Tips Dekorasi Rumah untuk Menyambut Imlek dengan Biopolish Beeswax

Melakukan dekorasi rumah menyambut Imlek adalah hal yang sering dilakukan oleh masayarakat Tionghoa. Jika Anda merupakan keturunan Tionghoa di tanah air, melakukan dekorasi rumah meyambut imlek juga pasti sering dilakukan. Untuk mendapatkan hasil dekorasi rumah dengan nuansa Imlek yang kental, tak ada salahnya untuk melakukan dekorasi dengan menggunakan produk Biopolish agar hasilnya lebih maksimal.

ide dekorasi untuk menyambut imlek

Ruangan dengan banyak dekorasi warna merah

Imlek merupakan perayaan tahunan yang dilakukan oleh sebagian masyarakat Tionghoa akan merayakan hari tersebut dengan suka cita. Aneka hidangan lezat juga akan bermunculan saat perayaan Imlek, sebaiknya persiapkan pula aneka piring dan alat makan lainnya untuk menyambutnya.

Anda bisa menggunakan piring dan mangkok kayu yang telah dilapisi dengan Biopolish Beeswax agar lebih aman dan higienis untuk digunakan. Tentunya, Anda juga bisa menikmati perayaan Imlek dengan sentuhan natural nan mewah di hari yang sakral ini. Anda juga perlu membersihkan meja makan kayu di ruang makan denga Biopolish. Tentunya semua ini dilakukan agar perayaan Imlek lebih terasa dan lebih maksimal.

Berbagai persiapan bisa Anda lakukan, termasuk persiapan untuk mempercantik tampilan rumah. Bagi Anda yang masih bingung dan belum memiliki ide khusus, beberapa tips dekorasi rumah untuk menyambut Imlek di bawah ini mungkin dapat menjadi inspirasi.

8 Ide Dekorasi Rumah Menyambut Imlek di Rumah

Agar perayaan Imlek lebih terasa dan bermakna, berikut ini kami sajikan beberapa tips dekorasi rumah untuk menyambut imlek:

  1. Saatnya “Go Red” dan “Go Gold”!

Imlek identik dengan dua warna utama, yaitu warna merah dan emas. Warna merah melambangkan keceriaan dan semangat, sedangkan warna emas melambangkan kemakmuran. Oleh karena itu, diharapkan perayaan Imlek akan menjadi penanda kemakmuran dan keceriaan yang dirayakan bersama keluarga. Kedua warna ini juga diharapkan menjadi lambang keberhasilan yang dibalut dengan keceriaan hingga di hari – hari mendatang.

Untuk menghias rumah dengan kedua warna tersebut, gunakanlah berbagai aksesoris yang mudah diganti. Misalnya mengganti taplak meja yang biasanya putih menjadi merah, mengganti keset menjadi berwarna emas dan  lain sebagainya. Bila perlu, tempelkan kertas krep dan semacamnya dengan kombinasi emas dan merah di jendela dan pintu rumah.

Perayaan Imlek akan lebih terasa dengan semakin banyaknya aksesoris yang digunakan untuk menambah dekorasi rumah Anda. Jangan sampai momen Imlek yang terjadi 1 x dalam 1 tahun ini akan terlewatkan begitu saja karena Anda bingung atau malas mendekor rumah ya! Jangan lupa untuk go red dan go gold dalam menyambut dan merayakan Imlek bersama keluarga di rumah.

2. Lampu Bentuk Lampion

Ada satu aksesoris tambahan yang akan dengan mudah Anda temui saat Imlek, yaitu lampion. Tentunya lampion yang digunakan juga merupakan lampion dengan warna merah dan emas yang kentara. Dihiasi dengan gambar dan aneka tulisan khas Tionghoa, nuansa Imlek akan lebih terasa dengan semarak.

lampion untuk imlek

Lampian warna merah

Hadirkan lampu dengan bentuk lampion ini di rumah. Anda bisa membelinya atau juga membuatnya sendiri di rumah bersama keluarga.  Agar semangat perayaan Imlek lebih terasa, Anda bisa mengajak seluruh anggota keluarga untuk mendekor lampu yang sudah ada dengan lampion kertas. Tapi tetap hati – hati ya saat melakukan hal ini. Jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan.

3. Perabot Bentuk Naga dan Khas Tionghoa lainnya

Punya perabot antik seperti patung naga kecil? Atau Anda mungkin memiliki patung kecil dengan warna merah atau emas khas Tionghoa lainnya? Imlek adalah saat yang paling tepat untuk memamerkannya! Letakkan aneka perabot antik khas Tionghoa yang Anda miliki di ruang keluarga.

