10 Rekomendasi Warna Terbaik Pintu Rumah dan Cat Tepat sebagai Pilihan

Simak 10 rekomendasi pemilihan warna terbaik untuk pintu rumah Anda pada artikel ini sebagai inspirasi dalam finishing kayu untuk pintu.

Saat memilih warna pintu rumah, biasanya kita mengalami kebingungan. Sebenarnya, ada 10 rekomendasi warna terbaik untuk pintu rumah yang mungkin belum Anda ketahui . Baik Anda akan menempati rumah baru atau memperbaiki pintu utama lama, tentu butuh memilih warna terbaik untuk pintu agar menjadi lebih indah dipandang.

 Banyak yang menggunakan jalan pintas dengan memilih pintu warna natural atau cokelat. Namun jika sebelumnya Anda menggunakan warna tersebut tidakkah ingin mencoba warna baru yang justru memberikan kesan rumah terlihat lebih cerah? Bahkan Anda bisa memilih warna sesuai dengan kepribadian Anda.

Apabila Anda ingin mepelajari hal ini, pelajari tips dan triknya dalam artikel ini. Namun sebelumnya pelajari alasan Anda akan mengubah warna pintu utama. Alasan inilah yang akan membantu Anda mendapatkan warna yang tepat dan bukan memilih secara asal.

10 Alasan Harus Memperhatikan Warna Pintu Rumah

Berikut adalah 10 alasan Anda harus peduli dengan warna pintu di rumah Anda:

Memilih Warna Cat Pintu Kayu Utama Penting Untuk Tampilan Rumah
  • Pintu utama di rumah adalah pintu masuk ke ruang pribadi Anda dan warna yang akan menyambut Anda di rumah pada penghujung hari.
  • Mengubah warna pintu rumah adalah cara mudah dan murah untuk menyegarkan beranda atau pintu masuk. Cara ini juga memerlukan sedikit bahan dan proses yang mudah.
  • Kesan pertama tamu tentang rumah Anda berasal dari bentuk dan warna pintu utama rumah Anda.
  • Memilih warna yang tepat akan segera meningkatkan daya tarik halaman rumah Anda.
  • Warna yang Anda pilih mengatakan sesuatu tentang rumah Anda. Serta dapat mewakili apa yang diharapkan orang untuk melihat bagian dalam rumah Anda.
  • Warna yang Anda pilih mengatakan sesuatu tentang Anda. Termasuk kepribadian dan gaya pribadi Anda.
  • Pilihan warna pintu depan Anda membuat rumah Anda menyatu atau menonjol di lingkungan Anda.
  • Ini adalah kesempatan Anda untuk bermain dengan cara yang menambahkan sentuhan imajinasi tanpa berlebihan.
  • Warna pintu Anda dapat membangkitkan perasaan hangat, ketenangan, kemurahan hati atau kemewahan. Semuanya tergantung pada warna yang Anda pilih.
  • Jika Anda mempertimbangkan untuk menjual rumah Anda, warna yang ramah atau berani dapat membuat rumah Anda lebih menarik bagi calon pembeli.

Pemilihan Warna Terbaik Pintu Sesuai dengan Kepribadian

Jika Anda pernah memperhatikan bahwa Anda merasa lebih rileks di ruangan biru atau lebih ceria ketika dinding dicat kuning. Hal hal semacam itu terjadi karena pengaruh warna yang mempengaruhi suasana hati anda. Begitu pula yang akan terjadi pada warna pintu utama rumah Anda.

10 Hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Memilih Warna Pintu Rumah

Arti warna pintu depan Anda sedikit berbeda dari cara warna dapat digunakan untuk menciptakan reaksi fisiologis atau emosional. Tetapi secara psikologi warna memang berperan dan harus dipertimbangkan ketika Anda akan memilih warna.

Berikut adalah 10 opsi paling populer yang bisa menajdi inspirasi anda dalam memilih warna cat pintu utama rumah:

1. Putih

Putih melambangkan kesederhanaan dan kemurnian. Orang-orang dengan pintu putih biasanya menjaga rumah yang bersih dan terorganisir dengan baik. Ini adalah pilihan warna klasik untuk rumah tradisional.

2. Kuning

Warna ceria ini penuh dengan optimisme dan semangat untuk hidup. Ini pasti akan menarik orang ke dalam, meskipun hanya untuk melihat kejutan apa yang Anda miliki untuk mereka.

3. Orange

Pintu warna orange mungkin akan tampak seperti memiliki unsur petualang karena anda sudah cukup berani memilih warna ini untuk pintu utama. Karena oranye adalah warna spontanitas dan sempurna untuk pemilik rumah tanpa hambatan, percaya diri, dan ekstrover.

4. Biru

Warna yang menenangkan ini akan memberi tahu tamu bahwa mereka akan memasuki rumah yang damai dan tenang dengan pemilik rumah yang santai.

5. Indigo

Ketika orang yang lewat melihat pilihan warna pintu yang berani ini, mereka akan tahu bahwa orang yang kuat dan berbakti ada di dalamnya. Mereka mungkin juga memperhatikan betapa indahnya keteduhan di dalam rumah anda. Selain itu, warna indigo juga menarik karena terlihat berubah dengan cahaya siang hari di rumah tradisional.

6. Ungu

Warna yang aneh ini pasti akan membuat tamu Anda tersenyum ketika mereka memasuki rumah Anda. Dimana mereka mungkin akan menemukan mimpi yang berjiwa bebas dan menyenangkan.

