Warna Cat Kayu Biovarnish Pilihan yang Cocok untuk Finishing Meja

Diperlukan pemilihan warna cat kayu yang tepat dalam finishing meja, hal ini dapat disesuaikan dengan tema dan fungsi meja tersebut

Melakukan finishing meja adalah sebuah keharusan yang tidak bisa dihindari. Anda ingin mendapat tampilan meja yang menakjubkan maka Anda perlu memilih bahan finishing yang meliputi warna, ketahanan dan kemudahan proses aplikasinya. Anda yang masih bingung memilih bahan cat maka gunakanlah cat kayu Biovarnish.

Apa itu produk Biovarnish dan mengapa Anda harus memilihnya? Mari kenali lebih dalam mengenai produk Biovarnish disini!

Mengenal Cat Kayu Biovarnish untuk Finishing Meja

Biovarnish merupakan cat water based yang aman dan ramah lingkungan. Jika melihat banyaknya pabrik furnitur di Indonesia yang telah masuk ke dalam industri ekspor maka cat kayu water based adalah cat yang paling banyak digunakan.

Wood Filler

Cat water based biovarnish telah diformulasikan sesuai dengan regulasi dari ECHA (European Chemical Agency) dan juga US EPA (Environmental Protection Agency). Kedua aturan internasional tersebut telah mengeluarkan regulasi yang membatasi penggunaan bahan kimia berbahaya pada sebuah bahan kimia seperti cat.

Mengikuti aturan regulasi tersebut, cat kayu Biovarnish hanya mengandung 50 gram VOC per liter yang dibutuhkan sebagai bahan dasar sebuah produk kimia. Ya, bahan VOC tidak bisa dilepaskan dari sebuah produk cat namun pembatasan penggunaannya akan melindungi keamanan kesehatan ketika cat digunakan pada furnitur dalam ruangan seperti meja.

Pilihan Warna Biovarnish

Produk Biovarnish selain aman dan ramah lingkungan juga dapat memilih berbagai macam warna yang lengkap untuk memberikan penampilan baru pada furnitur. Dengan warna dasar dari produk Biovarnish Anda akan memperoleh warna natural yang transparan dan tahan lama. Warna utama bisa Anda dapatkan dari produk liquid stain sedangkan warna dasar bisa Anda dapatkan dari produk wood filler.

Memilih Warna Cat Kayu Biovarnish untuk Finishing Meja

Untuk warna akhir atau lapisan clear coat ada dua jenis tampilan yang bisa Anda pilih untuk diaplikasikan pada meja yaitu gloss atau matte. Sedangkan warna cat dasar kayu dari produk wood filler bisa Anda pilih sesuai dengan warna kayu. Ada empat jenis warna yaitu warna jati, mahoni, sungkai dan juga ramin. Apabila Anda kesulitan menyamakan warna kayu maka Anda bisa melakukan beberapa campuran antar wood filler atau wood filler dengan wood stain liquid.

Memilih Warna Cat Kayu Biovarnish untuk Finishing Meja

Tersedia 20 warna dalam Biovarnish liquid stain, yang tentu saja mendekati warna asli kayu dan bisa Anda aplikasikan pada berbagai macam jenis kayu. Dari ke 20 pilihan warna ada 5 warna unggulan yang bisa Anda pilih yaitu yellow ox, walnut brown, salak brown, candy brown dan juga light brown. Kelima warna yang tersedia ini bisa Anda pilih dan sesuaikan dengan hasil finishing yang diinginkan.

Memilih Warna Cat Kayu Biovarnish untuk Finishing Meja

Warna-warna pilihan dari produk Biovarnish akan memberika kesan yang berbeda pada sebuah ruangan. Apabila Anda mengaplikasikannya pada gaya tertentu maka Anda bisa menyesuaikan dengan standar yang diinginkan. Seperti jika anda ingin melakukan finishing pada meja makan yag sering digunakan. Anda dapat memilih warna gelap yang akan lebih cocok digunakan pada ruang makan dengan gaya klasik.

Memilih Warna Cat Biovarnish Sesuai dengan Jenis Meja

Berikut ini beberapa jenis meja yang biasanya digunakan pada sebuah ruangan serta pemilihan warna cat Biovarnish wood stain liquid yang sesuai.

1. Meja ruang makan

Warna natural gelap dari biovarnish sangat cocok untuk digunakan sebagai gaya klasik pada meja ruang makan. Beberapa warna tersebut diantaranya adalah warna dark brown, sonokeling dan papua rose. Sementara untuk gaya minimalis modern anda bisa menggunakan warna natural yang terang dari yellow ox bahkan warna mahoni.

Finishing Meja

Warna terang juga dibutuhkan pada ruang makan yang membutuhkan kesan terang yaitu gaya skandinavian. Gaya ini memerlukan kesan luas, segar dan sejuk.

2. Meja ruang keluarga

Kehangatan ruang keluarga perlu ditunjukan oleh warna meja yang diletakan. Anda tidak akan mendapat suasana yang hangat atau tenang jika warna yang dipilih tidak sesuai. Warna natural kemerahan seperti red ox atau warna mahogani cocok digunakan disini. Warna merah dari red gl juga akan mendukung.

3. Ruang Tidur

Meja pada ruang tidur bisa bervariasi fungsinya. Seperti nakas, meja rias, hingga meja kerja yang Anda letakan di ruang tidur. Untuk ruang tidur Anda bisa memberikan warna yang senada dengan ruang keluarga yang memberikan kesan hangat. Warna hangat seperti walnut brown, salak brown, dan light brown.

Nah, pilihan warna untuk finishing meja di atas bisa Anda pilih sesuai dengan selera. Anda harus cermat dalam pemilihan warna agar tidak perlu terlalu sering melakukan finishing ulang dengan biaya mahal.

Cari Artikel Berdasarkan Judul

——– About Biovarnish !!! ——–

——– Biovarnish on Tokopedia ——–

——– BioCide on Tokopedia ——–

——– Bioindustries on Tokopedia ——–

——– BioPolish on Bukalapak ——–

——– Official Web BioIndustries ——–

Artikel "Finishing Kayu"

Youtube Channel

Channel youtube Bio Paint kami berisi konten tutorial finishing dan produk unggulan Bio.

About Us

catkayu.com merupakan website yang memuat artikel – artikel tentang finishing menggunakan cat kayu, perawatan, dan pencegahan furniture kayu dari kerusakan.

Biovarnish merupakan bahan finishing kayu berbahan dasar water-based acrylic dengan sistem aplikasi oles atau kuas, digunakan untuk finishing kayu interior / exterior seperti interior & eksterior furniture, wood building (gazebo, door, wall, pergola, pagar), toys and craft, yang aman dan ramah lingkungan.

Telp / WhatsApp : Klik Disini

©2015 - 2021 Cat Kayu - by DH

CAT KAYU