Tips Memilih Warna Cat Ruang Tamu yang Menarik sebelum Lebaran

Apakah Anda sedang manata ulang ruang tamu Anda untuk mendapatkan penampilan yang baru pada saat lebaran? Jika iya maka Anda harus memilih warna cat ruang tamu yang tepat baik itu untuk dinding hingga furniture harus dipertimbangkan dari sekarang.

Anda bisa memulai dari memilih jenis cat yang terbaik. Cat memiliki banyak varian tampilan glossy, semakin tingkat glossy yang Anda pilih tinggi maka akan semakin mudah Anda membersihkan material.

Warna Cat Ruang Tamu yang Menarik Untuk Lebaran

Apabila Anda memiliki anak kecil sehingga memiliki ruang tamu yang sering untuk digunakan maka sebaiknya Anda memilih tingkat glossy tinggi. Semua perabotan atau furnitur yang diletakan pastikan Anda menggunakan cat dengan tingkat glossy tinggi.

Baca Juga : tips finishing meja kafe yang kurang menarik pelanggan kafe usahamu

Bagian dinding jika Anda memiliki dinding yang tidak memiliki permukaan datar yang baik maka Anda sebaiknya memilih cat dinding yang flat atau warna matte. Dinding ruang tamu tidak akan memiliki kerusakan atau sering sehingga tidak akan menimbulkan banyak tapak tangan sebaiknya Anda bisa memilih tampilan tersebut.

Jika sheen level sudah Anda tentukan lalu bagaimana Anda bisa memilih warna cat yang tepat? Dalam artikel ini Anda akan mendapatkan pemilihan yang tepat dari warna cat pada ruang tamu Anda.

Baca Juga : inspirasi warna cat plafon ruang tamu yang bagus untuk perindah ruangan

Tips Memilih Warna Cat Ruang Tamu yang Tepat

Tips 1. Memilih Warna Cat Sesuai Dengan Keinginan

Apabila Anda tidak akan menggunakan rumah dalam waktu yang lam atau Anda memiliki tujuan untuk menjual rumah Anda dalam waktu dekat maka sebaiknya Anda menggunakan cat warna putih saja.

Cart warna putih akan memudahkan pembeli rumah baru untuk mengubah warna dinding menjadi warna yang baru. Warna putih pada dinding juga akan memberikan tampilan yang lebih cerah dibandingkan dengan tampilannya.

Namun Anda juga harus bisa memanfaatkan ribuan warna cat lainnya untuk ruang tamu, Anda dapat melihat pilihan warna dari brosur yang diberikan oleh berbagai macam prusahaan cat. Anda dapat mengganti cat pada ruangan apapun ruangannya dengan tinggal sheen level yang berbeda walalupun Anda menggunakan warna yang sama  namun hasilnya akan memberikan nuansa yang berbeda.

Mengecat dengan warna yang dingin seperti warna biru, hijau, dan juga ungu akan memberikan tampilan ruang tamu yang kecil terasa atau terlihat lebih luas. Sedangkan jika Anda ingin mendapatkan ruangan yang lebih ramai maka pemilihan warna kuning atau orange akan lebih baik.

Anda akan mendapatan ruangan yang hangat jika memilih menggunakan warna yang memberikan banyak bayangan seperti merah dan kuning. Untuk mendapatkan kehangatan tersebut Anda juga bisa memadukannya dengan warna seperti pin, peach atau kuning mentega.

Warna hangat akan memiliki warna sejuk sebagai warna komplementer semenatara adanya warna dingin akan memberikan pelengkap warna hangat. Nuansa murni dan bersemangat aan direndam sehingga memunculkan suasan yang harmonis di dalam ruang tamu.

Tups 2. Warna untuk Tampilan Halus dan Menenangkan

Anda bisa mendapatkan warna yang halus dan menenangkan dalam ruang tamu sehingga dapat menggunakan tempat tersebut dalam waktu yang lama. Gunakan pendekatakan monokromatik seperti memilih warna biru untuk warna halus yang cenderung menenangkan.

Bahkan perasaan tenang ini bisa Anda terapkan dalam kamar tidur atau pada kamar mandi. Anda bisa memilih warna favorit Anda dan tumpang tinding dengan nuansa. Misalnya saja Anda memilih warna gelap dengan skema warna yang sama namun warna yang berbeda dan sedikit lebih terang untuk bagian lis ruangan.

