Ini Produk Cat Kayu Tahan Air yang Cocok untuk Meja Makan di Rumah

Meja makan menggunakan lapisan cat kayu tahan air akan lebih awet dan tidak mudah rusak karena memiliki daya rekat film yang kuat sehingga tidak mudah kusam dan mengelupas.

Meja makan merupakan salah satu furnitur interior dan biasanya menggunakan bahan dari kayu. Kayu sering kali digunakan karena kuat dan tahan lama bahkan memiliki tampilan yang bagus untuk furniture. Agar meja makan dari kayu tersebut dapat bertahan lebih lama maka perlu lapisan cat yang tepat.

Gunakan cat kayu tahan air agar tidak mudah rusak dan tampilannya tetap terjaga dengan baik. Proses finishing dengan cat kayu yang tepat akan menjaga tampilan furniture tidak mudah kusam sehingga bagus digunakan untuk furniture.

Finishing Meja Makan Dengan Cat Kayu Tahan Air

Kayu merupakan media yang sering digunakan untuk bahan furniture karena dikenal kuat, tahan lama dan memiliki tampilan yang menarik. Biasanya, meja makan yang terbuat dari kayu menggunakan tampilan natural kayu karena tampilan ini dapat masuk ke seluruh suasana ruangan.

Tampilan natural kayu juga dimaksudkan untuk menampilkan warna asli serat serat kayu sehingga lebih terkesan estetik dan bernilai tinggi.

Kayu yang sering digunakan untuk furniture dapur seperti meja makan biasanya adalah kayu karet namun tidak jarang pula menggunakan kayu jenis lainnya. jenis kayu tersebut biasanya memiliki ketahanan yang kurang bagus sehingga perlu lapisan cat yang bagus dan tahan terhadap air agar tidak mudah terserang jamur.

Cat anti air untuk kayu ini bagus digunakan untuk furniture dapur karena bertahan lama dan tidak mudah luntur jika tersentuh air. Pilih cat kayu tahan air yang memiliki daya rekat film yang kuat serta transparansi warnanya yang bagus dan tajam agar tampilan furniture tersebut menarik.

Cat jenis ini memang banyak terdapat dipasaran, namun alangkah baiknya Anda mengggunakan cat kayu yang menggunakan bahan dasar air sebab cat tersebut jauh lebih aman digunakan dan tidak mencemari lingkungan. Cat kayu dengan bahan dasar air yang bisa Anda gunakan untuk finishing furniture adalah Biovarnish.

Cat ini sangat bagus untuk finishing furniture dengan tampilan natural kayu karena memiliki daya rekat film yang kuat, transparansi warna yang bagus, tajam dan cat tersebut sangat mudah diaplikasikan baik dengan cara oles, kuas, maupun semprot.

Untuk mempermudah finishing furniture, berikut cara aplikasi Biovarnish:

  1. Bersihkan kayu menggunakan ampelas.
  2. Aplikasikan Biovarnish Wood Filler sebagai lapisan dasar. Setelah kering, ampelas halus bagian yang dilapisi wood filler tersebut.
  3. Aplikasikan Biovarnish Wood Stain yang sudah dicampur air kemudian oleskan ke seluruh permukaan kayu. Tunggu hingga kering selama 1 jam, kemudian ampelas halus.
  4. Aplikasikan Biovarnish Clear sebagai tahap akhir, kemudian keringkan di tempat teduh selama semalam.

Cat Kayu Tahan Air yang Bagus untuk Finishing Natural Kayu

Biovarnish merupakan salah satu cat kayu tahan air yang bagus digunakan untuk finishing natural kayu karena memiliki transparansi warna yang bagus dan tajam. Selain itu, tidak hanya dapat diaplikasikan untuk kayu saja melainkan juga dapat digunakan untuk MDF, plywood, bambu, rotan dan serat alam lainnya.

Biovarnish dijamin sangat aman bagi kesehatan ataupun lingkungan sekitar karena menggunakan bahan-bahan yang sudah disesuaikan dengan standarisasi keamanan internasional seperti US Enviromental Protection Agency dan European Chemical Agency. Jika Anda selalu terganggu dengan bau cat yang sangat menyengat berbeda dengan Biovarnish, cat ini justru tidak berbau bahkan tidak beracun sehingga sangat aman.

Anda dapat menghubungi customer care untuk mendapatkan informasi atau pemesanan cat kayu tahan air ini melalui phone maupun WhatsApp  ke no. 0822 1935 7640

Cari Artikel Berdasarkan Judul

——– About Biovarnish !!! ——–

——– Biovarnish on Tokopedia ——–

——– BioCide on Tokopedia ——–

——– Bioindustries on Tokopedia ——–

——– BioPolish on Bukalapak ——–

——– Official Web BioIndustries ——–

Artikel "Finishing Kayu"

Youtube Channel

Channel youtube Bio Paint kami berisi konten tutorial finishing dan produk unggulan Bio.

About Us

catkayu.com merupakan website yang memuat artikel – artikel tentang finishing menggunakan cat kayu, perawatan, dan pencegahan furniture kayu dari kerusakan.

Biovarnish merupakan bahan finishing kayu berbahan dasar water-based acrylic dengan sistem aplikasi oles atau kuas, digunakan untuk finishing kayu interior / exterior seperti interior & eksterior furniture, wood building (gazebo, door, wall, pergola, pagar), toys and craft, yang aman dan ramah lingkungan.

Telp / WhatsApp : Klik Disini

©2015 - 2021 Cat Kayu - by DH

CAT KAYU