Pilih Pernis Kayu Terbaik untuk Finishing Window Seat Gaya Klasik

Gaya klasik Window seat yang sarat akan warna cokelat muda atau cokelat tua ini membutuhkan pernis sebagai produk finishing.

Anda pasti sudah sering mendengar gaya klasik, gaya yang paling lama ini masih belum diketahui bermula sejak akapan. Pada awalnya gaya klasik muncul untuk desain arsitektur kemudian berkembang apda furnitire. Rumah awalnya dibangun dari batu dan tanah liat kemudian diberikan hiasan atau ornamen.

Rumah dibangun unbuk tiga alasan, yang pertama untuk tempat berlindung, yang kedua untuk menyembah Tuhan dan terakhir untuk tempat berkumpul. Dari ketiga alasan tersebut alasan yang kedua yaitu untuk menyembah Tuhan akhirnya memerlukan desain yang mewah dan indah.

Hal ini akhirnya merubah desain rumah menjadi lebih rumit lagi dan dikenal sebagai desain klasik. Tidak hanya rumah saja yang memiliki desain rumit tetapi juga furniture. Salah satu furniture yang bisa digunakan untuk menikmati keindahan halaman dari dalam rumah adalah window seat.

Window seat salah satu furniture indoor yang berada di dekat jendela. Jika Anda memiliki jendela ukuran cukup besar dan menghadap ke halaman depan atau belakang, window seat menjadi alternatif yang sangat baik. Di mana Anda akan mendapatkan tempat untuk bersantai dikala siang, sore atau malam hari.

Menciptakan window seat yang nyaman, enak dipandang bisa juga sebagai home decor ini bisa dilakuan dengan mudah karena sifatnya yang menempel dinding otomatis Anda tidak membutuhan banyak material bahkan hanya dengan finishing pernis saja, Anda akan mendapatkan gaya klasik yang sarat akan warna cokelat muda atau cokleat tua.

Pernis Menciptakan Kesan Natural pada Window Seat

pernish windows seat

Ciri khas window seat yang memiliki gaya kasik bisa dikatakan bertumpu pada jenis ukirannya. Untuk bantalan biasanya menggunakan kain bludru. Warna cokelat tua dipilih karena untuk gaya klasik harus memperlihatkan warna gelap yang menimbulkan keanggunan.

Sangat berbeda dengan gaya victoria yang cenderung dengan warna terang untuk menampilkan kemewahan. Untuk window seat sendiri warna cokelat tidak hanya menunjukan kesan gelap dan mewah tetapi juga kesan natural. Lalu jenis kayu apakah yang cocok untuk widow seat?

Jenis kayu yang biasanya digunakan untuk widow seat gaya klasik bisa kayu sonokeling yang cenderung gelap, kayu mahoni yang berkesan merah tua, kayu merbau juga memiliki warna merah tua. Selain dari segi warna ketiga jenis kayu tersebut memiliki serat yang teratur dan lurus. Bentuk serat dan warna bisa Anda tonjolkan dengan finishing menggunakan jenis pernis yang tepat.

Selain warna dan serat bentuk ukiran klasik juga memiliki ciri khas tersendiri yang tidak terlalu rumit. Pada kala itu jenis ukiran tidak terlalu berkembang karena masih dalam tahapan awal. Walaupun begitu, dalam emngekspose ukiran harus menggunakan pernis yang diaplikasikan menggunakan kuas. Ketika diaplikasikan menggunakan kuas akan sangat mudah menjangkau lekukan yang sulit.

Bahkan pernis yang dipilih pun ada kriteria tertentu yaitu tidak menimbulkan sagging, memiliki tarikan kuas dan tidak menimbulkan brush mark. Jika timbul brush mark tentu ukiran yang dihasilkan tidak memperllihatkan keindahan gaya klasik. Warna natural tidak hanya mencerminkan gaya klasik saja tetapi juga memberikan kesan natural nan hangat di dalam ruangan.

Jenis Pernis Modern yang Patut Digunakan

Berbicara tentang bahan pernis, zaman dahulu orang masih menggunakan bahan dari resin serangga, kemudian berubah menggunakan bahan kimia berbahaya untuk kesehatan tetapi memang dibutuhkan untuk membat pernis yang berkualitas bagus seperti ada pigmen warna, memiliki kekentalan yang pas, cepat kering, mudah diaduk, dll. Akan tetapi saat ini sudah berubah lagi menjadi pernis water based.

Jenis pernis ini yang paling mudah digunakan bahkan hasilnya pun jauh lebih baik. Pernis water based merupakan pernis modern yang harus sudah mulai Anda guanakan sekarang juga terlebih untuk finishing widow seat gaya klasik.

Cari Artikel Berdasarkan Judul

——– About Biovarnish !!! ——–

Biovarnish

——– Biovarnish on Tokopedia ——–

——– Biovarnish on Bukalapak ——–

——– Biovarnish on Shopee ——–

——– BioCide on Tokopedia ——–

Anti Rayap Jamur Kayu Terbaik

——– Official Web BioIndustries ——–

Artikel "Finishing Kayu"

Youtube Channel

Logo Biopaint

About Us

CAT KAYU merupakan website yang memuat artikel tentang finishing menggunakan cat plitur dan pernis kayu, perawatan, serta pencegahan furniture kayu dari kerusakan.

Biovarnish merupakan bahan finishing kayu berbahan dasar water-based acrylic dengan sistem aplikasi oles atau kuas, digunakan untuk finishing kayu interior / exterior seperti interior & eksterior furniture, wood building (gazebo, door, wall, pergola, pagar), toys and craft, yang aman dan ramah lingkungan.

Telp / WhatsApp : Klik Disini

©2015 - 2021 catkayu.com - All Right Reserved.