Meja Lampu Perlu Cat Kayu Ramah Lingkungan, Ini Cara Mengecatnya

Untuk melakukan finishing meja lampu, anda perlu menggunakan cat kayu ramah lingkungan. Simak rekomendasinya disini untuk mengetahui produk yang dapat anda gunakan!

Meja lampu atau dikenal dengan nakas biasanya diletakkan disamping tempat tidur. Terkadang, meja ini juga difungsikan untuk meletakkan barang. Seringkali tampilan meja lampu identik dengan warna natural kayu, sebab akan lebih terkesan hangat sehingga cocok jika diletakkan disamping tempat tidur.

Kenalan Dulu Yuk dengan Kayu Mindi sebagai Alternatif Kayu Jati Belanda

Cat kayu yang bagus digunakan untuk meja lampu pada tempat tidur anda sebaiknya tidak menimbulkan bau yang sangat menyengat. Bau menyengat dari cat yang digunakan tentu akan berbahaya bagi kesehatan anda karena kandungan formaldehidenya yang tinggi. Sebaiknya anda menggunakan cat kayu water based yang aman dan ramah lingkungan, sehingga anda juga lebih nyaman.

Selain itu, tampilan natural juga akan mudah diperoleh jika anda melakukan finishing meja lampu dengan cat kayu water based. Tentu anda memerlukan cat water based yang berkualitas sehingga mampu menjaga kesan natural dan meningkatkan kesan hangat pada kamar tidur anda.

Aplikasi Cat Kayu Yang Aman Untuk Meja Lampu

Cat kayu yang menimbulkan bau menyengat tentu tidak baik untuk kesehatan. Terlebih bagi Anda yang memiliki gangguan pernafasan. Cat kayu semacam ini perlu Anda hindari sebab pada umumnya cat yang memiliki bau yang sangat menyengat mengandung bahan kimia berbahaya yang dapat merusak kesehatan Anda.

Manufaktur cat kayu di Indonesia saat ini telah mengembangkan cat kayu yang aman dan ramah lingkungan. Cat tersebut menggunakan bahan pelarut air bukan dengan pelarut thinner atau jenis solvent lainnya. Jenis ct jenis ini dikenal oleh aplikator atau para ekspert di bidang finishing degan cat water based.

Kayu Cedar : Pengolahan hingga Cara Finishingnya yang Mudah

Biovarnish liquid stain adalah cat water based yang berkualitas. Diformulasikan tanpa kandungan bahan kimia berbahaya, menjadikan cat ini aman dan ramah lingkungan untuk digunakan. Berbahan dasar water based acrylic yang telah disesuaikan dengan regulasi keamanan bahan kimia Internasional seperti US EPA dan ECHA menjadikan cat ini sudah memenuhi standar keamanan bagi kesehatan maupun lingkungan.

Cat kayu pewarna meja lampu ini sangat mudah diaplikasikan. Dengan varian yang lengkap, Anda tidak perlu bingung dalam memilih bahan finishing yang lainnya serta warna yang anda inginkan. Untuk mempermudah proses finishing, berikut cara aplikasi cat Biovarnish yang tepat:

  1. Amplas permukaan kayu pada meja lampu untuk menghilangkan kotoran atau sisa minyak kayu yang masih menempel. Bersihkan debu sisa pengamplasan.
  2. Aplikasikan Biovarnish Wood Filler menggunakan pisau scrape secara merata ke seluruh permukaan kayu. Tunggu hingga mengering sekitar 20 menit kemudian amplas hingga serat kayu terlihat.
  3. Selanjutnya, aplikasikan Biovarnish Liquid Stain yang akan membantu tampilan nakas anda menjadi lebih natural. Aplikasikan secara merata dengan kuas ke seluruh permukaan kayu, tunggu hingga kering kemudian amplas halus. Ulangi tahap ini jika diperlukan
  4. Terakhir, aplikasikan Biovarnish Clear Coat untuk menjaga lapisan coating. Aplikasikan dengan menggunakan kuas setelah diencerkan dengan air perbandingan 2:1. Produk ini digunakan untuk tampilan finishing meja lampu lebih cemerlang.

