Bagaimana Menciptakan Meja Kayu Cafe yang Menarik? Ini Rahasianya

Menggunakan meja kayu pada cafe dapat membuat tampilan sebuah cafe lebih menarik. Material kayu pada meja cafe akan membuat suasana menjadi lebih nyaman dan hangat. Jika anda memiliki usaha cafe, bukan pilihan yang buruk untuk menggunakan meja kayu agar membuat tampilan cafe semakin menarik.

Memiliki usaha cafe khususnya di daerah kota besar sangat menguntungkan. Selain untung tampilan cafe bisa dibuat seunik mungkin. Tampilan cafe yang unik akan menarik pengunjung dan menambahkan keuntungan.

Meja Kursi Cafe Yang Tidak Membuat Bau Ruangan

Belakangan ini tempat makan atau cafe yang semakin unik menjadi tujuan utama tidak hanya penduduk lokal namun juga beberapa wisatawan. Jika Anda bisa menciptakan yang semakin unik maka Anda bisa mendapatkan keuntungan yang lebih banyak.

Membuat cafe yang unik tidak terlepas dari dekorasi dan furniture yang digunakan. Meja kayu cafe adalah salah satu pilihan tepat yang perlu diperhatikan untuk membuat cafe Anda semakin unik. Namun bagaimana Anda bisa memilih meja kayu yang berkualitas sekaligus unik?

Anda berada di tempat yang tepat karena artikel ini akan menjelaskan secara terperinci bagaimana Anda bisa mendapatkan meja kayu atau furniture cafe lainnya yang berkualitas namun  unik. Simak selanjutnya dalam artikel ini.

Syarat-Syarat Meja Kayu Cafe yang Berkualitas

Apa saja syarat meja kayu cafe yang berkualitas? Tidak hanya unik Anda akan rugi jika tidak memilih furnitur dengan benar kualitasnya. Ada banyak bentuk dan model bahkan ada banyak bahan finishing yang digunakan. Manakah dari faktor tersebut yang akan membuat meja kayu Anda menjadi berkualtas? Berikut ini beberapa faktor yang perlu diperhatikan:

Pentingnya Sanding Sealer BioColours Untuk Finishing Meja Cafe

√ Material

Faktor material selalu menjadi sorotan utama. Anda akan mendapatkan meja cafe yang bertahan lama jika material yang digunakan berkualitas tinggi seperti tahan rayap dan jamur. Ada dua macam jenis kayu yang bisa digunakan yakni kayu solid atau kayu buatan. Menggunakan kayu solid memang menguntungkan, Anda bisa menggunakannya di luar ruangan dan dalam ruangan serta dapat mengecatnya dengan berbagai macam warna.

Kayu solid yang dipilih harus kuat dan keras, Anda tidak akan bermasalah jika memilih kayu yang memiliki kualitas kelas II hingga III jika berencana memiliki usaha yang bertahan lama. Selanjutnya Anda juga bisa membuat kayu buatan seperti plywood. Usahakan Anda menggunakan kayu buatan yang tebal agar konstruksi kayu kokoh. Anda juga bisa menggunakan material kayu buatan yang dikombinasikan dengan besi.

Misalnya saja pada konstruksi meja, Anda akan menggunakan besi namun pada bagian top table Anda menggunakan plywood.

√ Konstruksi

Tentukan konstruksi meja apakah meja dapat digunakan untuk menopang banyak barang di atasnya. Pastikan kaki meja dibuat dengan ukuran yang tepat. Ukuran meja juga akan mempengaruhi kenyamanan dari konsumen. Apakah Anda akan memiliki cafe dengan meja tinggi atau rendah.

Bagaimana Menciptakan Meja Kayu Cafe Yang Menarik?

Pastikan ukuran meja dengan kursi bisa nyaman. Jarak tidak terlalu jauh dan orang bisa memasukan kaki mereka dengan nyaman di bawah top table. Lebar dari meja juga diperhatikan, pastikan ukurannya sesuai untuk digunakan dua atau empat orang. Meja harus memiliki empat kaki agar konstruksinya bertahan. Jika cafe Anda ramai maka meja akan digunakan dalam waktu yang cukup sering.

√ Warna

Meja kayu untuk cafe bisa diwarnai bermacam-macam baik warna solid dan juga warna natural. Kunci agar Anda bisa memiliki warna yang tahan lama terletak pada lapisan coating akhir yang memberikan lapisan film. Apakah lapisan coating tersebut memberikan perlindungan dalam jangka waktu lama.

Apakah lapisan coating dapat bertahan terhadap tumpahan air atau minuman, makanan dan juga panas dari gelas atau piring? Nah perhatikan bagian ini khususnya pada top table untuk menghindari meja yang tergores atau timbul noda yang sulit dihilangkan.

Cara Meningkatkan Tampilan Meja Kayu Cafe

Meningkatkan penampilan meja untuk cafe bisa dilakukan dengan berbagai macam cara pertama dengan desain atau model dan kedua adalah lapisan coating. Untuk desain atau model Anda bisa menyesuaikan dengan gaya atau bentuk cafe Anda. Misalnya saja Anda menginginkan gaya vintage pada cafe maka meja yang akan digunakan bisa meja berbentuk segi empat atau meja panjang.

