya Anda dapat memprediksi kualitas bahan sebelum Anda membeli.

Umumnya, kain yang digunakan pada kursi kerja kantor cenderung cukup kuat. Namun, kursi kain tidak menjamin kualitas kursi tersebut. Setelah digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama, Anda akan menemukan bahwa ternyata sebagian besar pendukung kekuatan dan ketahanan kursi kain justru sebenarnya berasal dari bingkai dan padding.

Ketika Anda duduk di kursi kain, Anda tidak akan pernah merasa terlalu panas atau terlalu dingin. Hal ini karena kain dapat menyesuaikan dengan kondisi suhu yang sama setiap saat. Masalah utama yang akan Anda temui saat menggunakan kursi kain adalah sulit untuk dibersihkan. Jika Anda makan siang di meja Anda misalnya, sebaiknya usahakan jangan sampai menjatuhkan makanan atau tidak sengaja menuangkan minuman ke kursi kain.

Anda harus ingat bahwa kain sulit dibersihkan ketika Anda memilih warna kursi kain terbaik untuk kantor Anda. Kursi kain bisa bertahan lama jika kualitasnya cukup bagus. Tetapi tentu saja Anda akan mendapatkan kualitas kursi yang sesuai dengan harga yang Anda bayar saat membelinya.

¤ Kayu

Meskipun Anda tidak akan menemukan kursi kantor yang seluruhnya terbuat dari kayu, Anda mungkin menemukan kursi kantor yang memiliki bingkai kayu. Kayu adalah bahan tradisional yang digunakan dalam konstruksi perabot kantor. Dan jika Anda ingin semua perabotan Anda cocok digunakan, maka Anda dapat mempertimbangkan memilih kursi kantor kayu.

Masalah utama yang akan Anda hadapi saat menggunakan kursi kantor dengan material kayu adalah masalah keretakan. Kayu memang material yang kuat, tetapi tidak semua jenis kayu memiliki kekuatan yang serupa. Terdapat beberapa jenis kursi kayu yang terbuat dari kayu muda yang tidak terlalu kuat untuk menopang berat.

Jenis kursi kayu yang sebaiknya digunakan untuk kantor agar lebih awet jelas berasal dari material kayu jati. Namun pasti harga kursi kayu jati asli saat ini sangatlah mahal. Meski demikian, kursi kayu memang perabot yang sangat fleksibel untuk digunakan dan dikombinasikan dengan berbagai gaya ruangan kantor Anda.

¤ Rotan

Material selanjutnya yang bisa Anda gunakan untuk kursi kantor adalah rotan. Meski sangat jarang digunakan untuk kursi kerja yang formal, kursi rotan tetap bisa digunakan pada kantor Anda. Berbagai desain kursi kerja dari material rotan yang dinamis tentu dapat menambah kesan hangat pada kantor Anda.

Selain pada ruang kerja, kursi rotan dapat ditempatkan pada lobby ataupun ruang meeting di kantor. Hal ini dilakukan untuk menambah kesan hangat dan estetika pada berbagai ruangan kantor. Dari segi perawatan, kursi rotan juga tidaklah sulit.

Mirip seperti kursi kayu, rotan cukup mudah untuk dibersihkan. Cukup sediakan lap kering dan kemoceng untuk membersihkan kursi secara rutin setiap hari. Anda juga bisa menggunakan kain lap basah untuk membersihkan beberapa bagian kursi yang terkena noda.

Merawat Kursi Kantor Kayu Agar Awet Digunakan

Anda bisa melakukan perawatan rutin pada kursi kantor agar lebih awet untuk digunakan. Terutama jika kursi kantor menggunakan bahan kayu, Anda harus melakukan perawatan rutin agar kursi tidak mudah ditumbuhi jamur dan digerogoti rayap.

Jadikan Kayu Mahoni Tahan Air Untuk Kitchen Set

Anda bisa menggunakan obat anti rayap dari Biocide Insecticide dan obat anti jamur dari Biocide Surface Film Preservative. Kedua produk ini diformulasi dengan aman dan dapat digunakan sebagai produk perawatan yang aman untuk diaplikasikan.

Cara perawatannya sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu lama. Cukup encerkan Biocide dengan air bersih dengan konsentrasi 1% atau setara dengan 1 bahan : 100 air. Lalu aplikasikan dengan cara disemprot ataupun dikuas. Lakukan perawatan secara rutin untuk mendapatkan hasil terbaik.

Cari Artikel Berdasarkan Judul

——– About Biovarnish !!! ——–

——– Biovarnish on Tokopedia ——–

——– Biovarnish on Bukalapak ——–

——– Biovarnish on Shopee ——–

——– BioCide on Tokopedia ——–

Anti Rayap Jamur Kayu Terbaik

——– Official Web BioIndustries ——–

Artikel "Info News"

Youtube Channel

Logo Biopaint

About Us

catkayu.com merupakan website yang memuat artikel – artikel tentang finishing menggunakan cat kayu, perawatan, dan pencegahan furniture kayu dari kerusakan.

Biovarnish merupakan bahan finishing kayu berbahan dasar water-based acrylic dengan sistem aplikasi oles atau kuas, digunakan untuk finishing kayu interior / exterior seperti interior & eksterior furniture, wood building (gazebo, door, wall, pergola, pagar), toys and craft, yang aman dan ramah lingkungan.

Telp / WhatsApp : Klik Disini

©2015 - 2021 catkayu.com - All Right Reserved.