Tips Praktis Memanfaatkan Meja Bundar untuk Menghemat Ruangan

Meja bundar yang aneh, canggih atau sederhana, bisa menjadi tambahan yang mengundang dan sedikit feminin untuk ruangan apa pun. Mereka paling mudah untuk dimasukkan ke ruang makan, ruang keluarga dan kamar tidur.

Ada banyak sekali pilihan bentuk dari meja tergantung dengan kebutuhan Anda. Meja dengan bentuk persegi panjang adalah meja yang paling banyak digunakan karena menyesuaikan dengan bentuk ruangan dan furnitur lainnya. Bahkan untuk menggunakan meja dengan bentuk persegi panjang sangat mudah Anda bisa meletakannya dimanapun bahkan dapat menghemat ruangan.

Sebaliknya, meja bundar adalah jenis meja yang paling jarang dipilih karena fungsinya yang dapat mempersempit ruangan karena bentuknya yang tidak sesuai dengan ruangan pada umumnya. Kebanyakan meja bundar jarang dipilih dan hanya digunakan di satu atau dua tempat bahkan tidak dipilih sama sekali.

Nah siapa sangka dengan cara dekorasi yang tepat dan pemilihan warna meja yang sesuai meja bundar sebenarnya justru akan menghemat ruangan sama seperti ketika menggunakan meja persegi panjang.

Dengan acuan yang tepat Anda bisa membeli meja bundar tanpa ragu lagi. Simak selanjutnya dalam artikel ini.

Cara Menempatkan

Entah itu bagian fungsional furnitur atau dekorasi itu sendiri, meja bundar melunakkan desain ruangan dan membantu menyeimbangkan benda-benda lain dengan tepi yang lebih keras atau kaku. Setiap jenis meja bundar, baik itu meja kopi, meja akhir, meja makan formal atau meja sarapan, mengisi ruangnya secara berbeda dari pengganti persegi atau persegi panjang.

Cara Meletakan dan Menghias Meja Bundar :

Memanfaatkan Meja Bundar untuk Menghemat Ruangan

  • Tempatkan meja bundar yang berukuran kecil di samping kursi atau sofa dengan siluet kotak. Garis-garis lurus dan barang-barang berat secara alami menimbulkan kesan maskulin, dan lekuk-lekuk dan barang-barang langsing secara alami feminin. Meja bundar menyeimbangkan perabotan lain dan mencegah dekorasi dari merasa terlalu berat.
  • Gabungkan meja kopi bundar ke ruang tamu kecil atau apartemen studio. Meja bundar mengambil lebih sedikit ruang daripada persegi, sehingga memudahkan orang berjalan di sekitar ruangan kecil.
  • Tempatkan karpet persegi besar di bawah meja makan di ruang makan berbentuk bundar. Sama seperti Anda bisa menggunakan meja bundar untuk menyeimbangkan ruangan maskulin, Anda bisa menggunakan permadani persegi untuk menyeimbangkan lekuk-lekuk meja besar. Jika Anda tidak ingin meletakkan karpet di bawah meja, gantung serangkaian gambar dalam bingkai persegi di dinding.
  • Posisikan meja ruang makan bundar tepat di bawah lampu ruang makan, jika ruangan memiliki satu lampu besar. Jika tidak, pertimbangkan untuk menginstal satu untuk meningkatkan formalitas ruangan dan memaksimalkan efek dari meja bundar. Memusatkan lampu gantung di atas meja menciptakan rasa simetri dan keseimbangan, terutama jika elemen desain lain di ruangan itu persegi.
  • Memanfaatkan Meja Bundar untuk Menghemat RuanganTaruh vas berisi satu bunga bertangkai panjang di tengah meja bistro bundar. Vas berfungsi sebagai pusat perhatian besar yang akan membanjiri meja-meja kecil, jadi gunakan sesuatu yang sederhana dan mendasar.
  • Tempatkan meja bundar dekoratif di sudut kosong ruang tamu besar atau kamar tidur. Menampilkan patung, tanaman pot, bermacam-macam lilin pilar atau aksesoris lain di atasnya.

Meja bundar mengambil lebih sedikit ruang lantai daripada ruang persegi di ruangan kecil, tetapi hanya ketika Anda menggunakannya di tengah ruangan, seperti di samping sofa atau sebagai meja kopi.

Jika Anda ingin menempatkan meja hias di dinding dalam ruangan kecil, pilihlah yang berbentuk setengah lingkaran sebagai gantinya. Anda dapat mendorong tepian datar ke dinding, meninggalkan lebih banyak ruang lantai, dan masih memiliki efek lembut dari tepi melengkung.