Cat Kayu Meja Lampu Aman, Biovarnish Liquid Stain

Cat Kayu

Cat kayu Biovarnish Liquid stain memang diformulasikan untuk menggantikan cat kayu solvent based seperti plitur atau pernis. Biovarnish memiliki fitur dengan daya rekat film yang kuat, transparansi warna yang tajam, tarikan kuasnya yang ringan, mudah diamplas dan cepat kering. Sehingga sangat cocok diaplikasikan pada media kayu, bambu, rotan ataupun serat alam lainnya.

Anda dapat menggunakan cat biovarnish water based untuk finishing meja lampu maupun furniture kayu lainnya di rumah anda. Penggunaannya juga akan membuat anda dan keluarga lebih nyaman karena tidak mengandung bahan kimia berbahaya yang menyebabkan bau menyengat.

Untuk mengetahui lebihlanjut mengenai cat kayu biovarnish liquid stain, simak keunggulan cat plitur kayu water based ini dibandingakan dengan jenis cat lainnya.

Keunggulan Biovarnish Liquid Stain

Berikut ini keunggulan biovarnish liquid stain sebagai wood stain liquid water based yang perlu anda ketahui:

  • Aman dan ramah lingkungan

Karena merupakan wood stain liquid water based kandungan pada biovarnish liquid stain aman dan ramah lingkungan untuk digunakan dan sudah sesuai dengan regulasi keamanan bahan kimia internasional

  • Transparansi warna baik

Salah satu keunggulan biovarnish liquid stain adalah memiliki tingkat transparansi yang tinggi karena merupakan produk wood stain liquid water based berkualitas sehingga cocok digunakan untuk finishing meja lampu anda agar meningkatkan kesan natural

  • Meningkatkan clarity warna

Karena diformulasikan dengan water based colorant, salah satu keunggulan biovarnish liquid stain adalah dapat meningkatkan ketajaman warna. Sehingga proses aplikasinya akan lebih cepat jika sudah mencapai warna yang diinginkan.

  • Penetrasi warna lebih cepat

Proses aplikasi menggunakan biovarnish liquid stain akan lebih cepat karena proses penetrasi warna kedalam media lebih cepat.

  • Hasil lebih natural

Hasil aplikasi menggunakan biovarnish liquid stain memberikan kesan lebih natural karena produk ini merupakan cat kayu transparan yang membantu meningkatkan transparansi serat kayu

  • Aplikasi lebih fleksibel

Penggunaan wood stain liquid water based ini dapat dilakukan menggunakan beberapa metode. Fleksibel untuk diaplikasikan menggunakan metode spray maupun dengan menggunakan kuas.

Mau Beli Biovarnish?

Anda bisa membeli berbagai varian produk biovarnish di service point kami berikut ini:

Bio Center Yogyakarta

Jl. Sidikan 94, Surosutan, Yogyakarta

Daerah Istimewa Yogyakarta

Indonesia 55162

Phn / fax: +62 274 388301

e-mail: [email protected]

 

Bio Service Point Jepara

Jl. Raya Kudus Km. 9, Ngabul, Tahunan Jepara, Jawa Tengah 59417

Phn: +62.291.598992

e-mail: [email protected]

 

Bio Service Point Cirebon

Jl. Escot No.42 RT.014/RW.04, Desa Tegalwangi, Weru, Cirebon, Jawa Barat 45154

Phn: +62 231 320759

e-mail: [email protected]

 

Anda juga dapat membeli berbagai varian produk biovarnish secara online melalui beberapa kanal kami berikut ini:

Website : https://www.biovarnish.com/

Facebook : https://www.facebook.com/officialbiovarnish/

Instagram : https://www.instagram.com/biovarnish/

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top