Cara Finishing Natural Hanya dengan Kuas untuk Meja Rias Kartini

Cara finishing natural pada meja rias kartini harus dilakukan dengan tepat, simak rekomendasi finishing natural untuk meja rias kartini disini!

Meja rias adalah furniture yang banyak dimiliki oleh kaum hawa. Penggunaannya tentu sangat penting karena menjadi tempat mematut diri sekaligus tempat penyimpanan make up dan barang lainnya. Salah satu jenis meja rias yang banyak digandrungi wanita adalah meja rias kartini. Produk khas jepara ini banyak disukai karena memiliki bentuk yang khas dan biasanya terbuat dari kayu jati sehingga lebih awet dan tahan lama.

Untuk mendapatkan warna yang sesuai dan seragam pada meja rias kartini dari kayu jati, tentu membutuhkan bahan finishing yang tepat. Anda juga harus menggunakan bahan finishing yang aman dan ramah lingkungan agar hasil finishing menjadi lebih nyaman untuk digunakan.

Memilih Bahan Finishing untuk Meja Rias Kartini

Dalam memilih bahan finishing untuk meja rias kartini, sebaiknya anda perlu memperhatikan pula mengenai keamanan bahan yang terkandung dalam produk finishing. Saat ini sudah banyak berbagai jenis cat kayu dengan bahan baku yang berbeda-beda, diantaranya adalah cat water based. Anda dapat menggunakan cat water based untuk finishing meja rias kartini.

Kenalan Dulu Yuk Dengan Kayu Mindi Sebagai Alternatif Kayu Jati Belanda

Cat water based adalah cat yang berpelarut air, bukan seperti cat solvent based yang menggunakan thinner. Sehingga wajar jika aplikasi menggunakan cat water based akan lebih hemat untuk budget anda. Dari segi keamanan bahan, cat water based juga lebih aman untuk digunakan dibandingkan dengan cat solvent based.

Anda tidak akan menemukan bau menyengat karena kandungan formaldehyde yang tinggi saat akan mengaplikasikan cat water based. Lain halnya saat anda menggunakan cat solvent based, anda akan mencium bau menyengat saat pertama kali membuka cat. Hal inilah yang menjadi penyebab berbahayanya cat solvent based. Apalagi, bau tersebut akan bertahan cukup lama bahkan hingga berhari-hari bahkan berminggu-minggu setelah proses finishing selesai.

Selain lebih aman dan hemat budget, aplikasi cat water based juga lebih cepat kering. Anda dapat melakukan proses finishing meja rias kartini dengan lebih cepat dan efisien menggunakan produk ini. Untuk mendapatkan hasil finishing natural pada meja rias kartini, anda bisa menggunakan cat water based dari biovarnish.

Finishing Natural dengan Biovarnish Liquid Stain untuk Meja Rias

Biovarnish adalah caat kayu water based yang telah memenuhi standar keamanan bahan kimia international. Mengikuti standar yang ditetapkan oleh EU-ECHA Reach Regulation compliance dan US EPA Regulation Compliance. Hal ini membuat kandungan VOC pada biovarnish jauh dibawah ambang batas yang ditetapkan sehingga aman dan tidak menimbulkan efek berbahaya bagi lingkungan untuk digunakan.

Kayu Cedar : Pengolahan Hingga Cara Finishingnya Yang Mudah

Wood stain liquid dari biovarnish sengaja diformulasikan sebagai pengganti plitur kayu konvensional. Biovarnish liquid stain adalah cat water based yang sangat cocok digunakan untuk finishing natural meja rias kartini dari kayu jati. Penetrasi warna yang baik tanpa merusak dan menutup serat kayu adalah alasan utamanya.

Penggunaan poduk ini juga dapat membantu anda menghemat budget finishing karena hanya membutuhkan air sebagai pelarutnya. Proses aplikasi wood stain liquid juga sangat fleksibel, bisa menggunakan kuas maupun spray. Hal ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan anda. Hasil finishing dengan biovarnish juga membuat meja rias kartini menjadi lebih cantik dengan serat kayu yang terekspos.

Tentu saja hal ini terjadi karena wood stain liquid dari biovarnish memiliki transparansi yang bagus. Serat cantik dan mewah dari kayu jati akan menambah kesan natural pada hasil finishing meja rias. Sangat cocok untuk membantu menambah kesan natural minimalis pada dekorasi kamar anda.

Cara Finishing Natural untuk Meja Rias dengan Biovarnish Liquid Stain

Proses aplikasi biovarnish liquid stain biasanya dilakukan dengan serangkaian prosuk biovarnish lainnya. anda dapat menggunakan wood filler untuk menutup pori-pori kayu, lalu baru dilanjutkan dengan liquid stain dan diakhiri dengan menggunakan top coat. Pemilihan top coat atau clear coat juga dapat disesuaikan dengan tingkat glossy yang anda inginkan.

Simak langkah aplikasinya berikut ini:

  • Amplas permukaan meja rias jati

Hal yang harus dilakukan pertama kali adalah mengamplas seluruh permukaan meja rias jati hingga halus merata. Anda dapat menggunakan kertas amplas 150 dan 240 untuk proses ini. Bersihkan debu pengamplasan untuk lanjut ke tahap selanjutnya.

  • Aplikasikan biovarnish wood filler

Selanjutnya, gunakan biovarnish wood filler untuk menutup pori-pori kayu. Dempul kayu ini dapat diaplikasikan secara tipis merata dengan pisau scrape. Tunggu kering sekitar 20 menit, lalu amplas sampai serat kayu terlihat.

