Mengenal Kualitas Meja Makan Jati yang Tahan Lama

52
Mengenal Kualitas Meja Makan Jati yang Tahan Lama

Tidak peduli apa yang Anda dengar, fakta sederhananya adalah bahwa furnitur kayu solid mewakili produk unggulan. Furnitur dari veneer dapat mewakili pilihan yang baik jika Anda berencana untuk menggunakannya untuk waktu yang singkat sebelum membuangnya. Tapi kayu solid adalah pilihan yang tahan lama dan indah yang terus memberi selama bertahun-tahun.

Khususnya untuk memilih kayu jati sebagai material meja makan. Apakah Anda akan menggunakan meja makan sebagai furnitur di rumah Anda? Maka memilih kayu jati bukanlah langkah yang salah. Jika Anda ingin mendapatkan meja makan jati Anda juga harus mempersiapkan uang yang pas karena mendapatkan kayu jati sebagai material meja makan bukanlah suatu benda yang murah.

Berikut adalah tujuh alasan Anda harus memilih kayu jati sebagai material meja maka di rumah.

  1. Kayu Jati Lebih Tahan Lama

Kayu jati hanya bertahan lebih lama. Tentu saja, Anda harus merawat kayu jati Anda. Jika Anda melakukannya, Anda dapat mengubah furnitur menjadi warisan keluarga yang berumur panjang. Ketika Anda berpikir tentang perabotan kuno yang masih ada, kemungkinan itu terbuat dari kayu soid. Itu karena kayu solid bisa bertahan selama berabad-abad.

CS Biovarnish

Kebanyakan produsen kayu solid, tahu bahwa produk mereka mewakili umur panjang, bukan mode. Itu sebabnya sebagian besar kreasi kayu solid seperti jati cenderung memiliki gaya tak lekang oleh waktu. Ketika desain tertentu keluar dari gaya, Anda dapat yakin bahwa potongan kayu jati asli Anda akan tetap ada dan masih terlihat menarik.

Alasan ketahanan kayu solid adalah toleransinya untuk refinishing. Kayu adalah media yang kuat dan kuat untuk digunakan. Seiring waktu, dengan perawatan yang tepat, itu akan tetap seperti itu. Selain itu, perabot yang terbuat dari kayu padat adalah sesuatu yang ingin Anda jaga.

  1. Kayu Jati Memiliki Lebih Banyak Kepribadian dan Karakter

Seiring waktu, meja makan kayu jati Anda akan tampak seperti anggota keluarga lama di rumah Anda. Itu akan menua, tapi tidak dengan cara yang buruk. Meja makan akan tetap menjadi bagian yang solid dan nyata dari rumah Anda. Dengan perbandingan, lebih ringan, papan partikel tertutup dari veneer dapat rusak atau penyok dan menjadi merusak pemandangan.

Bahkan ketika kayu solid memperlihatkan kerusakan atau goresan, itu sering hanya menambah karakter potongan. Itu tidak menjadi merusak pemandangan dan tidak menjadi sesuatu yang harus Anda sembunyikan.

Selain itu, jika perabotan kayu jati Anda harus pernah dipakai atau dicat, ada manfaat besar lainnya untuk kayu solid.

  1. Kayu Jati Mudah Dibersihkan dan Dipertahankan

Sapuan biasa dengan pembersih kayu benar-benar diperlukan untuk membuat perabot Anda tampak bagus. Kelembaban dan debu adalah ancaman terbesar bagi kayu jati Anda. Tetapi tidak sulit untuk menjaga kayu kering dan menyeka debu.

  1. Kayu Jati Mengubah Ruangan

Mengenal Kualitas Meja Makan Jati yang Tahan LamaKayu solid menonjol. Ini menambahkan sesuatu yang pasti ke ruangan mana pun itu berada. Ada keanggunan pada kayu yang tidak dapat benar-benar disalin oleh siapa pun. Itulah mengapa keunggulan kayu jati sangat dipuji. Bahkan dingin, desain interior modern seperti menambahkan kayu jati ke dalam dekorasi. Itu karena desainer memahami sifat transformatif dari sepotong kayu solid.