7. Merah

10 Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Memilih Warna Pintu Rumah

Pilihan yang berani ini pasti akan membuat rumah Anda menonjol dan dianggap sebagai keberuntungan di beberapa budaya.

8. Hitam

Canggih, tradisional dan elegan, pintu hitam memungkinkan orang yang lewat tahu bahwa Anda orang yang pantang menyerah. Mereka juga akan berfikir kemungkinan akan menemukan perabotan klasik di dalam rumah yang mewakili selera Anda.

9. Hijau

Pintu hijau terbuka untuk rumah yang harmonis dengan pemilik rumah yang mungkin dikenal sebagai pembawa perdamaian lingkungan. Orang juga akan berfikir Anda merupakan orang pertama yang menjadi sukarelawan untuk tujuan baik.

10. Turquoise

Turquoise adalah warna aksen panas untuk rumah zaman sekarang, terutama di California Selatan. Rona santai dan mengundang ini akan menyambut tamu Anda untuk menghabiskan waktu dengan pemilik rumah yang reflektif dan eklektik. Warna ini juga akan menjadi pengantar bagi tamu Anda untuk menikmati sedikit imajinasi dari waktu ke waktu.

Dimana Anda bisa Mendapatkan Warna Cat Pintu?

Memberikan warna cat kayu untuk pintu harus juga mempertimbangkan jenis cat apakah yang nantinya akan digunakan. Pintu utama adalah pintu yang akan terus menerus terkena panas matahari dan kelembaban yang dibawa oleh hujan. Perlindungan akan warna tentu sangat mengkhawatirkan.

Tentu saja cat berkualitas buruk akan membuat warna dari pintu rumah cepat pudar dan rusak. Pada akhirnya Anda harus mengeluarkan budget dan waktu lebih untuk melakukan proses finishing berulang. Menghindari hal ini pilihlah jenis cat yang dari awal berkualitas.

Orchid Finishing Pintu Lebaran

Cat kayu besi Orchid, hadir untuk memenuhi kebutuhan pintu utama rumah Anda. Bagi Anda yang tidak ingin warna pintu rumah menjadi pudar maka gunakanlah cat kayu Orchid. Berbeda dengan jenis cat pada umunya, Orchid tergolong cat enamel yang mudah diaplikasikan yaitu dengan air saja dan kuas.

Sebagai cat berbasis air tentu Anda tidak perlu khawatir akan masalah kesehatan yang biasanya muncul karena penggunaan cat kayu besi yang salah. Jika Anda sudah tidak sabar menggunakan cat kayu besi Orchid pada pintu kayu di rumah, berikut ini langkah mudahnya.

Cara Finishing Pintu dengan Orchid

Pertama Anda harus membersihkan pintu dari lapisan cat lama dan kotoran bahkan debu yang menutup pori kayu. Anda bisa menggunakan amplas dan bahan kimia tertentu. Setelah itu aplikasikan primer coat bisa menggunakan merk Bioduco dan semprotkan secara merata.

Cat Primer Duco Dasar Kayu

Primer coat akan menutup warna kayu asli dan memberikan warna putih sebagai dasaran cat kayu besi Orchid memberikan warna yang lebih tajam. Jika sudah kering dan diamplas pintu siap diberikan warna.

Langkah kedua campurkan cat kayu besi Orchid dengan air perbandingan 2 bahan : 1 air kemudian aduk  hingga rata. Kuaskan secara merata satu arah agar hasilnya bebas brush mark dan halus. Aplikasikan merata dan tunggu lapisan cat mengering.

Kursi Rotan Berwarna Hitam Pekat Dengan Cat Enamel Orchid - Orchid

Jika sudah kering lanjutkan dengan pengamplasan ambang dengan amplas 400. Bersihkan debu amplas dan kuaskan cat kayu besi Orchid kembali. Anda bisa mengulangi proses yang sama hingga tiga atau empat kali agar warna yang tajam muncul dan lapisan cat lebih kuat.

Setelah selesai mengaplikasikan cat, keringkan pintu selama 24 jam. Anda hanya perlu mendiamkannya di ruangan dengan ventilasi yang cukup baik tanpa perlu dijemur dibawah sinar matahari langsung. Hasilnya pintu Anda akan memiliki tampilan warna yang diinginkan sekaligus perlindungan terbaik dari kelembaban dan panas.

Cari Artikel Berdasarkan Judul

——– About Biovarnish !!! ——–

——– Biovarnish on Tokopedia ——–

——– BioCide on Tokopedia ——–

——– Bioindustries on Tokopedia ——–

——– BioPolish on Bukalapak ——–

——– Official Web BioIndustries ——–

Artikel "Info News"

Youtube Channel

Channel youtube Bio Paint kami berisi konten tutorial finishing dan produk unggulan Bio.

About Us

catkayu.com merupakan website yang memuat artikel – artikel tentang finishing, perawatan, dan pencegahan kayu dari kerusakan.

Biovarnish merupakan bahan finishing kayu berbahan dasar water-based acrylic dengan sistem aplikasi oles atau kuas, digunakan untuk finishing kayu interior / exterior seperti interior & eksterior furniture, wood building (gazebo, door, wall, pergola, pagar), toys and craft, yang aman dan ramah lingkungan.

Telp / WhatsApp : Klik Disini

©2015 - 2020 catkayu.com - All Right Reserved.