Meja Receptionist Bergaya Minimalis yang Sangat Ramah Lingkungan

Produk ramah lingkungan kini menjadi produk yang banyak diperhatikan dan disarankan untuk digunakan, termasuk meja minimalis. Dalam rangka peningkatan produk ramah lingkungan ini sudahkah Anda mempertimbangkan untuk mengubah kantor Anda menjadi lingkungan yang ramah? Apakah Anda sudah menggunakan furnitur yang dapat di daur ulang atau Anda sudah menggunakan bahan finishing pada meja resepsionis Anda menggunakan cat yang aman dan ramah lingkungan?

Jika Anda belum melakukan perubahan apapun, maka saat inia adalah saat yang tepat untuk melakukannya. Meja resepsionis adalah tampilan muka dari perusahaan Anda, maka jika Anda sudah menekankan kesan minimalis yang ramah lingkungan, akan ada banyak orang bahkan klien Anda nyaman berada di kantor milik Anda.

subsidi ongkir

Sama halnya denagn para pekerja yang menjadikan kantor menjadi rumah kedua akan lebih sehat dengan lingkungan yang ramah lingkungan. Unsur bahan pelapis furnitur kantor yang biasanya sering digunakan adalah racun. Pernahkah Anda merasakan bau yang menyengat muncul dari balik meja resepsionis? Jika iya maka itu adalah salah satu reaksi toksik yang tampak pada furnitur Anda.

Jika Anda tidak merasakannya maka secara tidak sadar Anda sudah menghirup udara yang tercemar dalam ruangan kerja. Racun ini memang tidak terlihat dan tidak terasa, jika ruangan kantor menggunakan AC maka racun hanya berada di seputaran ruangan dan akan sangat berbahaya bagi kesehatan.

Membuat Meja resepsionis yang ramah Lingkungan

Bagaimana membuat ruangan kantor menjadi lebih aman? Apa yang perlu Anda lakukan dari adanya bahan cat yang berbahaya pada meja rsepsionis? Anda harus mengganti lapisan cat menggunakan cat yang lebih aman dan ramah lingkungan. Jenis cat yang bisa Anda gunakan saat ini adalah cat kayu water based. Produk ini akan membantu Anda meringankan tingkat racun yang menyebar ke dalam ruangan.

Cat kayu water based dengan merk Biovarnish adalah produk yang memenuhi standar cat kayu aman dan ramah lingkungan pada lingkungan kantor. Apabila Anda tidak ingin melakukan banyak kesalahan dalam aplikasi maka di sini Anda tidak akan menemukannya.

Dirancang khusus agar dapat digunakan oleh siapa saja, cat kayu Biovarnish hanya membutuhkan kuas dan juga air. Namun hasil yang diberikan tentu saja maksimal tanpa adanya bekas brush mark ataupun cacat finishing lainnya. Maka syarat satu-satunya adalah mengaplikasikan sesuai petunjuk yang disarankan.

Untuk proses aplikasi yang disarankan Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini :

  • Bersihkan meja resepsionis dari lapisan cat lama dan amplas hingga halus. Bersihkan debu amplas.
  • Aplikasikan Biovarnish wood filler terlebih dahulu menggunakan pisau palet hingga rata. Diamkan hingga kering tanpa dijemur kemudian amplas dengan amplas 240 hingga serat kayu terlihat jelas.
  • Berikan warna dengan Biovarnish wood stain (pilih warna yang dibutuhkan), campurkan dengan air dan aduk rata. Apliaksikan dengan kaus busa searah serat hingga merata, aplikasi tipis saja. Lalu tunggu kering dan amplas dengan amplas 400. Jika warna kurang mendukung aplikasikan hingga dua atau tiga lapis.
  • Langkah terakhir aplikasikan Biovarnish clear coat, campurkan dengan air dan aduk rata kemudian aplikasikan dengan kuas busa bersih searah serat kayu. Anda bisa menunggu lapisan kering selama 24 jam.

Warna natural kayu ramah lingkungan yang dihasilkan dari aplikasi Biovarnish pada meja, akan mendukung konsep ruangan minimalis. Warna natural kayu menciptkan kesan netral pada meja resepsionis minimalis selain warna putih.

Menciptakan Ruang pada Meja Receptionist Minimalis

Ruangan dengan gaya minimalis tidak hanya masalah ruangan yang memiliki ksan warna putih atau meja yang berwarna putih. Ada banyak faktor yang mepengaruhi di dalamnya. Anda bisa memperhatikan faktor ini untuk lebih mengedepankan gaya minimalis yang nyaman pada ruang kerja.

Setiap orang memiliki persepsi yang berbeda tentang apa arti ruang minimalis, dan berbagai tingkat minimalis bekerja untuk orang yang berbeda. Bagi banyak orang, ruang kerja yang benar-benar kosong dan steril tidak memiliki daya tarik atau manfaat, dan karena itu akan bertujuan untuk ruang minimalis tetapi termasuk pot tanaman atau bingkai foto.