  1. MejaMakan Kayu Jati sangat Unik

Bahkan jika tampilannya mirip, tidak ada dua jenis furnitur kayu jati yang persis sama. Pori kayu itu unik. Itu berarti setiap potongan kayu solid yang Anda beli adalah satu-satunya bagian dari jenisnya.

Berpikir tentang itu. Kayu jati adalah satu-satunya orang di planet ini yang memiliki pola serat tertentu.

  1. Kayu Jati Bisa Menjadi Baru Lagi

Salah satu hal yang sangat menarik tentang kayu jati adalah daya tahannya memungkinkan perubahan seiring waktu. Anda bisa mengampelas, mengecat atau menggunakan pernis. Anda dapat memodifikasi sisi dan sudutnya. Anda benar-benar dapat mengubah sepotong kayu solid menjadi perabot baru. Anda juga dapat sepenuhnya memperbaikinya.

Itu juga sedikit lebih dalam dari itu. Ingatlah bahwa kayu jati juga dapat didaur ulang. Itu bisa menjadi produk baru sekaligus. Itu bisa menjadi bagian dari struktur lain. Itu akan membusuk. Furnitur kayu Anda dapat menjadi kayu reklamasi. Dari sana dapat menjadi bagian dari sejumlah proyek lainnya.

  1. Kayu Jati adalah Nilai Lebih Baik Dalam Jangka Panjang

Mengenal Kualitas Meja Makan Jati yang Tahan LamaSemua manfaat kayu jati mengarah ke titik harga awal yang lebih tinggi. Anda membayar untuk kerajinan, Anda membayar untuk bahan-bahan unggul, dan Anda membayar untuk daya tahan. Namun, itu adalah hal yang sama yang membuat kayu jati menjadi nilai yang jauh lebih baik. Anda tidak membeli furnitur kayu solid selama satu musim. Anda membelinya karena itu akan bertahan selama bertahun-tahun.

Veneers memiliki tempat mereka, tetapi kayu ini benar-benar jati yang menonjol bagi kebanyakan orang. Kayu jati akan bertahan, bagian veneer tidak akan. Anda dapat membayar untuk satu, potongan berkualitas tinggi, atau Anda dapat membayar beberapa kali untuk sesuatu yang lebih sedikit. Ada banyak manfaat selain itu. Dan sementara beberapa jenis veneer terlihat bagus, mereka tidak memiliki keanggunan, kelas, dan silsilah dari meja makan kayu jati.

Finishing untuk Meja Makan Kayu Jati Tahan Lama

Keunggulan kayu jati adalah seratnya sehingga sangat mudah untuk memberikan hasil finishingnya apapun. Untuk memperlihatkan serat kayu jati maka cat kayu warna transparan adalah salah satu cara yang paling banyak didambakan. Jika serat kayu jati ditutup dengan warna cat solid maka Anda hanya akan menyesal melihat hasil finishingnya yang tidak memperlihatkan keindahan dari kayu tersebut.

Bagaimana membuat tampilan transparan dari kayu jati tahan lama. Gampang Anda hanya memperlukan cat dasar kayu dan juga pelapis akhir yakni top coat. Bahan yang disarankan untuk meja makan adalah cat kayu water based yang aman jika bersentuhan langsung dengan makanan bahkan tidak mengeluarkan varian bau yang mengganggu hidung dan mengurangi gairah ingin makan.

Cat kayu water based di sini yang bisa Anda gunakan adalah BioColours. Produk BioColours ini terdiri dari base coat yaitu sanding sealer dan juga top coat. Karena meja makan akan sering digunakan sebaiknya Anda menggunakan top coat gloss yang bisa Anda gunakan dengan alat semprot. Top coat gloss sendiri akan memberikan tampilan mengkilap.

Hasil warna yang diberikan adalah bening atau transparan. Sanding sealer berfungsi untuk menutup pori kayu jati dan menyegelnya sehingga tidak mudah menyerap kelembaban udara dan membuat kayu mudah berjamur atau ditumbuhi rayap. Sanding sealer proses aplikasinya juga menggunakan alat semprot.

Bagi Anda yang menyukai proyek DIY sangat disarankan untuk melapisi cat BioColours pada meja makan sendiri karena Anda bisa melakukannya di rumah dengan cepat.

CS Biovarnish