Gorden atau furnitur bahkan coffee table dapat diberikan skema yang sama. Anda dapat melapisi dengan warna hijau yang lebih terang sebagai lapisan dasar cat kemudian gunakan lapisan cat hijau yang lebih gelap.

Tips 3. Warna untuk Tampilan yang Elegan

Pilihan warna elegan sangat cocok digunakan pada ruang tamu Anda selain pilihan warna yang menenangkan. Warna netral akan menawarkan keanggunakan dan juga fleksibiltas dalam ruang tamu.

Warna netral bukan hanya warna putih dan juga krem, Anda dapat mengubah ruang tamu sederhana menjadi salah satu ruang tamu yang elegan dengan warna netral seperti dinding warna almond dengan cokelat kacang merah pada bagian trim.

Anda dapat menanmbahkan perciakanw arna di seluruh ruangan dengan warna kontras pada furnitur, vas, cishion atau sofa. Penempatan warna harus hati-hati agar tidak merusak bahkan menguasai ruangan.

Jangan takut untuk menambahkan aksesori yang berwarna serta memiliki tekstur yang unik.

Warna netral akan memudahkan Anda untuk mengubah suasana dalam ruang tamu dengan cepat. Anda bisa menambahkan aksesori dengan warna berbeda atau mengecat lis ruangan dengan warna yang berbeda.

Warna Cat Ruang Tamu yang Menarik Untuk Lebaran

Pilih warna netral yang lebih terang atau lebih dalam dan memberikan variasi ruangan berbeda. Selalu ingat jika Anda menggunakan warna yang gelap maka Anda akan mendapatkan ruangan yang lebih sempit.

Jika warna netral sudah Anda kuasai Anda bisa menambahkan warna lain dar furnitur seperti nuansa karat dari besi, warna mahoni dari furnitur akan memberikan keanggunana secara instan dan perasaan kebumian yang kaya.

Tips 4. Warna untuk Tampilan yang Cerah dan Bersemangat

Anda ingin ruangan yang bersemangat dan membuat suasana lebaran lebih ramai> maka pilihlah warna cerah dan nuansa masing-masing dengan warna jeruk bahkan emas, merah dan ungu gelap.

Anda dapat melengkapi warna-warna ini dengan memilih dua di samping satu sama lain seperti warna emas dan orange dan satu dari sisi berlawanan seperti warna ungu.

Jangan takut untuk memilih warna hitam dan merah karena akan memberikan tampilan kontras yang nyata dan tampilan yang mengesankan kesan oriental.

Tips 5. Mengendalikan Titik Fokus dengan Warna

Titik fokus dalam ruangan sangat penting ketika Anda akan mengecat sebuah ruangan. Anda akan cepat mengubah tampilan ruangan mana saja dengan menambahkan warna kontras pada dinding atau dengan memangkas dan menambahkan warna yang lebih gelap ke satu dinding tertentu.

Dapatkan ruangan yang terlihat lebih kecil atau lebih besar degan mengecat satu bagian dinding lebih gelap. Perubahan yang mudah ini akan membuat ruangan lebih menonjol secara visual dan menambah daya tarik yang jelas. Apabila Adna memiliki ruangan dengan cetakan setengah di atas langit-langit dan lantai maka gunakan dua warna berbeda untuk ontras visual yang indah.

Selalu soroti aspek yang menarik dalam ruang tamu seperti dengan warna yang lebih gelap untuk menciptakan suasan kontemporer. Tangga yang terlihat dari ruang tamu akan terlhat tampat lebih megah jika Anda mengecatnya dengan warna hitam. Sehingga akan memberikan titik fokus yang indah.

Mengubah ruang tamu Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk desain interior. Dengan sidikit cat saja dan digabungkan dengan imajinasi Anda akan mengubah ruangan dengan sangat mudah. Cari highlights dalam ruang tamu Anda dan pikirkan apa yang akan Anda rsakan ketika Anda sedang berada di dalam ruangan.

Apakah Anda akan mendapatkan suasana yang romantis dan tenang atau Anda akan mendapatkan suasa dingin dengan warna biru? Semua tergantung dengan pemilihan warna yang Anda gunakan.