  • Gunakan biovarnish liquid stain untuk pewarnaan

Masuk ke tahap pewarnaan, gunakan biovarnish liquid stain sebagai plitur kayu untuk meja rias kartini. Aplikasikan dengan cara diencerkan pada perbadingan 2:1 dengan air bersih. Gunakan kuas atau spray gun, sesuai dengan alat yang anda miliki. Tunggu kering sekitar 30-60 menit, lalu amplas ambang dengan amplas no 400. Ulangi tahap ini jika diperlukan.

  • Terakhir, aplikasikan biovarnish clear coat

Sebagai langkah terakhir, anda bisa menggunakan biovarnish clear coat. Tingkat glossy yang digunakan dapat anda sesuaikan dengan kebutuhan. Cara aplikasinya sama dengan liquid stain. Untuk hasil terbaik, biarkan mengering tanpa terkena sinar matahari langsung selama semalaman.

Keunggulan Biovarnish Liquid Stain

Berikut ini beberapa keunggulan yang dimiliki oleh wood stain liquid dari biovarnish yang menjadikannya sangat cocok digunakan sebagai pewarna meja rias kartini dari kayu jati, diantaranya adalah:

Produk Liquid Stain
  • Aman dan ramah lingkungan

Diformulasikan sebagai cat water based yang ramah lingkungan dengan memperhatikan standar keamanan sesuai dengan regulasi yang ditetapkan oleh EU-ECHA Reach Regulation compliance dan US EPA Regulation Compliance dengan kadar VOC yang rendah sehingga aman dan ramah lingkungan untuk digunakan baik bagi aplikator maupun bagi lingkungan sekitar.

  • Cepat kering

Anda dapat mengeringkan lapisan finishing dengan biovarnish liquid stain tanpa perlu menggunakan panas matahari. Pengeringan dapat terjadi ±20 menit dengan mengandalkan suhu ruang, sehingga anda dapat melakukan finishing kapan saja meski dalam kondisi hujan.

  • Transparansi warna baik

Produk ini memiliki transparansi warna yang tidak kalah dengan cat solvent based. Transparansi warnanya akan bantu menonjolkan serat alami kayu jati yang eksotis dan cantik. Sehingga hasil finishing meja rias kartini lebih menarik.

  • Penetrasi warna cepat

Dari segi waktu, anda dapat lebih cepat saat melakukan finishing dengan produk ini karena wood stain liquid biovarnish dapat meresap dengan cepat setelah diaplikasikan pada media termasuk pada kayu jati. Selain itu, anda juga akan lebih hemat karena tidak perlu berulang kali melakukan aplikasi untuk mendapat warna pada finishing meja rias jati yang lebih tajam.

  • Tahan terhadap perubahan cuaca ekstrim

Keunggulan selanjutnya adalah, produk ini tahan terhadap perubahan cuaca yang ekstrim. Sehingga dapat digunakan untuk furniture indoor maupun outdoor dari kayu jati. Penggunaannya akan melindungi furniture dari pengaruh sinar UV maupun kondisi hujan.

  • Mudah diaplikasikan

Dan tentu saja, produk ini sangat mudah diaplikasikan. Proses aplikasinya dapat dilakukan dengan cara spray maupun dengan menggunakan kuas spons agar tidak berbusa. Anda dapat menyesuaikan hal ini dengan kebutuhan dan keinginan anda.

Dimanakah Anda bisa Membeli Biovarnish Liquid Stain?

Anda bisa membeli biovarnis liquid stain dan berbagai varian produk biovarnish lainnya di service point kami berikut ini:

Bio Center Yogyakarta

Jl. Sidikan 94, Surosutan, Yogyakarta

Daerah Istimewa Yogyakarta

Indonesia 55162

Phn / fax: +62 274 388301

e-mail: [email protected]

Bio Service Point Jepara

Jl. Raya Kudus Km. 9, Ngabul, Tahunan Jepara, Jawa Tengah 59417

Phn: +62.291.598992

e-mail: [email protected]

Bio Service Point Cirebon

Jl. Escot No.42 RT.014/RW.04, Desa Tegalwangi, Weru, Cirebon, Jawa Barat 45154

Phn: +62 231 320759

e-mail: [email protected]

Anda juga dapat membeli berbagai varian produk biovarnish secara online melalui beberapa kanal kami berikut ini:

Website : https://www.biovarnish.com/

Facebook : https://www.facebook.com/officialbiovarnish/

Instagram : https://www.instagram.com/biovarnish/

Cari Artikel Berdasarkan Judul

——– About Biovarnish !!! ——–

Biovarnish

——– Biovarnish on Tokopedia ——–

——– Biovarnish on Bukalapak ——–

——– Biovarnish on Shopee ——–

——– BioCide on Tokopedia ——–

Anti Rayap Jamur Kayu Terbaik

——– Official Web BioIndustries ——–

Artikel "Biovarnish Liquid Stain"

Youtube Channel

Logo Biopaint

About Us

CAT KAYU merupakan website yang memuat artikel tentang finishing menggunakan cat plitur dan pernis kayu, perawatan, serta pencegahan furniture kayu dari kerusakan.

Biovarnish merupakan bahan finishing kayu berbahan dasar water-based acrylic dengan sistem aplikasi oles atau kuas, digunakan untuk finishing kayu interior / exterior seperti interior & eksterior furniture, wood building (gazebo, door, wall, pergola, pagar), toys and craft, yang aman dan ramah lingkungan.

Telp / WhatsApp : Klik Disini

©2015 - 2021 catkayu.com - All Right Reserved.