Atau letakkanlah di ruangan yang kira – kira akan menjadi pusat perayaan Imlek dilakukan. Anda juga bisa memajang aneka barang antik seperti piring antik, hiasan antik, maupun aneka barang antik lainnya. Memilih menggunakan patung – patung kecil dengan bentuk binatang sesuai shio tahun baru China pada waktu tersebut.

Seperti contohnya adalah pada tahun 2020 yang merupakan tahun tikus. Anda bisa menggunakan berbagai aksesoris berupa patung kecil berbentuk tikus untuk dipajang di meja makan atau ruangan di rumah Anda. Jangan sampai Anda melewatkan kesempatan ini untuk membuat nuansa Imlek lebih terasa ya!

4. Atur Sesuai Fengsui

Fengsui merupakan sistem estetika China kuno. Anda juga bisa lho coba menggunakan tata cara ala fengsui untuk mendekor rumah saat menyambut Imlek. Tak perlu percaya kok untuk melakukannya karena sistem ini bukan hanya terkait keindahan ruangan, akan tetapi juga nasib si pemilik ruangan tersebut.

Nah, mumpung imlek akan segera maka tiba tak ada salahnya untuk mencoba menerapkan ilmu fengsui untuk mendekor rumah Anda. Menggunakan fengsui juga bisa berarti menghargai kebudayaan para leluhur dalam kepercayaan Tionghoa lho.

5. Ucapan Selamat Imlek dengan Hanzi

Keberadaan hanzi atau aksara Tiongkok akan memperkuat suasana ala imlek di rumah Anda. Tak ada salahnya untuk memajang tulisan atau selebaran dengan menggunakan aksara Tiongkok ini. Buatlah poster atau stiker bertuliskan selamat imlek dengan hanzi agar nuansa Imlek lebih meriah dan lebih mengena. Jangan lupa untuk menggunakan kertas atau tinta dengan nuansa merah dan emas agar nuansa Imlek lebih terasa semarak.

Anda juga bisa mengkombinasikan huruf hanzi dengan kata – kata dalam bahasa asing lainnya seperti bahasa Inggris. Jangan lupa sertakan ikon atau shio hewan yang digunakan pada perayaan Imlek tahun tersebut. Letakkan di pintu atau dinding rumah Anda untuk membuat nuansa Imlek semakin terasa.

6. Tampilkan Cantiknya Bunga Peony

Peony adalah salah satu jenis bunga yang sangat populer di kalangan etnis China. Tak ada salahnya menghadirkan bunga ini kala menjelang perayaan Imlek. Anda bisa menggunakan bunga peony segar maupun bunga peony yang sudah dirangkai menjadi bentuk bucket.

Menyimpan atau menampilkan bucket bunga peony di meja makan juga bisa menjadi pemanis dekorasi Imlek yang patut Anda coba. Sehingga tak hanya warna merah dan emas yang akan Anda saksikan saat perayaan Imlek, tetapi juga warna merah muda yang manis dan cantik dari bunga peony.

Nuansa segar saat perayaan Imlek akan lebih terasa dengan menghadirkan bunga peony ditengah aksesoris bernuansa Imlek lainnya.

7. Buat DIY bunga mei hua

Bunga mei hwa atau mei hua juga bisa menjadi ornamen yang tidak boleh Anda lewatkan dalam merayakan suasana imlek. Namun, menghadirkan bunga Mei hua ini memang cukup sulit apalagi jika Anda ingin menghadirkannya dalam bentuk bunga dan pohonnya secara utuh dan segar.

Anda sebenarnya tidak perlu mengeluarkan sejumlah uang untuk membeli bunga ini. Dengan daya kreativitas yang Anda miliki, Anda juga bisa membuat bunga mei hwa secara DIY. Selain membuat lampion, ada kesempatan untuk Anda melakukan kegiatan DIY lainnya juga lho.

Cara membuatnya juga cukup mudah lho, Anda sebaiknya juga mengajak sanak saudara dan anggota keluarga lainnya untuk membuat bunga ini secara DIY. Anda bisa memilih ranting pohon yang bercabang dan masih kokoh, kemudian mulailah rangkai dengan berbagai hiasan. Gunakan bunga plastik untuk mempercantik dan dibentuk mirip bunga mei hua.

Lalu jangan lupa untuk memberi aneka hiasan lainnya seperti angpao, lampion kertas, pita merah, dan berbagai hiasan imlek lainnya yang bisa Anda gunakan. Seperti bunga peony, nuansa Imlek di rumah Anda akan dirayakan dengan lebih berwanrna melaui beragamnya tampilan dan dekorasi di rumah Anda.

