Tidak Sulit! Ini Cara Aplikasi Cat Kayu Aman untuk Hasil Warna Natural

Cat Kayu Aman

Dalam memilih cat kayu untuk finishing dengan tampilan natural kayu, tidak hanya dari segi kuaitas saja namun pilih cat kayu aman dan ramah lingkungan.

Cat kayu di Indonesia saat ini mengalami perkembangan yang pesat. Tidak hanya mengembangkan cat dari segi  kualitasnya saja namun juga dari segi keamanan bahannya. Industri cat kayu saat ini mengembangkan cat kayu dengan kandungan bahan yang jauh lebih aman sehingga lebih nyaman untuk digunakan.

Cat kayu aman sangat penting diperhatikan karena tidak berdampak buruk pada lingkungan atau pun kesehatan.

Cat Kayu Aman di Indonesia

Cat kayu yang banyak digunakan di Indonesia sampai saat ini adalah cat solvent based seperti plitur atau pernis. Cat ini dikenal dengan aplikasinya yang mudah dan hasilnya yang memuaskan. Namun, tahu kah Anda bahwa cat solvent based tersebut sangat berbahaya bagi kesehatan?

Cat solvent based tersebut memiliki kandungan bahan yang berbahaya seperti timbal dan merkuri, selain itu cat tersebut juga memiliki kandungan VOC yang tinggi sehingga dapat berdampak buruk pada lingkunag. Dampak paling buruk pada lingkungan adalah cat solvent based menjadi salah satu penyebab dari pemanasan global.

Maka dari itu, industri cat kayu mengembangkan cat kayu aman yang menggunakan bahan yang jauh lebih ramah lingkungan. Cat kayu aman yang saat ini dikembangkan adalah cat water based. Cat jenia ini memang jauh lebih efektif karena bahan pelarutnya yang hanya menggunakan air.

Salah satu cat water based dengan kualitas yang bagus adalah Biovarnish. Adapun langkah-langkah aplikasi Biovarnish, sebagai berikut:

  1. Ampelas permukaan furniture agar lebih rata dan halus sehingga mudah untuk diaplikasikan cat
  2. Aplikasikan Biovarnish Wood Filler ke seluruh permukaan kayu lalu ampelas dengan kertas ampelas no. 240.
  3. Aplikasikan Biovarnish Wood Stain menggunakan kuas ke seluruh permukaan kayu. Tunggu hingga kering selama 60 menit kemudian ampelas dengan halus menggunakan kerta ampelas no. 400.
  4. Terakhir aplikasikan Biovarnish Clear lalu diamkan selama semalam untuk hasil akhir maksimal

Cat Kayu Aman

Cat kayu aman Biovarnish sangat bagus digunakan untuk finishing dengan tampilan natural kayu karena memiliki daya rekat film yang kuat dan transparansi warnanya yang bagus.

Informasi dan pemesanan cat kayu aman Biovarnish, silahkan menghubungi kontak berikut via phone maupun WhatsApp  ke no. 0822-1935-7399. Atau via market place kami di BukaLapak www.bukalapak.com/catwaterbased.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top