Ini 4 Cara Memilih Cat Kayu Aman untuk Finishing Kayu Hasil Natural

Indonesia merupakan salah satu negara yang berkontribusi dalam ekspor-impor furture yang banyak dipercaya oleh buyyer. Sumber daya alam yang kaya membuat Indonesia mudah untuk menciptakan segala jenis furniture. Furniture yang banyak dikenal dari Indonesia kebanyakan menggunakan bahan dasar kayu serta rotan. Sehingga warna yang ditampilkan pun tidak akan jauh-jauh dari warna alam seperti warna natural kayu.

Terdapat beberapa tampilan warna kayu untuk menghiasi furniture. Mulai dari tampilan death matt hingga glos atau mengkilap. Sebagian besar biasanya memilih warna yang semi-gloss hingga gloss(mengkilap) karena lebih terkesan elegan dan mewah. Agar tampilan furniture lebih gloss, maka harus memperhatikan cat kayu yang tepat  dan berkualitas.

Memilih Cat Kayu Aman Yang Benar

memelih-cat-yang-aman

Fungsi cat yang digunakan untuk furniture selain digunakan untuk memperindah tampilan, cat juga berguna untuk melindungi kayu dari serangan langsung dari luar seperti debu, serangga, atau pun jamur. Cat saat ini pun telah berkembang dengan menggunakan bahan yang tidak mengandung bahan kimia berbahaya sehingga lebih aman digunakan ataupun interaksi langsung terhadap anak-anak. Selain aman untuk manusia, cat yang dikembangkan lebih ramah lingkungan. Cat kayu aman dan ramah lingkungan yang dimaksud adalah cat water based atau cat dengan bahan pelarut air.

Agar tidak salah dalam memilih, sebaiknya memperhatikan hal-hal berikut:

  1. Perhatikan pada kaleng cat yang terdapat tulisan acrylic atau water based.
  2. Lihat dengan seksama cara penggunaan yang tepat pada kaleng.
  3. Pilih cat water based dengan daya rekat film dan transparansi warna yang bagus, selain itu pilih yang tahan air, anti jamur, mudah diaplikasikan, dan cepat kering
  4. Pilih cat yang sudah bersertifikat atau sesuai dengan standar Regulasi Keamanan Bahan Kimia dan VOC

Cat Water Based Yang Aman Biovarnish

BioVarnish

Biovarnish merupakan cat kayu mengkilap yang aman dan ramah lingkungan. bahan yang digunakan telah disesuailan dengan standarisasi keamanan bahan kimia seperti regulasi ECHA dan regulasi US-EPA.

Cat Biovarnish sangat cocok diaplikasikan di berbagai media kayu, plywood, MDF, bambu, rotan, dan serat alam lainnya. Jika sampai saat ini masih menggunakan cat solvent based yang menggunakan bahan pelarut seperti thinner atau sejenis, disarankan untuk menghentikan penggunaan cat jenis tersebut karena akan berdampak buruk pada kesehatan dan lingkungan.

Gunakan cat kayu aman seperti cat water based, untuk mendapatkan cat yang teah dijamin keamanan bahan kimia yang terkandunga. Segera hubungi kontak ini via phone maupun WhatsApp  ke no. 0879 3934 6433 atau 0822 2026 5056. Atau via market place kami di BukaLapak www.bukalapak.com/auliaurrahmani atau TokoPedia : www.tokopedia.com/biopaint102