4 Pilihan Seri Warna Merah Terbaik Cat Kayu Transparan Biovarnish

Cat kayu transparan Biovarnish memiliki beberapa seri warna merah atau red. Anda tentunya bisa menggunakan cat kayu Biovarnish seri warna red untuk finishing transparan kayu. Pada pembahasan kali ini, kami akan memberikan rekomendasi seri warna red dari cat kayu Biovarnish.

Cara Mengecat Kayu Agar Mengkilap Pada Furniture Lama

Finishing untuk furniture warna natural transparan tidak melulu dengan warna cokelat saja. Ada banyak variasi warna lain yang bisa Anda gunakan seperti warna merah atau warna hitam. Pemilihan warna ini memang didasarkan oleh gaya yang akan digunakan.

Plitur kayu warna hitam biasanya cocok untuk Anda yang ingin mendapatkan gaya yang elegan dan juga gaya yang mahal. Warna hitam akan terlihat glamor dengan tampilan gloss.

Selain warna hitam anda juga bisa memilih warna merah yang akan memberikan efek ruangan terlihat lebih hangat. Warna merah sangat cocok di musim penghujan seperti saat ini.

Pilihan Seri Warna Merah Cat Kayu Biovarnish

Anda bisa memilih warna natural merah dari cat kayu Biovarnish, red series natural ini bisa Anda dapatkan dan aplikasikan untuk semua jenis kayu.

¤ Red Teak

Warna natural dari Biovarnish Red Teak ini akan terlihat seperti warna kayu jati yang baru saja ditebang. Red teak adalah warna yang sangat cocok apabila Anda ingin mendapatkan kayu yang terihat seperti belum difinishing.

Warna merah yang diberikan lebih soft sehingga hampir mirip kemerahan dari kayu jati belanda. Anda bisa memberikan Clear Coat Doff untuk hasil yang sangat  natural.

¤ Red GL

Warna red GL adalah warna paling merah diantara warna lainnya tetapi tetap terlihat natural. Warna red GL sangat cocok apabila digunakan untuk semua jenis kayu.

Seperti kayu jati belanda, kayu jati, kayu mahoni, kayu merbau bahkan kayu sonokeling yang berwarna gela pun dapat menggunakan Biovarnish Red GL ini.

¤ Red Mahogany

Warna dari Biovarnish Red Mahogany kebanyakan masyarakat masih memahaminya digunakan pada kayu mahoni saja. Padahal sebenarnya dapat digunakan pada semua jenis kayu tidak hanya kayu mahoni saja.

Warna dari red mahogany adalah satu tingkat di bawah warna Red GL, jadi jika Anda tidak ingin terlelu terlihat warna merah natural menyala disarankan menggunakan warna red mahogany ini.

¤ Red Ox

Warna red ox adalah warna yang paling banyak digunakan karena walaupun warna merah tetapi tetap terlihat natural karena warna cokelat juga masih terasa. Apabila Anda menginginkan warna merah yang masih terlihat seperti kayu asli gunakanlah Biovarnish Red Ox.

¤ Papua Rose

Warna papua roses sekilas akan terlihat seperti warna hitam. Jenis warna ini bisa masuk dalam kayu apapun.

Walaupun sekilas terlihat hitam jika diperhatikan lebih detail akan terlihat kemerahan. Warna ini akan memperlihatkan keanggunan baik pada furniture dapur, kamar dan juga ruang keluarga atau ruang tamu.

Mengapa Harus Memilih Cat Warna Merah Dari Biovarnish?

Warna merah pada seluruh color swatch disetiap merk cat pasti berbeda-beda. Apabila Anda ingin mendapatkan warna merah yang sangat natural disarankan menggunakan cat kayu Biovarnish. Mengapa warna cat kayu Biovarnish merah ini sangat disarankan?

Pilihan Warna Biovarnish Wood Stain

Bahan kimia atau pigmen yang digunakan dalam cat kayu Biovarnish bukanlah timbal atau merkuri sehingga tidak berbahaya. Bahkan karena bahan yang digunakan adalah air maka warna yang dihasilkan tidak terlalu cerah dan menghasikan warna natural. Inilah yang seharusnya digunakan untuk warna natural.

Pilihan warna merah dari Biovarnish juga sangta lengkap mulai dari tingkatan warna yang terang hingga merah gelap. Untuk itu Anda bisa menggunakannya pada berbagai macam gaya seperti warna papua rose dapat Anda gunakan pada gaya minimalis, gaya klasik dan juga neo klasik.

Sedangkan untuk warna merah yang terang atau cerah Anda bisa menggunakannnya pada gaya scandinavian, gaya baroque, gaya klasik, dan gaya yang membutuhkan warna merah cerah lainnya. Red series dari Biovarnish tidak mengandung bahan kimia berbahaya oleh karena itu Anda akan tetap aman ketika menggunakannya pada kamar anak.

Cat Plitur Kayu Pernis

Setelah diaplikasikan, cat kayu Biovarnish tidak mengeluarkan bau yang menyengat bahkan tidak mengandung  VOC (Volatile Organic Compound) yang tinggi. Polusi udara atau gangguan lainnya tidak akan didapatkan apabila menggunakan cat kayu Biovarnish water based.

