Tips Memilih Cat Kayu untuk Refinishing Meja Rias Gaya Minimalis

Menggunakan bahan finishing dan cara finishing yang tepat untuk meja rias minimalis sangat penting untuk dilakukan, simak tips aplikasi cat kayu clear pada meja rias minimalis disini!

Memiliki meja rias yang rapih dan terawat adalah keinginan semua kaum hawa. Meja rias biasanya menjadi tempat penyimpanan alat rias hingga barang-barang pribadi, sehingga wajar jika tampilannya harus diperhatikan. Selain tampilan yang menarik, meja rias juga perlu dirawat agar lebih awet untuk digunakan.

Meja Rias Kartini Natural

Saat ini terdapat berbagai gaya, bentuk dan warna meja rias yang berkembang dan diperjual belikan di pasaran. Dari berbagai gaya, meja rias minimalis masih menjadi primadona karena selain desain yang sederhana, bentuk dan warna meja rias minimalis biasanya lebih terkesan netral.

Tips Memilih Cat Kayu untuk Meja Rias Minimalis

Seiring dengan banyaknya hunian rumah berdesain minimalis, membuat furniture seperti meja rias menyesuaikan tema rumah agar tidak terjadi crash theme decoration. Penggunaan cat kayu  yang sesuai dengan tema minimalis tentu sangat diperlukan. Dan pemilihan cat kayu yang aman dan ramah lingkungan untuk finishing meja rias minimalis sangat penting untuk dilakukan.

 

Untuk menambah kesan minimalis, selain bentuk furniture yang sederhana pemilihan warna cat kayu juga harus diperhatikan. Anda dapat menggunakan cat kayu water based yang aman dan ramah lingkungan. Selain itu, hasil finishing yang clear dan natural juga akan menambah kesan minimalis pada meja rias kesayangan anda.

Penggunaan cat water based juga akan membantu anda menghemat biaya finishing. Hal ini dikarenakan anda tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk membeli thinner atau bahan pengencer lainnya. Anda hanya perlu menggunakan air bersih untuk bahan pengencernya.

Cat Kayu Water Based untuk Mengecat Ulang Meja Rias Minimalis

Menggunakan cat kayu water based adalah pilihan yang tepat untuk memperbarui tampilan meja rias minimalis. Anda dapat menggunakan cat kayu Biovarnish yang telah diformulasikan sesuai dengan regulasi standar keamanan bahan kimia internasional. Untuk mendapatkan hasil finishing yang indah dan menarik, berikut ini langkah refinishing yang dapat anda lakukan:

  • Lap meja rias Anda menggunakan lap basah untuk menghilangkan debu pada seluruh permukaannya.
  • Jika terdapat lubang atau rusak pada bagian-bagian permukaan meja rias. Aplikasikan dempul biovarnis wood filler secara merata untuk menutup lubang tersebut. Amplas terlebih dahulu permukaan meja rias Anda.
  • Setelah di dempul amplas kembali untuk meratakan permukaan agar ketika diaplikasikan cat lebih mudah.
  • Aplikasikan biovarnish clear coat ke meja rias Anda dengan kuas yang sudah dilapisi kain agar tidak meninggalkan bekas kuas pada meja rias Anda. Tunggu hingga cat tersebut mengering.
Clear Coat Terbaik Untuk Finishing Furniture Rotan Tahan Lama - Biovarnish Clear Coat

Anda dapat mengaplikasikan cat kayu clear untuk meja rias minimalis. Penggunaan bahan ini dapat digunakan untuk menambah tampilan eksotis sekaligus mewah bagi meja rias kesayangan anda. Jika Anda kurang puas dengan warna yang dihasilkan, anda dapat mengaplikasikan biovarnish clear coat kembali ke meja rias Anda sampai mengahasilkan warna yang sempurna.

Penggunaan clear coat biasanya dibarengi dengan penggunaan plitur kayu. Untuk mendapat hasil finishing ulang yang terbaik, anda dapat menggunakan plitur kayu wood stain liquid dari biovarnish.

Keunggulan Biovarnish untuk Re-Finishing Meja Rias Minimalis

Berikut ini keunggulan dari finishing ulang yang bisa anda dapatkan dengan menggunakan biovarnish:

  • Aman dan ramah lingkungan

Biovarnish telah diformulasikan sesuai dengan standarisasi keamanan internasional seperti US-Environmental Protection Agency (EPA) dan standard regulasi dari European Chemicals Agency (ECHA) REACH, sehingga cat tersebut lebih aman karena tidak berbau dan tidak beracun

Biovarnish Wood Stain
  • Cepat kering

Penggunaan biovarnish akan mempercepat proses finishing. Karena bahan ini dapat menyerap warna dengan cepat dan dapat kering dengan cepat.

  • Mudah diaplikasikan

Aplikasi produk biovarnish juga lebih mudah, anda dapat menggunakan kuas ataupun spray gun. Hal ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan anda.

  • Hemat budget

Karena menggunakan air putih sebagai bahan pengencernya, penggunaan biovarnish dalam proses finishing juga menjadi lebih hemat budget. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk membeli bahan pengencer lainnya seperti thinner.

  • Tampilan clear lebih awet

Biovarnish clear coat adalah lapisan finishing terakhir yang digunakan saat melakukan proses  finishing. Aplikasi produk ini tentu saja akan memberikan perlindungan lebih pada meja rias minimalis kesayangan anda.

Cari Artikel Berdasarkan Judul

——– About Biovarnish !!! ——–

——– Biovarnish on Tokopedia ——–

——– Biovarnish on Bukalapak ——–

——– Biovarnish on Shopee ——–

——– BioCide on Tokopedia ——–

Anti Rayap Jamur Kayu Terbaik

——– Official Web BioIndustries ——–

Artikel "Finishing Kayu"

Youtube Channel

Logo Biopaint

About Us

catkayu.com merupakan website yang memuat artikel – artikel tentang finishing menggunakan cat kayu, perawatan, dan pencegahan furniture kayu dari kerusakan.

Biovarnish merupakan bahan finishing kayu berbahan dasar water-based acrylic dengan sistem aplikasi oles atau kuas, digunakan untuk finishing kayu interior / exterior seperti interior & eksterior furniture, wood building (gazebo, door, wall, pergola, pagar), toys and craft, yang aman dan ramah lingkungan.

Telp / WhatsApp : Klik Disini

©2015 - 2021 catkayu.com - All Right Reserved.