Produk Wood Bleaching Pemutih Kayu Terbaik – White Agent (WA 250)

Pemutih kayu terbaik harus Anda dapatkan dan gunakan untuk mendapat kualitas kayu yang terbaik. Jangan sampai Anda menggunakan wood bleacing asal asalan, karena tentunya masih ada produk pemutih kayu terbaik yang bisa Anda temui di pasaran. Seperti contohnya adalah penggunaan produk wood bleaching atau pemutih kayu terbaik dari Bioindustries yaitu White Agent 250.

Berbagai masalah pada kayu memang sering terjadi baik sebelum atau sesudah proses finishing dilakukan. Terlebih jika kondisi bahan baku atau dalam hal ini yaitu kayu yang digunakan memang sudah dalam kondisi buruk. Masalah yang cukup sering dihadapi adalah kondisi kayu yang berjamur sehingga mempengaruhi kualitas termasuk estetika atau keindahan kayu yang akan diolah.

Bleaching Kayu Untuk Berbagai Masalah Warna Kayu

Pada kondisi kayu doreng yang mengganggu tampilan dan kondisi serat kayu contohnya. Anda pasti akan kesulitan jika memaksakan untuk melakukan finishing tanpa mengolahnya terlebih dahulu. Anda sebenarnya bisa mengatasi masalah ini dengan berbagai cara, salah satunya dengan menggunakan bahan pemutih kayu. Meski Anda seorang pemula di bidang pengolahan dan finishing kayu, hal ini tidak akan menjadi penghalang yang berarti.

Karena meski seorang pemula, Anda tetap bisa melakukan wood bleaching dengan bahan pemutih kayu yang aman dan berkualitas. Cara pengaplikasiannya juga sangat mudah, meski berbagai kemudahan yang ditawarkan pastikan Anda juga menggunakan bahan yang berkualitas.

Informasi mengenai cara memutihkan warna kayu atau menyeragamkan warna kayu pasti sangat penting bagi Anda. Terlebih, jika Anda masih kebingungan untuk mencari produk bleaching yang aman untuk diaplikasikan. Agar Anda tidak kebingungan untuk memilih produk pemutih kayu yang aman dan efisien diaplikasikan, simak informasi selengkapnya pada artikel ini.

Mengenal Produk Bleaching Kayu Terbaik

White Agent (WA–250) merupakan bahan pemutih kayu atau bleaching yang aman dan ramah lingkungan. WA 250 merupakan larutan yang menagndung Sodium Hypochlorite (NaClO) yang diformulasikan khusus sebagai bahan pemutih kayu atau wood bleaching. Wa 250 berfungsi untuk menghilangkan noda bekas blue stain, menyamarkan warna kayu yang doreng dan membersihkan permukaan kayu dan lain lain.

Umumnya pemutih kayu konvensional memiliki kandungan bahan aktif hydrogen peroxide (H2O2). Sementara White agent WA – 250 lebih aman untuk digunakan karena tidak mengandung bahan tersebut. Hal ini membuat pengaplikasian WA – 250 tidak menimbulkan korosi serta tidak menimbulkan iritasi pada kulit aplikator yang normal. Pnggunaanya juga sangat mudah, dan tidak perlu dilakukan penjemuran dibawah sinar matahari.

White Agent

White agent atau WA – 250 lebih aman dan mampu mencerhakan warna kayu dengan hasil kayu yang memiliki warna cerah natural. WA – 250 tidak seperti jenis wood bleaching konvensional yang mengandung zat kimia berbahaya. Pengaplikasian wood bleaching WA – 250 juga dapat diterapkan dalam berbagai kondisi media kayu. Seperti contohnya pada media kayu mahoni, kayu jati, kayu pinus, keruing dan berbagai macam jenis kayu lainya.

Anda juga tidak perlu kerepotan untuk mengecerkan dan mengaplikasikannya. Hal ini karena produk wood bleaching ini sudah bisa diencerkan dengan air bersih agar siap digunakan. Tidak hanya itu, metode atau cara pengaplikasiannya juga cenderung lebih mudah dan fleksibel. Anda bisa mengaplikasikannya mengunakan kuas, menggunakan alat semprot, dengan pengolesan, atau bahkan dengan cara melakukan perendaman.

Keunggulan Bleaching Kayu White Agent WA -250

Setelah mengenal dan mengetahui lebih dalam informasi mengenai produk wood bleaching WA – 250, Anda juga harus mengetahui apa saja keunggulan yang dimiliki oleh produk ini. Mengetahui kualitas produk secara keseluruhan sebelum pengaplikasian memang penting untuk dilakukan.