Berikut ini hal-hal yang akan mendukung Anda mendapatkan kesan minimalis lebih kuat di dalam meja resepsionis sebagai ruang Anda bekerja.

√ Bekerja tanpa kertas

Sebagian besar bahan limbah di lingkungan kerja terdiri dari kertas. Mengurangi penggunaan kertas tidak hanya akan membantu menciptakan ruang minimalis tetapi juga membantu memberi manfaat bagi lingkungan. Dengan prevalensi teknologi modern di tempat kerja, dokumen kertas dan hard copy dapat disimpan secara digital untuk mengurangi limbah dan penyimpanan kertas.

√ Identifikasi barang-barang penting di meja Anda

Meja Resepsionis Bergaya Minimalis yang Ramah Lingkungan

Berapa banyak barang di meja Anda saat ini sangat diperlukan untuk pekerjaan Anda? Meskipun sangat menggoda untuk menimbun banyak sekali pulpen berwarna, alat tulis dan memorabilia, jika Anda tidak menggunakannya setidaknya sekali sehari untuk tugas-tugas penting, itu tidak termasuk dalam lingkungan kerja. Kumpulkan atau susun daftar barang-barang yang benar-benar harus Anda miliki di meja Anda, dan buat daftar itu sesingkat mungkin. Hal-hal yang perlu disertakan biasanya komputer atau laptop, telepon, printer, dan satu wadah kecil untuk alat tulis.

√ Singkirkan sisanya

Segala sesuatu yang lain di meja Anda harus dihapus. Barang-barang pribadi dan memorabilia yang tidak diperlukan di meja Anda bisa pulang bersama Anda, sementara alat tulis cadangan dapat diberikan kepada seseorang yang lebih membutuhkannya, atau disimpan di garasi.

√ Jaga laci dan rak-rak terorganisir

Jika Anda memiliki laci atau rak di meja Anda, Anda dapat menyimpan beberapa barang tambahan dari meja Anda di sana, tetapi pastikan Anda tidak hanya memindahkan kelebihan dari satu permukaan ke permukaan lainnya. Jaga laci Anda rapi dan rapi seperti permukaan meja Anda, dan gunakan rak Anda untuk buku dan file penting, bukan dekorasi.

√ Bersihkan meja

Langkah ini mungkin tampak aneh, tetapi setelah membersihkan permukaan meja Anda, Anda mungkin melihat seberapa banyak debu dan noda yang telah terakumulasi. Sekarang adalah waktu yang tepat untuk membersihkannya, serta menambahkan lapisan cat atau pernis baru jika dibutuhkan.

√ Bersihkan dinding

Permukaan yang terlihat di sekitar meja Anda dapat mengganggu. Untuk lingkungan minimalis, hindari dinding-dinding bingkai foto, karya seni, papan pengumuman, dan kalender yang berantakan. Satu kalender atau papan yang penting akan menangkap mata lebih mudah dan cepat mendeklarasikan dinding yang sibuk. Selain itu, hindari wallpaper atau jendela berpola atau multi-warna, pilihlah satu atau dua warna komplementasi dan modulasi.

√ Atur ruang kerja digital

Di ruang kerja modern, komputer digunakan sesering meja. Sebuah desktop komputer yang berantakan sama buruknya dengan meja fisik yang berantakan, dan harus diatur secara efisien. Hindari folder dan ikon yang berlebihan, dan simpan semuanya dengan benar di direktori yang relevan.

√ Gunakan perangkat multifungsi

Untuk menghindari kesemrawutan meja dengan berbagai perangkat dan elektronik seperti printer, pemindai, mesin faks dan telepon, berinvestasi dalam perangkat yang melakukan lebih dari satu fungsi ini. Abaikan telepon sepenuhnya jika Anda sudah menggunakan ponsel Anda untuk bisnis, dan beli mesin fotokopi multifungsi yang melakukan pemindaian, pencetakan dan faks secara keseluruhan.

Cari Artikel Berdasarkan Judul

——– About Biovarnish !!! ——–

Biovarnish

——– Biovarnish on Tokopedia ——–

——– Biovarnish on Bukalapak ——–

——– Biovarnish on Shopee ——–

——– BioCide on Tokopedia ——–

Anti Rayap Jamur Kayu Terbaik

——– Official Web BioIndustries ——–

Artikel "Isu Kesehatan Dan Lingkungan"

Youtube Channel

Logo Biopaint

About Us

CAT KAYU merupakan website yang memuat artikel tentang finishing menggunakan cat plitur dan pernis kayu, perawatan, serta pencegahan furniture kayu dari kerusakan.

Biovarnish merupakan bahan finishing kayu berbahan dasar water-based acrylic dengan sistem aplikasi oles atau kuas, digunakan untuk finishing kayu interior / exterior seperti interior & eksterior furniture, wood building (gazebo, door, wall, pergola, pagar), toys and craft, yang aman dan ramah lingkungan.

Telp / WhatsApp : Klik Disini

©2015 - 2021 catkayu.com - All Right Reserved.