Cara Aplikasi Semua Jenis Kayu Dengan Red Series

Anda pasti bertanya-tanya bagaimanakah jika Anda menginginkan jenis kayu sonokeling yang berwarna hitam diberikan warna cat yang lebih terang seperti red teak atau red mahogany?

Meja Tv Kayu Lipat Dari Kayu Sonokeling Bagusnya Difinishing Apa?

Jika langsung diaplikasikan tentu saja warna asli dari kayu sonokeling akan lebih kuat dibandingkan dengan warna red teak. Sehingga tidak akan mendapatkan hasil yang sesuai atau yang diinginkan.

Bagaimana dengan cara yang dapat mengeluarkan warna yang lebih terang dari kayu yang berwarna lebih gelap? Kuncinya sebelum Anda melakukan finishing warna sebaiknya lakukan bleaching kayu.

Dengan memutihkan warna kayu terlebih dahulu tentu saja warna kayu yang lebih terang akan didapatkan dan Anda akan lebih mudah melakukan finishing dengan warna yang lebih terang.

Memilih bahan bleaching juga tidak bisa sembarangan agar Anda tetap bisa mempertahankan serat kayu. Bahan bleaching yang cocok untuk digunakan adalah White Agent 250. Bahan ini dapat diaplikasikan dengan bahan pelarut air dapat dikuas dan juga direndam. Cara Aplikasi White Agent 250 adalah sebagai berikut:

1. Lakukan Persiapan Media Finishing

Teknik Pengecatan Kayu Rustic Bagi Pemula

Siapkan kayu yang akan difinishing, pastikan sudah dalam kondisi kering dan bersih. Amplas terlebih dahulu agar  seluruh permukaan media menjadi halus dan merata. Jangan lupa untuk membersihkan debu sisa pengamplasan.

2. Siapkan Bahan Bleaching Kayu

Campurkan White Agent 250 dengan air bersih pada sebuah wadah bersih. Gunakan perbandingan 1 : 1 kemudian campur dan aduk rata.

3. Aplikasikan White Agent 250

Kuaskan atau rendam media kayu dengan White Agent 250 secara merata. Setelah itu tiriskan tanpa dijemur pada panas matahari. Tunggu hingga kering dan warna berubah menjadi lebih terang sekitar 2 hingga 4 jam.

4. Lakukan Pembilasan

Jika sudah kering dan warna berubah menjadi lebih terang, maka Anda bisa melakukan pembilasan untuk menghilangkan sisa bahan yang masih menempel pada furniture. Lakukan dengan air bersih, Anda juga bisa menggunakan campuran detergen.

Pastikan seluruh lapisan WA-250 pada permukaan media kayu sudah hilang saat pembilasan. Jika sudah bersih maka lakukan kiln dry untuk mendapatkan MC kayu hingga 12%.

Langkah Aplikasi Biovarnish Series

Jika proses pemutihan kayu sudah bersih Anda tinggal melakukan finishing warna. Untuk produk yang dibutuhkan adalah Biovarnish Wood Filler, Biovarnish Wood Stain dan juga Biovarnish Clear Coat. Berikut cara aplikasinya:

  1. Siapkan media kayu yang sudah di bleaching, bersih dan juga kering. Pemukaan media sudah halus dan siap untuk di finishing.
  2. Aplikasikan Biovarnish Wood Filler dengan pisau scrape ke seluruh permukaan kayu searah serat. dempul Tunggu kering sekitar 20 menit lalu amplas dengan kertas amplas no. 240 pastikan permukaan kayu sudah terlihat serat kayunya.
  3. Campurkan Biovarnish Wood Stain sesuai dengan warna merah yang telah dipilih dengan air perbandingan 2 bahan : 1 air. lemari dapur Aduk hingga rata pada gelas kemudian oleskan ke seluruh permukaan kayu searah serat. Tunggu hingga kering tanpa harus dijemur pada panas matahari sekitar 60 menit. Jika sudah kering benar lakukan pengamplasan dengan kertas amplas nomor 400.
  4. Langkah terakhir pilih Biovarnish Clear Coat Doff atau Gloss. Campurkan dengan air perbandingan 2 bahan : 1 air kemudian Anda bisa mengaduknya hingga rata. clear coat Sesudah itu Anda bisa menguaskannya searah serat kayu pada media. Tunggu hingga kering benar sekiatr satu malam.

Cari Artikel Berdasarkan Judul

——– About Biovarnish !!! ——–

Biovarnish

——– Biovarnish on Tokopedia ——–

——– Biovarnish on Bukalapak ——–

——– Biovarnish on Shopee ——–

——– BioCide on Tokopedia ——–

Anti Rayap Jamur Kayu Terbaik

——– Official Web BioIndustries ——–

Artikel "Finishing Kayu"

Youtube Channel

Logo Biopaint

About Us

CAT KAYU merupakan website yang memuat artikel tentang finishing menggunakan cat plitur dan pernis kayu, perawatan, serta pencegahan furniture kayu dari kerusakan.

Biovarnish merupakan bahan finishing kayu berbahan dasar water-based acrylic dengan sistem aplikasi oles atau kuas, digunakan untuk finishing kayu interior / exterior seperti interior & eksterior furniture, wood building (gazebo, door, wall, pergola, pagar), toys and craft, yang aman dan ramah lingkungan.

Telp / WhatsApp : Klik Disini

©2015 - 2021 catkayu.com - All Right Reserved.