Termasuk saat Anda akan menggunakan produk wood vleaching berkualitas yang satu ini. White agent atau WA – 250 memiliki banyak keunggulan jika dibandingkan dengan jenis wood bleaching konvensional lainnya. Diantaranya adalah :

  • Tidak menimbulkan iritasipada kulit aplikator
  • Tidak menimbulkan karat atau korosi pada logam
  • Efektif memulihkan warna kayu
  • Membuat warna kayu lebih cerah dan nampak natural
  • Pengeringan mudah, tidak perlu dijemur dibawah sinar matahari
  • Mudah digunakan untuk semua jenis kayu dan media sejenis kayu

Bleaching Kayu Untuk Berbagai Masalah Warna Kayu

Berbagai permasalahan kayu akibat jamur seperti munculnya jamur blue stain juga bisa diatasi dengan mudah menggunakan produk yang satu ini. Menilik dari berbagai keunggulan yang dimiliki oleh produk pemutih kayu terbaik ini, Anda tentu tidak salah jika memilih menggunakan produk ini.

Berbagai permasalahan pada kayu yang berkaitan dengan pemutihan dan penyeragaman warna bisa Anda lakukan dengan mudah menggunakan produk ini. Dengan bahan aktif yang digunakan, tentunya produk ini jelas lebih aman dan mudah untuk diaplikasikan. Keamanan Anda sebagai aplikator maupun keamanan lingkungan tetap terjaga dengan baik jika menggunakan produk ini.

Anjuran Penggunaan dan Teknik Aplikasi Bleaching White Agent

Untuk menggunakan white agent WA – 250 dianjurkan untuk megencerkan dengan menambahkan air bersih dengan ph PH ± 7 agar konsentrasi larutanya turun. Semakin rendah konsentrasi dari WA -250 maka semakin efektif dalam mencerahkan kayu. Konsentrasi wa 250 berbanding lurus dengan hasil tingkat kecerahan kayu yang dihasilkan.

White agent WA -250 bisa diaplikasikan dengan disemprot, direndam, dioles, dan dikuas. Berikut adalah prosedur penggunaan WA -250 :

1. Lakukan pengenceran

Pengenceran WA – 250 sebaiknya dilakukan dengan komposisi 1:1 atau 50% air untuk menurunkan konstentrasi larutan.

2. Aplikasikan WA – 250

Aplikasikan WA – 250 keseluruh permukaan kayu engan caa direndam dan dicuci. Jika tidak mungkin, lakukan aplikasi dengan cars dikuas atau disemprot. Pastikan seluruh permukaan media dibasahi oleh WA – 250 dengan merata.

3. Tunggu Kering

Tunggulah sampai prosesnya selesai saat wa -250 melakukan aging process. Hal ini umumnya beraksi selama kurang lebih dua jam. Saat proses aging time , kayu akan nampak warnanya lebih gelap. Gunakan kembali larutan wa-250jika menginginkan warna yang lebih terang. Hasil warna optimal setelah proses bleaching kurang lebih setelah proses reaksi selama 4 sampai 6 jam.

4. Lakukan Pengeringan

Setelah mendapatkan warna kayu yang terang sesuai yang di inginkan, selanjutnya kayu dapat dikeringkan dengan cara dijemur atau di letakkan pada ruang pengering dengan suhu ≤ 600C. Hal yang perlu diperhatikan adalah jangan melakukan proses pengeringan saat WA- 250 sedang bereaksi. Larutan WA -250 jangan dicampur dengan larutan kimia lain yang bersifat asam

White agent WA – 250 tersedia dalam beberapa kemasan. Diantaranya yaitu kemasan 300 gram, kemasan 1 kg, kemasan 5 kg dan kemasan 20kg.

Informasi dan Pemesanan

Anda dapat membeli seluruh varian produk dari Bio Industries termasuk White Agent atau WA – 250 secara online melalui beberapa kanal marketplace kami berikut ini:

https://www.tokopedia.com/biopaint102

https://www.tokopedia.com/bioindustrieso

https://www.bukalapak.com/u/store_bioindustries

https://www.tokopedia.com/bioindustries

https://www.tokopedia.com/rayapjamur

https://www.bukalapak.com/u/agen_biovarnish

https://shopee.co.id/biovarnish.official

https://www.tokopedia.com/biovarnishseries

https://www.tokopedia.com/catkayu

https://www.bukalapak.com/u/catwaterbased

Anda juga bisa membeli seluruh produk Bio Industries secara langsung di beberapa service point kami berikut ini:

Bio Center Yogyakarta
Phn / fax: +62 274 388301

e-mail: info@bioindustries.co.id

Bio Service Point Jepara

Phn: +62.291.598992
e-mail: info@bioindustries.co.id

Bio Service Point Cirebon

Phn: +62 231 320759
e-mail: info@bioindustries.co.id