Harga Cat Kayu Water Based Biovarnish di Indonesia yang Terjangkau

Finishing kayu dengan cat Biovarnish dapat anda lakukan dengan mudah, harga cat kayu Biovarnish juga sangat terjangkau sehingga anda bisa melakukan finishing kayu dengan harga cat yang ramah di kantong. Selain harga cat kayu Biovarnish yang terjangkau, cat kayu ini juga berkualitas.

Teknik Aplikasi Pewarna Kayu Water Based Biovarnish Wood Stain Pada Dinding 2

Melakukan finishing kayu dengan cat water based akan membuat proses finishing anda lebih nyaman dan cepat. Formulasi bahan finishing yang aman dan ramah lingkungan juga menjadi salah satu keunggulan produk ini. Proses finishing dengan Biovarnish juga tidak membutuhkan cahaya matahari langsung, sehingga anda dapat melakukan finishing kapan saja.

Baca Juga : rekomendasi merk cat anti air untuk kayu dengan harga yang terjangkau

Dengan berbagai keunggulan yang dimiliki produk ini, anda juga akan lebih hemat dalam melakukan proses finishing. Meski memiliki berbagai keunggulan, cat kayu water based Biovarnish dapat anda peroleh dengan harga yang terjangkau. Anda juga bisa membeli produk cat kayu ini di agen Biovarnish terdekat di kota anda.

Cat Kayu Yang Aman untuk Finishing Perabotan Kayu

https://youtu.be/NqXxgo0ag08

Saat akan melakukan finishing perabotan kayu, anda memerlukan cat kayu dengan kualitas terbaik dan yang paling penting adalah aman untuk digunakan. Anda dapat memilih cat water based Biovarnish untuk finishing perabotan kayu ini. Keamanan bahan finishing tentunya akan berpengaruh pada kenyamanan dan keamanan anda saat melakukan finishing.

Menggunakan cat water based berbeda halnya dengan saat anda menggunakan cat solvent based. Pada umumnya cat menggunakan bahan pelarut thinner atau sejenisnya, sedangkan cat water based hanya menggunakan air untuk melarutkan cat. Hal ini tentu saja membuat proses finishing yang anda lakukan menjadi lebih hemat.

cat-kayu-untuk-furniture

Anda tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk membeli thinner saat melakukan finishing perabotan kayu. Selain alasan biaya, kesehatan anda juga akan lebih terjaga. Anda tidak perlu terkena pengaruh bahaya kesehatan akibat menggunakan cat solvent based. Cat water based Biovarnish sangat disarankan untuk digunakan karena tidak mengandung bahan kimia berbahaya. Produk ini juga rendah VOC (Volatile Organic Compounds) sehingga tidak mencemari lingkungan.

Biovarnish diformulasikan sesuai standar regulasi keamanan bahan kimia seperti US enviromental Protection Agency (US EPA) dan European Chemical Agency. Kedua standar regulasi ini membuktikan cat ayu Biovarnish menjadi lebih aman diaplikasikan untuk finishing perabotan kayu anda. Perabotan kayu pada hunian rumah tidak sedikit menggunakan cat dengan warna natural. Warna natural kayu pada perabotan di rumah anda dapat anda peroleh dengan saat melakukan finishing dengan Biovarnish.

Keunggulan Cat Kayu Biovarnish

Menggunakan cat water based Biovarnish sebagai cat pewarna perabotan kayu di rumah anda adalah pilihan yang tepat. Sebagai cat kayu yang berkualitas untuk finishing perabotan kayu di rumah anda, cat ini akan memberikan tampilan terbaik pada perabotan kayu anda. Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut ini keunggulan cat biovarnish wood stain untuk pewarna natural kayu:

  • Aman dan ramah lingkungan (low VOC)
  • Good levelling and anti brush marking
  • Tidak berbau (odorless)
  • Tidak beracun (non toxic)
  • Warna tajam dan transparansi warna bagus
  • Mudah diaplikasikan
  • Bisa diaplikasikan dengan kuas dan spray
  • Tahan air dan tahan cuaca
  • Mudah dibersihkan
  • Daya rekat bagus

Wood stain Biovarnish adalah paket lengkap yang dapat anda gunakan untuk pewarna perabotan kayu di rumah anda. Finishing pagar kayu di rumah anda akan memberikan tampilan baru yang lebih menarik. Selain itu, cat ini juga dapat dikombinasikan dengan obat anti lumut dan anti rayap untuk lebih melindungi perabotan kayu anda.

