Ikuti Cara Mudah Memanfaatkan Cat Kayu Kuas untuk Finishing Natural

Ketika ingin melakukan finishing akan banyak pertimbangan yang dipikirkan mulai dari alat, cara aplikasi dan cat yang digunakan. Memikirkan banyak faktor tersebut sering kali membuat malas untuk memulai finishing atau recoating sendiri. Jangan khawatir Anda bisa memilih cat kayu kuas yang memang dibuat untuk penggunaan pribadi.

Finishing dengan kuas untuk tampilan sempurna harus memperhatikan beberapa hal. Hal pertama adalah permukaan kayu sudah halus atau belum. Jika masih banyak serabut kayu maka ampelas terlebih dahulu permukaan kayu agar hasil akhirnya rapi. Yang kedua adalah lakukan pencampuran cat dengan bahan pencampur secara berkala utuk mempercepat proses pencampuran. Jika bahan pencampur diaduk semua maka pencampuran bisa tidak rata dan memakan waktu yang lama. Perhatikan juga jumlah bahan pencampur yang digunakan tidak boleh terlalu banyak, jika terlalu banyak warna yang dihasilkan pun akan pudar.

Hal ketiga adalah kuas yang digunakan,jJika furniture memiliki banyak ukiran atau siku yang sulit dijangkau gunakan juga kuas kecil. Untuk kuas berukuran sedang biasa digunakan pada permukaan kayu yang luas. Jangan lupa untuk memberikan lapisan pada kuas dengan kain katun bersih untuk mengurangi brush mark pada furniture. Terakhir adalah pemilihan cat kayu kuas dengan kualitas terbaik juga menjadi faktor penting.

Faktor Penting Pemilihan Warna Cat

Pada faktor warna Anda bisa memilih pilihan warna yang ditawarkan merk cat tersebut. Pada dasarnya cat memiliki dua jenis warna yaitu warna solid dan warna natural. Warna solid adalah warna warna cerah dan sering digunakan pada furniture anak-anak.Untuk warna natural biasa digunakan untuk furniture yang ingin menonjolkan serat kayu.

Jika Anda penggemar kayu Jati sebaiknya menggunakan warna natural. Karena serat kayu Jati serta harganya yang cukup tinggi akan terbuang sia sia jika tidak lebih mengeksplorasi serat dan warna asli kayu Jati. Pilih juga cat kayu kuas yang memiliki tampilan mengkilap atau glossy. Jika menggunakan tampilan glossy furniture akan terasa mewah.

Menentukan Cat Kayu Kuas Terbaik

Memilih produk cat yeng terbaik adalah salah satu keberhasilan ketika melakukan finishing. Memiliki produk cat kayu kuas bisa mengikuti beberapa arahan beriktu ini:

  1. Cat Kayu Aman, pemilihan cat ini berdasarkan kandungan yang dimiliki pada produk cat. Cat yang aman tentunya tidak mengandung bahan kimia berbahaya seperti merkuri, formalin, dan timbal. Ketiga zat tersebut akan sangat mempengaruhi kesehatan baik otak, kanker paru-paru hingga penyakit turunan. Untuk menghindari hal tersebut pilih cat yang mengacu pada standar internasional karena standar tersebut telah melarang bahan kimia menggunakan zat kimia berbahaya.
  2. Cat Kayu Water Based, Pilihan cat water based masih berhubungan dengan cat aman. Salah satu ciri cat yang aman adalah cat water based. Selain itu juga cat water based tidak membutuhkan bahan pencampur thinner akan tetapi hanyalah air. Sehingga Anda tidak pelu mengeluarkan budget lebih untuk melakukan pengecatan.
  3. Tarikan Kuas Yang Ringan, tidak semua cat memiliki kelebihan ini. Tarikan kuas yang ringan akan memudahkan pekerjaan finishing. Selain mempercepat pekerjaan, tarikan kuas yang ringan juga akan mengurangi brush mark. Tentu Anda menginginkan hasil tampilan furnture yang rapi, bersih dan enak dilihat
  4. Terjangkau, dalam faktor ini terjangkau bisa berarti dua yaitu terjangkau dalam harga dan terjangkau bisa diakses dimana saja dan kapanpun. Soal harga tidak perlu diragukan lagi karena cat water based tidak membutuhkan bahan pencampur seperti thinner. Untuk kemudahaan akses Anda bisa membeli produk cat melalui website ini kapan saja dan dimana saja.

Cari Artikel Berdasarkan Judul

——– About Biovarnish !!! ——–

——– Biovarnish on Tokopedia ——–

——– BioCide on Tokopedia ——–

——– Bioindustries on Tokopedia ——–

——– BioPolish on Bukalapak ——–

——– Official Web BioIndustries ——–

Artikel "Tips Memilih Bahan Finishing"

Youtube Channel

Channel youtube Bio Paint kami berisi konten tutorial finishing dan produk unggulan Bio.

About Us

catkayu.com merupakan website yang memuat artikel – artikel tentang finishing menggunakan cat kayu, perawatan, dan pencegahan furniture kayu dari kerusakan.

Biovarnish merupakan bahan finishing kayu berbahan dasar water-based acrylic dengan sistem aplikasi oles atau kuas, digunakan untuk finishing kayu interior / exterior seperti interior & eksterior furniture, wood building (gazebo, door, wall, pergola, pagar), toys and craft, yang aman dan ramah lingkungan.

Telp / WhatsApp : Klik Disini

©2015 - 2021 Cat Kayu - by DH

CAT KAYU