Jika Anda ingin menciptakan cafe dengan gaya futuristik maka meja yang berbentuk tidak beraturan bisa Anda pilih. Modelnya pun bisa lebih unik atau tidak biasa bukan hanya meja berbentuk lingkaran atau meja berbentuk segi empat saja.

Bagaimana Menciptakan Meja Kayu Cafe yang Menarik?

Selanjutnya pada penampilan dari meja kayu Anda bisa memilih cat. Merk cat kayu manakah yang tepat? Jika Anda ingin menggunakan cat Anda bisa memilih cat kayu Biovarnish yang memberikan hasil warna natural atau warna solid. Top coat dari Biovarnish akan memberikan perlindungan maksimal sekaligus meningkatkan penampilan dari meja kayu.

Dimulai dari perlindungan yang diberikan, cat kayu Biovarnish dapat memberikan lapisan film lentur yang juga keras. Cat akan memberikan ketahanan terhadap panas matahari atau panas dari air. Jika terkena tumpahan makanan atau minuman tidak membuat cat melelehatau tergores.

Kunci agar lapisan coating dari Biovarnish mengeras dengan sempurna adalah membiarkan lapisan cat kering selama 24 jam penuh. Jika perlu diamkan lapisan cat kering selama satu minggu. Lapisan cat yang mengeras tidak akan mudah tergores.

Selanjutnya untuk tampilan, ada dua jenis tampilan yang bisa anda pilih untuk meja kayu cafe pertama adalah tampilan mengkilap dan kedua adalah tampilan natural. Anda bisa memilih top coat gloss atau top coat matte. Dalam proses aplikasinya gunakan air dan alat semprot untuk hasil yang rata dan juga halus.

Tips Finishing Natural

Bila Anda ingin cafe dengan kesan natural maksimal Anda cukup menggunakan Sanding Sealer Biovarnish kemudian aplikasikan Clear Coat. Dengan lapisan Sanding Sealer sebagai base coat Anda akan mendapatkan tampilan warna asli kayu tanpa harus memilih warna dari pewarna kayu seperti Liquid Stain.

Poles_Kayu_Biopolish_Beeswax

Tampilan dari serat kayu juga akan tampak lebih anggun daripada Anda melapisinya menggunakan cat kayu solvent atau warna solid. Agar meja cafe aman digunakan untuk makanan, Anda perlu memoles meja kayu dengan bahan poles kayu seperti Biopolish Beeswax. Produk poles perlu Anda aplikasikan setiap satu bulan sekali terlebih jika furnituer cafe sering digunakan maka Anda perlu menggunakannya lebih sering lagi.

Proses aplikasinya tidak membutukan banyak langkah, cukup ambil sedikit bahan poles kayu dengan kain katun bersih dan kering. Poleskan ke seluruh permukaan meja khususnya bagian top table. Poles sambil ditekan tipis saja sehingga seluruh bagia terkena dengan baik. Produk poles akan membuat ketahanan dari lapisan top coat semakin baik.

Bagaimana Menciptakan Meja Kayu Cafe Yang Menarik?

Lapisan coating yang melindungi akan bertahan lebih lama tidak hanya itu produk poles juga akan meningkatkan tampilan meja. Jika Anda menggunakan poles maka tampilan meja akan tambah berkilau maka Anda akan mendapatkan tampilan meja yang berkilau dengan maksimal. Pastikan Anda menggunakan produk poles pada meja kayu cafe yang dilapisi dengan tampilan gloss.

Sangat mudah bukan meningkatkan tampila meja kayu cafe lebih menarik, sekaligus memberikan perawatan agar semua furniture lebih tahan lama. Tidak hanya meja saja Anda juga bisa mengaplikasikan semua lapisan coating dan poles kayu pada furniture atau bahkan dekorasi ruang cafe.

Cari Artikel Berdasarkan Judul

——– About Biovarnish !!! ——–

——– Biovarnish on Tokopedia ——–

——– Biovarnish on Bukalapak ——–

——– Biovarnish on Shopee ——–

——– BioCide on Tokopedia ——–

Anti Rayap Jamur Kayu Terbaik

——– Official Web BioIndustries ——–

Artikel "Knowledge"

Youtube Channel

Logo Biopaint

About Us

catkayu.com merupakan website yang memuat artikel – artikel tentang finishing menggunakan cat kayu, perawatan, dan pencegahan furniture kayu dari kerusakan.

Biovarnish merupakan bahan finishing kayu berbahan dasar water-based acrylic dengan sistem aplikasi oles atau kuas, digunakan untuk finishing kayu interior / exterior seperti interior & eksterior furniture, wood building (gazebo, door, wall, pergola, pagar), toys and craft, yang aman dan ramah lingkungan.

Telp / WhatsApp : Klik Disini

©2015 - 2021 Cat Kayu - by DH

catkayu.com