8.  Pilih Lukisan yang Tepat

Keindahan lukisan dengan pemandangan negeri Tirai Bambu, atau potret seorang gadis kecil dengan gaun merah khas imlek akan menjadi penghias ruangan yang menarik. Atau jika Anda tertarik dengan sejarah kerajaan atau sejarah lainnya terkait Tiongkok, tidak ada salahnya untuk memilih lukisan jenis ini. Lukisan semacam ini juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menambah nuansa dekorasi Imlek di rumah Anda.

Sejarah Tionghoa yang menarik juga bisa diabadikan dalam lukisan yang bisa Anda pajang di ruang keluarga atau ruangan lainnya di rumah Anda. Lukisan nuansa Tionghoa yang sangat ikonik juga bisa untuk Anda tampilkan pada ruangan di rumah Anda. Dengan aneka ikonik dan historis khas Tiongkok, nuansa Imlek di rumah Anda akan terasa lebih bermakna.

9. Gunakan Tanaman Hijau

Selain eneka dekorasi dan aksesoris yang berkaitan dengan Imlek dengan nuansa warna merah dan emas yang kental, jangan lupa untuk menggunakan tanaman hijau. Anda bisa menggunakan tanaman hijau yang disimpan di pot untuk diletakkan di pojok ruangan rumah.

Menggunakan tanaman bonsai dengan tanaman berwarna hijau juga bisa untuk Anda lakukan. Letakkan di meja yang digunakan untuk menghidangkan aneka makanan khas Imlek agar warna dan nuansa meja makan lebih meriah. Tidak ada kesan monoton yang akan membuat bosan dengan adanya warna hijau dari tanaman yang Anda hadirkan.

Jangan Lupa Gunakan Biopolish Beeswax

Selain beberapa ide dekorasi untuk menyambut imlek di atas, jangan lupa pastikan perabot Anda tampak dalam kondisi baru. Anda bisa menggunakan semir kayu alami yaitu Biopolish Beeswax. Biopolish Beeswax adalah semir natural yang terbuat dari lilin lebah dan natural oil. Produk ini sangat cocok Anda persiapakan kala imlek.

Poles_Kayu_Biopolish_Beeswax

Berikut ini beberapa keunggulan yang dimiliki oleh Biopolish Beeswax. Perayaan Imlek akan tampak lebih elegan dan nyaman dengan menggunakan Biopolish Beeswax, karena:

  1. Mampu membuat perabot kayu tampak seperti baru lagi
  2. Mengembalikan keindahan lantai dan dinding kayu
  3. Mampu membuat perabot Anda tahan air sehingga terlindung di kala makan besar saat imlek
  4. Mampu membuat perabot anti bakteri sehingga selalu higienis
  5. Tidak beraroma kimia dan sangat aman bahkan untuk menyemir alat makan dari kayu

Sangat menarik bukan? Cara menggunakannya pun sangat mudah. Anda hanya perlu menggunakan kain bersih untuk memoles dan menggosok Biopolish Beeswax ke seluruh permukaan piring atau perabot lainnya. Anda bisa melakukan perawatan untuk aneka perabot kayu secara rutin, minimal satu kali dalam satu bulan.

Demikian tips dekorasi rumah menyambut imlek dan produk Biopolish Beeswax yang kami rekomendasikan. Semoga bermanfaat!

Cari Artikel Berdasarkan Judul

——– About Biovarnish !!! ——–

Biovarnish

——– Biovarnish on Tokopedia ——–

——– Biovarnish on Bukalapak ——–

——– Biovarnish on Shopee ——–

——– BioCide on Tokopedia ——–

Anti Rayap Jamur Kayu Terbaik

——– Official Web BioIndustries ——–

Artikel "Finishing Kayu"

Youtube Channel

Logo Biopaint

About Us

CAT KAYU merupakan website yang memuat artikel tentang finishing menggunakan cat plitur dan pernis kayu, perawatan, serta pencegahan furniture kayu dari kerusakan.

Biovarnish merupakan bahan finishing kayu berbahan dasar water-based acrylic dengan sistem aplikasi oles atau kuas, digunakan untuk finishing kayu interior / exterior seperti interior & eksterior furniture, wood building (gazebo, door, wall, pergola, pagar), toys and craft, yang aman dan ramah lingkungan.

Telp / WhatsApp : Klik Disini

©2015 - 2021 catkayu.com - All Right Reserved.