You are currently viewing Pilihan Warna Wood Stain untuk Kursi Tamu Bergaya Klasik

Pilihan Warna Wood Stain untuk Kursi Tamu Bergaya Klasik

Wood stain berperan besar dalam memberikan warna natural, salah satunya kursi tamu klasik.

Kursi dengan bahan kayu adalah yang paling populer digunakan khususnya desain klasik. Material kayu yang digunakan bisa bervariasi mulai dari kayu solid, kayu daur ulang hingga kayu olahan. 

Sejak era revolusi industri, ada gaya furnitur kayu yang bahkan bertahan dan diproduksi hingga saat ini. Kebutuhan manusia akan furnitur terutama menyebabkan banyak kursi tamu dengan gaya klasik ini masih diminati bahkan meningkat volume pemesanannya.

Desain klasik yang cukup banyak diminati dan masih tetap eksis bersaing dengan desain kursi tamu lain, si antaranya desain  minimalis atau kontemporer. Keindahan dari kursi tamu dipadukan dengan warna natural dari wood stain, bahan pelapis kulit serta kain yang empuk. 

Bagi Anda yang berencana untuk mencari menciptakan atau memilih kursi tamu klasik, perlu memperhatikan aspek pewarnaannya. Stain mampu memberikan warna natural menarik, namun pemilihan warnanya perlu diperhatikan. 

Kelebihan Kursi Tamu dengan Desain Klasik

Kursi tamu klasik dengan wood stain warna gelap

Walaupun Anda menggunakan desain klasik sekalipun, banyak kursi dengan bahan kayu tidak termakan zaman. Hal ini terutama karena kursi tamu berdesain klasik memiliki standar yang tinggi dan sebagian besar digunakan oleh kalangan menengah ke atas. 

Kesan mewah pada kursi sofa bergaya klasik sangat lekat, karena beberapa hal berikut ini. 

Menggunakan material kayu solid

Kelebihan utama dari desain klasik untuk kursi tamu adalah penggunaan material kayu solid. Harga kayu solid memang sedikit mahal namun lebih awet ketimbang kayu buatan atau kayu daur ulang. 

Memiliki ornamen dan pahatan

Kursi desain klasik memiliki ciri khas utama menggunakan ornamen dari bahan baja serta beberapa dekorasi berupa pahatan. Adanya pahatan ini memberikan kesan mewah sesuai dengan era klasik yang dipilih. 

Misalnya saja, klasik pada era victoria, ciri khasnya adalah ukiran berbentuk sulur daun dan bunga. 

Ukuran furnitur yang besar

Kursi tamu pada desain klasik memiliki ciri ukuran yang besar, sangat cocok jika ruang tamu di rumah Anda berukuran luas dan juga tinggi. Furnitur berukuran besar akan menyeimbangkan dengan ukuran ruangan. 

Meningkatkan prestise

Tampilan megah dari ruangan beserta perabotannya akan semakin mewah dengan adanya kursi sofa bergaya klasik dalam ruangan Anda. 

Apabila Anda bermaksud menciptakan kesan mewah dalam suatu ruangan, maka pilihlah desain sekaligus kursi tamu dengan desain klasik ini. 

4 Warna Wood Stain Terbaik untuk Kursi Tamu Klasik

Bagi Anda yang ingin mewujudkan kursi tamu klasik maka perhatikan warna yang Anda gunakan pada cat wood stain. Warna putih dan emas bisa jadi pilihan yang menarik dan bisa diterapkan pada dekorasi ruangan. 

Untuk warna natural juga bisa Anda gunakan pada kursi tamu dengan desain klasik ini, karena akan memberikan kesan natural dalam ruangan. Ada beberapa pilihan warna natural khusus untuk desain ini yaitu sebagai berikut:

  1. Wood stain warna mahoni

Pada era klasik, jenis kayu solid mahoni adalah yang paling banyak digunakan. Warna kemerahan dari kayu mahoni terkenal bahkan sampai sekarang. Dulu kayu mahoni dijual dengan harga sangat mahal dan menjadi tren jenis furnitur klasik. 

Apabila saat ini Anda tidak menggunakan kayu mahoni, maka setidaknya pilihlah wood stain dengan warna ini. Tujuannya adalah untuk menduplikasi warna kayu mahoni asli. Anda bisa menggunakan Biovarnish Wood Stain warna mahogany saat mengecat.

       2. Wood stain warna walnut 

Selain mahoni, warna yang cukup bersaing pada desain klasik adalah walnut. Kayu walnut terkenal kualitasnya hampir sama dengan kayu jati. Hanya saja kayu walnut lebih terkenal di wilayah Amerika dan sampai sekarang dijual dengan harga yang juga sangat mahal. 

Demi bisa menduplikasi warna ini, Anda bisa memanfaatkan Biovarnish Wood Stain warna walnut brown. Warna coklat tua dari wood stain ini sangat pas digunakan pada kursi tamu klasik di rumah Anda. Duplikasi menggunakan wood stain ini akan membuat kursi tamu Anda terlihat sempurna menyerupai kayu walnut aslinya. Orang-orang bahkan mungkin tidak akan sadar jika Anda hanya menggunakan cat Biovarnish Wood Stain warna walnut brown, bukan kayu walnut asli.

       3. Wood stain warna hitam

Memberikan kesan klasik yang kontras dengan desain interior, Anda bisa menggunakan wood stain black dari Biovarnish untuk kursi ruang tamu. Ketika dinding ruangan didomnasi dengan warna putih Anda bisa memberikan sentuhan warna hitam pada perabotannya. 

Tampilan ruangan yang sedikit pucat dari warna putih cat akan diimbangi oleh tampilan warna hitam wood stain serta lekuk pahatan kursi kayu klasik Anda. Hal ini akan semakin kontras ketika Anda bisa memadukan warna hitam cat ini dengan kain pelapis kursi berwarna kuning gading sehingga pahatan pada kayu terlihat semakin jelas. 

       4. Wood stain warna cherry

Kayu cherry juga cukup terkenal dan banyak digunakan untuk desain klasik. Kayu ini mirip dengan mahoni hanya saja warna kemerahannya lebih terang. Jika kesulitan mendapatkan warna mahoni Anda bisa memilih warna cherry. 

Wood stain water based adalah pilihan yang tepat untuk menampilkan  warna natural kayu yang transparan. Pastikan Anda memilih salah satu dari keempat warna tersebut dari produk Biovarnish water based.