Cat Kayu Warna Gloss Yang Bagus Sebagai Finishing Perabotan Rotan

Cat Kayu Warna Gloss

Perabotan rotan sangat mudah dijumpai di Indonesia, bahkan banyak pengrajin yang menawarkan berbagai perabotan rotan untuk menghiasi rumah Anda. Untuk menjaga tampilan perabotan rotan ini tentu melalui tahap finishing.

Proses finishing dengan cat kayu warna gloss yang tepat untuk perabotan rotan akan sangat bagus hasil akhirnya jika menggunakancat dengan fitur daya rekat film yang kuat serta transparansi warnanya yang bagus.

Finishing Perabotan Rotan Dengan Cat Kayu Warna Gloss

Tampilan gloss pada perabotan rotan akan sangat membantu mempertajam tampilan karena dapat menjaga dengan baik warna serta serat asli dari rotan tersebut. Cat kayu yang sering digunakan untuk finishing perabotan rotan pada umumnya adalah cat solvent based seperti plitur. Cat ini juga sering digunakan oleh Diy karena lebih mudah diaplikasikan dan cepat kering. namun kekurangan dari cat ini adalah cat tersebut lebih mudah menguap sehingga tingkat gloss pada cat akan mudah berkurang.

Sedangkan cat kayu warna gloss yang memiliki tingkat bonding yang bagus dan tidak mudah menguap adalah cat water based. cat ini juga jauh lebih aman digunakan daripada cat solvent based. Salah satu cat water based yang aman dan berkualitas adalah Biovarnish. Adapun teknik aplikasi Biovarnish yang tepat sebagai berikut:

  1. Jika perlu, mpelas permukaan rotan agar lebih halus dan rata sehingga mudah diaplikasikan cat
  2. Aplikasikan Biovarnish Wood Filler ke seluruh permukaan rotan lalu ampelas dengan kertas ampelas no. 240.
  3. Aplikasikan Biovarnish Wood Stain menggunakan kuas yang dilapisi kain ke seluruh permukaan rotan. Tunggu hingga kering selama 60 menit kemudian ampelas dengan halus menggunakan kerta ampelas no. 400.
  4. Terakhir aplikasikan Biovarnish Clear lalu diamkan selama semalam untuk hasil akhir maksimal

Cat Kayu Warna Gloss

Cat Kayu Terbukti Aman

Cat kayu warna gloss yang menggunakan kandungan bahan yang aman sangat dianjurkan demi kesehatan dan lingkungan sekitar Anda. salah satunya adalah Biovarnish yang notabene menggunakan kandungan bahan yang telah disesuaikan dengan regulasi US Enviromental Protection Agency dan European Chemical Agency.

Untuk pemesanan dan informasi cat kayu warna gloss Biovarnish silahkan menghubungi kontak berikut via phone maupun WhatsApp  ke no. 0822-1935-7399. Atau via market place kami di BukaLapak www.bukalapak.com/catwaterbased.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top