Pilihan Warna Meja Bundar yang Tepat

Sama seperti ketika Anda menempatkan meja bundar, pemilihan warna pada meja akan sangat mempengaruhi. Anda harus mempertimbangkan warna yang akan menimbulkan efek minimalis bukan sebaliknya yaitu keramaian. Salah satu pemilihan warna antara lantai dan meja akan membuat efek yang sangat jauh berbeda.

Untuk itu cermati beberapa pemilihan warna berikut ini yang akan membantu Anda dalam memberikan warna meja yang tepat.

– Warna natural

Menghemat Ruangan

Pemilhan warna natural adalah yang paling mudah diantara warna solid lainnya. Warna natural selalu digunakan pada desain apapun dan pada gaya apapun. Anda bahkan bisa menggunakannya di waktu kapanpun. Warna natural tidak terbatas gaya dan waktu karena efeknya adalah warna netral.

Anda bisa memilih warna natural kayu sesuai dengan jenis kayu yang digunakan untuk membuat meja bundar. Jika Anda melapisi dengan cat sendiri pilih plitur berkualitas yang tidak mudah tergores seperti produk Biovarnish yang memberikan efek warna natural transparan dari efek water based.

– Warna putih

Warna Putih

Setelah memilih warna netral dari warna natural Anda bisa memilih warna putih. Pemilihan warna putih selalu cocok untuk Anda yang ingin memperlihatkan ruangan terlihat lebih luas. Warna putih yang sarat akan kebersihan bisa Anda gunakan dimana pun Anda menempatkan meja bundar.

Namun tetap perhatikan kesan harmoni yang akan menimbulkan suasana ruangan tetap terlihat luas dan tidak menghabiskan tempat. Anda bisa memberikan lapisan kilap rendah pada meja bundar agar terlihat lebih halus.

– Warna hitam

Warna Hitam

Bertolak belakang dengan warna putih, warna hitam akan memberikan efek elegan, jika dijaga dengan baik Anda bisa memberikan warna ini untuk dikombinasikan pada furnitur yang memiliki corak warna lebih terang dan bermotif.

Misalnya Anda ingin menggunakan meja bundar warna hitam disamping sofa dengan motif polkadot dan berwarna merah. Anda bisa menimbulkan efek gaya pop yang cerah. Nah warna hitam akan menyeimbangkan gaya dan menurunkan warna merah agar tidak memperlihatkan ruangan semakin sempit.

– Warna abu-abu

Anda bisa memberikan warna abu-abu pada meja bundar yang difungsikan sebagai meja kopi. Meja kopi dengan warna abu-abu akan memperlihatkan kesan netral dalam ruangan terlebih jika Anda mengangkat gaya minimalis. Tidak hanya warna putih saja yang bisa Anda pilih untuk ruang tamu gaya minimalis namun juga warna abu-abu.

Pemilihan warna ini agar tidak memperlihatkan kesan yang terlalu mencolok pada meja bundar. Fungsinya adalah sebagai pelengkap sehingga Anda juga tidak perlu memilih meja bundar yang berukuran terlalu besar.

Untuk pemilihan warna solid di atas Anda bisa menggunakan produk cat kayu besi Orchid yang akan menutup warna kayu dan juga warna besi. Meja bulat baik itu yang terbuat dari kayu maupun dari besi akan tampak mengkilap dengan semi gloss yang dihasilkan oleh cat kayu besi Orchid.

Proses aplikasinya juga sangat mudah seperti ketika Anda mengaplikasikan cat kayu Biovarnish yaitu hanya menggunakan kuas dan juga air. Pencampurkan bahan dan juga air tentu tidak akan mempersulit Anda dan menguras kantong Anda.

Terakhir pemilihan meja bundar dan warna yang tepat akan membantu Anda mendapatkan ruangan yang lebh luas. Warna yang didapatkan dari cat Biovarnish dan Orchid juga akan membuat meja bundar bertahan lebih lama.

Cari Artikel Berdasarkan Judul

——– About Biovarnish !!! ——–

Biovarnish

——– Biovarnish on Tokopedia ——–

——– Biovarnish on Bukalapak ——–

——– Biovarnish on Shopee ——–

——– BioCide on Tokopedia ——–

Anti Rayap Jamur Kayu Terbaik

——– Official Web BioIndustries ——–

Artikel "Tips Memilih Bahan Finishing"

Youtube Channel

Logo Biopaint

About Us

CAT KAYU merupakan website yang memuat artikel tentang finishing menggunakan cat plitur dan pernis kayu, perawatan, serta pencegahan furniture kayu dari kerusakan.

Biovarnish merupakan bahan finishing kayu berbahan dasar water-based acrylic dengan sistem aplikasi oles atau kuas, digunakan untuk finishing kayu interior / exterior seperti interior & eksterior furniture, wood building (gazebo, door, wall, pergola, pagar), toys and craft, yang aman dan ramah lingkungan.

Telp / WhatsApp : Klik Disini

©2015 - 2021 catkayu.com - All Right Reserved.