Cat kayu water based Bagus Untuk Finishing Furniture Interior

Aplikasi cat pada furniture akan membantu furniture tersebut lebih menarik dan memiliki harga jual yang tinggi. Selain itu, cat ini juga akan melindungi kayu dari serangan jamur maupun kotoran dari luar yang mampu merusak kayu.

Di Indonesia telah banyak merk cat kayu dengan kualitas bagus untuk furniture interior. Namun kebanyakan cat kayu tersebut merupakan cat kayu solvent yang cenderung tidak bagus untuk lingkungan atau kesehatan bagi aplikator atau pengguna.

Maka dari itu, perusahaan cat mulai mengembangkan cat yang ramah lingkungan namun tetap memiliki kualitas yang bagus. Cat jenis ini sudah mulai dijumpai di pasaran yaitu cat kayu water based atau cat kayu yang menggunakan bahan pelarut air.

Sayangnya masih banyak anggapan bahwa produk cat water based adalah produk cat yang mudah luntur jika terkena dengan air. Padahal anggapan tersebut terbukti tidak benar.

Bahkan produk finishing water based ini ada yang dapat diaplikasikan pada furnitur outdoor. Ini mematahkan anggapan bahwa cat water based mudah luntur jika terkena air. Justru sebaliknya, produk cat water based sangat kuat terhadap panas matahari, air hujan sehingga tidka akan menimbulkan jamur yang akhirnya akan mengundang rayap.

Finishing Furniture Interior Yang Tahan Air

Cat kayu water based memang diformulasikan sebagai pengganti dari cat kayu solvent seperti plitur atau pernis. Cat kayu yang menggunakan pelarut thinner atau sejenisnya tersebut memang memiliki hasil yang bagus namun tingkat bonding, ketahanan air serta keamanan bahannya tidak bagus. Berbeda dengan halnya cat kayu water based yang justru lebih tahan air, tidak mudah menguap serta bahan yang digunakan tidak mengandung bahan kimia berbahaya.

Merk cat kayu water based di Indonesia yang terpercaya kualitas serta keamanan bahan yang digunakan adalah Cat Biovarnish. bahkan varian catnya lebih banyak mulai dari base coat hingga top coat. Untuk mempermudahkan Anda, berikut langkah-langkah aplikasi cat yang dapat Anda lakukan:

  1. Ampelas media untuk menghilangkan kotoran
  2. Gunakan Biovarnish Wood Filler ke seluruh media
  3. Aplikasikan Biovarnish Wood Stain yang sudah dicampur air dengan perbandingan 2:1. Gunakan kuas yang sudah dilapisi kain kemudian kuaskan ke seluruh media, tunggu hingga kering selama 1 jam. Dan ampelas.
  4. Aplikasikan Biovarnish Clear untuk tampilan akhir lebih cemerlang.

Cat Kayu Water Based Terpercaya Biovarnish

Biovarnish merupakan cat kayu water based yang aman sebab bahan yang digunakan telah disesuaikan denngan standarisasi keamanan internasional seperti regulasi US-EPA dan ECHA. Cat ini juga cocok diaplikasikan di berbagai media kayu, plywood, MDF, bambu, rotan maupun serat alam lainnya. Karena cat ini memiliki tarikan kuas yang ringan, daya rekat film yang kuat, transparansi warna yang bagus, tahan air, tidak beracun dan cepat kering.

Produk cat Biovarnish memang tidak mengandung logam berat atau kandungan organik. Nah hal ini dapat dibuktikan ketika Anda mencium aroma yang keluar dari cat ketika Anda membelinya. Produk Biovarnish tidak akan menimbulkan aroma menyengat yang biasanya muncul pada cat solvent bahkan hingga menusuk hidung. Jadi Anda tidak perlu khawatir dengan aroma menyengat yang biasanya akan menusuk hidung ketika dihirup dan akan diserap tubuh sehingga menimbulkan bau yang menyengat.