Produk dengan Warna Lengkap untuk Furniture Ruang Tamu

memilih cat ruang tamu

Anda mungkin sudah menemukan warna-warna apa saja yang ingin diimplementasikan pada ruang tamu. Furniture dari kayu yang Anda letakkan tentunya perlu dilapisi ulang dengan cat kayu yang berkualitas dan warna lengkap. 

Kira-kira, apakah produk cat untuk furniture ruang tamu di rumah yang sebaiknya digunakan? Anda tak perlu bingung mencari, karena semua warna lengkap sudah tersedia di Bioduco Solid Color.

Merupakan produk cat kayu yang mampu memberikan warna-warna mewah hingga elegan sesuai dengan desain ruang tamu Anda. Tersedia 20 pilihan warna solid yang bisa Anda pilih. Sebagai cat duco kayu, Bioduco mampu memberikan beberapa kelebihan dalam hal warna, cara mengaplikasikan dan perlindungan. 

Apa saja yang akan didapatkan furniture kayu di rumah jika dilapisi dengan Bioduco? Berikut ini kelebihan yang akan langsung didapatkan. 

  • Berani menciptakan warna cerah dan tajam

Siapa yang menyangka jika hanya dengan cat water based, furniture di rumah akan memiliki tampilan yang berani? Warna cerah hingga tajam membuat tampilannya lebih menakjubkan. Anda bisa mengaplikasikannya pada furniture lama atau baru sesuai dengan kebutuhan. 

Hasil warna yang memuaskan ini didapatkan karena ada dua komponen penting yaitu primer menutup warna asli kayu dan cat duco yang memberikan warna cerah. Perpaduan keduanya berhasil menciptakan furniture tampil menarik. 

  • Menciptakan tampilan gloss hingga matte

Apakah Anda ingin menciptakan furniture tampil modern? Anda bisa memberikan furniture tampilan gloss dari Bioduco top coat. Tapi jika Anda ingin mendapatkan tampilan matte, bisa memberikan lapisan top coat matte. 

Keduanya adalah kesatuan produk dari Bioduco, khusus untuk hasil tampilan ini diaplikasikan setelah cat duco digunakan. Hasilnya yang memuaskan bisa disesuaikan dengan gaya ruang tamu yang hendak dirancang. 

  • Memberikan perlindungan dari jamur permukaan

Furniture ruang tamu walaupun berada di dalam ruangan akan rentan terkena jamur permukaan. Ditambah lagi jika ruangan lembab dan jenis kayu yang digunakan kurang berkualitas. Anda harus memberikan lapisan Bioduco ini sebagai perlindungan pertama. 

Bioduco memiliki kandungan bahan anti jamur yang membuat furniture nantinya terbebas dari jamur. Jadi walaupun ruang tamu lembab, jamur tidak mudah tumbuh yang akhirnya merusak tampilan furniture. 

  • Mudah dan cepat diaplikasikan

Bioduco adalah produk yang dirancang khusus agar siapa saja bisa mengaplikasikannya. Oleh karena itu alat untuk mengaplikasikan tidak melulu spray gun tetapi juga kuas. Bioduco bisa diaplikasikan dengan mudah menggunakan kuas nilon, ditambah dengan tarikan kuas yang ringan menciptakan hasil halus. 

Kecepatan aplikasinya pun lebih terjamin karena proses kering setiap lapisan coating adalah 60 menit tanpa penjemuran. Soal cat yang lama keringnya bahkan harus dijemur kini tidak lagi harus Anda hadapi. 

  • Furniture jadi tahan gores

Apakah Anda sering bermasalah dengan goresan yang muncul akibat penggunaan furniture? Anda bisa mengatasi masalah ini dengan menggunakan Bioduco. Lapisan coatingnya yang kuat membuat permukaan kayu tidak mudah tergores. 

Jika Anda tidak ingin terganggu tentang masalah goresan, bisa mengatasinya dengan menggunakan top coat gloss. Lapisan yang mengkilap membuat furniture bisa menyembunyikan goresan halus akibat penggunaan furniture. 

Apakah Anda ingin segera membeli Bioduco solid color? Atau justru ingin membeli satu paket langsung? Pembelian produk Bioduco bisa dilakukan melalui website ini dengan menghubungi nomor costumer service yang tersedia. 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top