Cara Finishing Perabotan Kayu Dengan Cat Water Based

Perabotan kayu juga memerlukan lapisan cat agar tampilan lebih menarik serta dapat melindungi kayu dari kerusakan yang disebabkan oleh debu atau jamur. Menggunakan cat kayu yang aman seperti cat water based tentu akan memberikan keuntungan tersendiri bagi keluarga Anda.

Cat water based pada umumnya memang tidak beracun karena tidak mengandung bahan kimia berbahaya selain itu tidak menimbulkan bau yang menyengat. Salah satu cat water based dengan kualitas yang bagus adalah Biovarnish. Cat ini memang diformulasikan untuk menggantikan cat kayu solvent based seperti plitur atau pernis. Sehingga aplikasinya pun mudah bahkan variannya lengkap sehingga Anda tidak perlu bingung saat memilih bahan finishing setiap tahapnya. Untuk mempermudah aplikasi, berikut cara aplikasi Biovarnish pada perabotan kayu:

varian-biovarnish

1. Persiapan

Amplas permukaan perabotan kayu untuk menghilangkan kotoran atau sisa minyak yang masih menempel. Gunakan kertas amplas alumunium oxyde nomor 240 dan 400. Bersihkan debu sisa pengamplasan.

2. Aplikasikan Biovarnish Wood Filler

Anda bisa mengaplikasikan wood filler dengan pisau palet untuk menutup pori-pori kayu. Selain itu, anda juga dapat menutup cacat pada kayu dengan bahan ini. Aplikasikan secara tipis dan merata lalu tunggu kering sekitar 20-30 menit setelah proses aplikasi. Amplas lapisan wood filler hingga serat kayu mulai terlihat lalu bersihkan debu pengamplasan.

3. Gunakan Biovarnish Wood Stain

Selanjutnya, anda bisa masuk ke tahap pewarnaan. Aplikasikan Biovarnish Wood Stain yang telah diencerkan dengan air bersih perbandingan 2:1. Aplikasikan menggunakan kuas, tunggu hingga kering selama 1 jam kemudian amplas halus. Anda bisa mengulangi proses ini jika warna yang dihasilkan belum sesuai dengan keinginan anda.

4. Aplikasikan Biovarnish Clear Coat

Tahap terakhir, anda bisa mengaplikasikan Biovarnish Clear Coat sebagai top coat. Cara aplikasinya sama seperti saat anda menggunakan wood stain. Tunggu perabotan kayu mengering sempurna selama 24 jam dengan diangin anginkan pada ruangan.

Harga Cat Kayu Water Based Biovarnish

Cat kayu yang aman saat ini mulai berkembang mengingat pentingnya kesehatan serta lingkungan sekitar. Dampak buruk pada lingkungan justru akan menjadi marabahaya bagi kehidupan di bumi maka dari itu saat ini manufaktur cat di Indonesia mulai mengembangkan cat water based.

Biovarnish sangat cocok digunakan untuk kebutuhan finishing dengan warna natural pada media serat alam seperti kayu, bambu, rotan atau serat alam lainnya. dengan kualitas serta keamanan bahan kimia yang sudah terjamin, harga cat kayu water based termasuk harga yang terjangkau.

Harga cat kayu water based Biovarnsih adalah Rp. 99.000/1 kg. Dengan menggunakan cat water based maka Anda telah ikut dalam menjaga lingkungan dan kesehatan orang-orang sekitar Anda.

Dimanakah Anda bisa Membeli Cat Water Based Biovarnish?

Anda bisa membeli berbagai varian produk cat water based Biovarnish di beberapa service point kami berikut ini:

Bio Center Yogyakarta

Jl. Sidikan 94, Surosutan, Yogyakarta

Daerah Istimewa Yogyakarta

Indonesia 55162

Phn / fax: +62 274 388301

e-mail: [email protected]

Bio Service Point Jepara

Jl. Raya Kudus Km. 9, Ngabul, Tahunan Jepara, Jawa Tengah 59417

Phn: +62.291.598992

e-mail: [email protected]

Bio Service Point Cirebon

Jl. Escot No.42 RT.014/RW.04, Desa Tegalwangi, Weru, Cirebon, Jawa Barat 45154

Phn: +62 231 320759

e-mail: [email protected]

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top