Pilihan Tampilan Dari Cat Kayu Biovarnish

Sleian kemampuannya yang melindungi jika Anda menggunakan Biovarnish seri lengkap yaitu Biovarnish Wood Filler, Biovanrish Wood Stain dan juga Biovarnsih Clear Coat, produk Biovarnish juga menawarkan pilihan warna yang sangat menarik. Pilihan warna ini tentu bisa Anda gunakan sesuai dengan pilihan warna dari jenis kayu yang Anda gunakan atau jika Anda menginginkan warna yang berbeda dari warna asli kayu. namun untuks erat akyu akan tetap terlihat dengan baik.

  • Walnut Brown

Pilihan warna walnut brown ini mamnbg cocok jiak Anda menginginkan warna kayu yaitu cokelat tua seperti warna kayu walnut. Namun karena warna kayu cokelat ini tua maka Anda bisa mengaplikasikan pada jenis kayu yang memiliki warna sama atau warna kayu yang lebih muda seperti warna kayu jati belanda atau kayu pinus.

  • Yellow Ox

Warna dari yellow ox ini tentu untuk hasil warna kuning. Jadi Anda bisa menggunakannnya langsung apd ajenis kayu warna terang, namun jika Anda memiliki warna terang dan jenis warna kayu Anda gelap seperti kayu jati maka Anda bisa menggunakan bleaching kayu WA 250 terlebih dahulu untuk mengubakh warna kayu lebih terang baru Anda mengaplikasikan produk Biovarnish warna Yellow Ox.

  • Candy Brown

warna candy brown agak sedikit lebih tua dengan yellow ox, maka akan memeberikan tampilan yang lebih hangat dibandingkan dengan yellow ox. Anda bisa menggunakan warna ini untuk berbagai macam furnitur teras atau kamar.

  • Salak brown

Warna yang hasil akhirnya menyerupai dengan warna kulit salak. Warna ini sangatbanyak diminati karena warna kayu ini sangat cocok digunakan untuk berbagai macam gaya interior dan juga untuk berbagai macam jenis kayu.

  • Light Brown

Warna light brown ini lebih terang dibandingkan dnegan walnut brown. Kebanyakan banyak orang menggunakan warna light brown ini untuk finihsing natural dimana menggunakan clear coat doft dari Biovarnish. jadi kesan natural yang diberikan lebih hidup. Jika Anda ingin menggunakan produk natural maka Anda harus melakukan finsihng dengan warna light brown ini.

Kelima jenis warna di atas adalah lima p[ilihan warna Biovarnish Wood Stain yang banyak dicari orang. Anda bisa juga memilih 15 jenis warna lainnya dengan melihat color swatch yang terdapat dalam website ini. Jika Anda ingin mendapatkan produk Biovarnish maka Anda bisa langsung menghubungi agen Biovarnish terdekat di kota Anda.

Cari Artikel Berdasarkan Judul

——– About Biovarnish !!! ——–

Biovarnish

——– Biovarnish on Tokopedia ——–

——– Biovarnish on Bukalapak ——–

——– Biovarnish on Shopee ——–

——– BioCide on Tokopedia ——–

Anti Rayap Jamur Kayu Terbaik

——– Official Web BioIndustries ——–

Artikel "Finishing Kayu"

Youtube Channel

Logo Biopaint

About Us

CAT KAYU merupakan website yang memuat artikel tentang finishing menggunakan cat plitur dan pernis kayu, perawatan, serta pencegahan furniture kayu dari kerusakan.

Biovarnish merupakan bahan finishing kayu berbahan dasar water-based acrylic dengan sistem aplikasi oles atau kuas, digunakan untuk finishing kayu interior / exterior seperti interior & eksterior furniture, wood building (gazebo, door, wall, pergola, pagar), toys and craft, yang aman dan ramah lingkungan.

Telp / WhatsApp : Klik Disini

©2015 - 2021 catkayu.com - All Right Reserved.