Mendapatkan Ukuran Meja Makan Minimalis dan Kursi yang Tepat

Ingin mendapatkan ruang makan yang nyaman digunakan baik untuk banyak atau sedikit orang? Anda perlu memulainya dengan memiliki meja makan beserta kursinya. Kini banyak toko furnitur yang menjual satu set meja makan dan kursinya. Namun jika Anda yang ingin mendapatkan gaya berbeda bisa melakukan pemilihan meja dan kursi sendiri sendiri. Hanya saja dibutuhkan ketelitian dan juga dibutuhkan ketepatan dalam pemilihan ukuran dan juga desainnya.

Mai kita mulai dengan memilih ukuran meja terlebih dahulu. Setelah itu memilih kursi yang tepat untuk meja makan Anda. Jika Anda memiliki ruangan yang sempit maka disarankan untuk memilih desan minimalis yang banyak menghemat ruang dengan desain yang tidak terlalu rumit.

Ada berapa banyak ukuran meja yang tersedia di toko furnitur? Tentu ada sangat banyak, hanya saja apakah Anda akan mendapatkan ukuran yang tepat? Kunci utama keberhasilan Anda untuk mendapatkan meja yang tepat adalah dengan mengukur ruangan Anda terlebih dahulu. Berapa luas ruang makan yang nantinya akan Anda gunakan? Berapa jumlah orang yang akan sering menggunakan meja makan?

Beberapa hal di atas patut dipertimbangkan terutama ukuran pintu di mana Anda akan memasukan meja makan Anda. Pastikan ukurannya tidak terlalu besar karena akan sulit untuk memasukan meja yang telah Anda beli.

Berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan ukuran meja makan minimalis yang tepat dalam ruangan.

  1. Memilih ukuran top table

Anda tidak akan pernah salah dengan meja top tetap dengan garis-garis bersih klasik dan dasar yang kokoh. Perlu diingat bahwa setiap orang membutuhkan sekitar 2 kaki ruang makan dan meja Anda harus setidaknya 36 inci lebar untuk memungkinkan cukup ruang untuk pengaturan makanan dan tempat. Memperbaiki meja teratas hadir dalam banyak desain, dari gaya berkaki empat yang ramping hingga meja trestle klasik.

  1. Meja Ekstensi

Anda mungkin tidak membutuhkan meja besar sekarang, tetapi jika keluarga Anda sedang tumbuh dan Anda kadang-kadang ingin memecahkan roti dengan kerumunan yang lebih besar, meja ekstensi dengan daun atas meja yang bisa menyimpan sendiri adalah jawabannya. Satu-satunya kata peringatan di sini adalah Anda mengukur kapan daun ekstensi berada di meja – dengan cara itu Anda akan tahu bahwa itu masih cocok di ruang makan Anda.

  1. Table to Wall Clearance

Saat menentukan ukuran meja Anda, penting untuk mengukur ruang dari satu meja ke dinding. Anda akan ingin memberikan ruang yang cukup bagi pengunjung untuk masuk dan keluar dari kursi mereka dengan mudah. Aturan praktisnya adalah meninggalkan 42-48 inci antara meja dan dinding. Jika Anda memiliki prasmanan atau kandang di ruang makan, aturan yang sama berlaku tetapi alih-alih mengukur dari dinding Anda akan ingin mengukur dari tepi depan prasmanan ke meja ruang makan.

  1. Bulat, kotak, persegi panjang atau Oval
Mendapatkan Ukuran Meja Makan Minimalis Dan Kursi Yang Tepat

Meja bundar sangat ideal di ruang kecil. Anda tidak perlu khawatir tentang menabrak sudut tajam dan tidak memiliki sudut menyisakan lebih banyak ruang untuk pengunjung. Pilih meja tumpuan atau satu dengan kaki miring untuk lebih banyak ruang untuk kaki. Meskipun meja bundar sangat bagus untuk menghemat ruang, ketika ukurannya besar, sulit bagi tamu Anda untuk menjangkau makanan. Jika Anda menginginkan opsi untuk menempatkan lebih banyak orang, pilih meja ekstensi bundar. Saat Anda menambahkan daun, bentuk meja berubah menjadi lonjong sehingga lebar tidak akan menjadi masalah. Meja persegi memberikan keintiman makan yang sama seperti meja bundar dan dengan ekstensi menjadi bentuk persegi panjang. Meja persegi panjang bekerja paling baik di ruangan sempit atau ketika Anda perlu duduk dalam kelompok besar.

Memilih Kursi yang Tepat untuk Meja Makan

Setelah menentukan meja manakah yang berukuran tepat, kini mulailah untuk memilih kursi. Akan ada banyak kursi yang Anda pilih. Jika Anda ingin mendapatkan yang tepat Anda bisa memilih dengan aturan berikut ini:

  • Skala

Untuk kenyamanan, skala masing-masing meja makan dan kursi Anda harus kompatibel. Jika Anda mengukur dari atas meja ke lantai, sebagian besar meja makan berkisar antara 28 hingga 31 inci; tinggi 30 inci adalah yang paling umum. Dari atas kursi ke lantai, kursi makan sering berkisar antara 17 hingga 20 inci. Itu berarti jarak antara kursi dan meja bisa berada di mana saja dari 8 hingga 14 inci.

  • Tinggi Kursi Kursi
Mendapatkan Ukuran Meja Makan Minimalis Dan Kursi Yang Tepat

Untuk menemukan ketinggian kursi Anda menemukan nyaman, uji meja (atau meja) dengan campuran kursi yang berbeda.

Anda dapat mengunjungi toko furnitur dengan banyak peralatan dapur dan makan yang dipajang. Atau, cukup perhatikan tingkat kenyamanan Anda saat Anda makan di luar. Simpan pita pengukur kecil di dompet atau saku Anda sehingga Anda dapat mencatat jarak yang tepat ketika Anda menemukan satu yang pas.

Jangan hanya mengukur dari atas meja ke kursi. Jika meja tidak memiliki celemek, ukur dari bagian bawah meja ke tepi atas kursi kursi. Jika meja memiliki celemek, ukur dari bagian bawah celemek ke atas kursi.

Perhatikan apakah kursi keras atau berlapis kain. Kursi empuk cenderung memadat saat Anda duduk. Jika padding tebal, kompresi mungkin besar. Untuk mendapatkan pembacaan yang akurat, ukur dari bagian atas kursi berlapis ke lantai saat kursi kosong, dan kemudian minta seseorang mengukurnya lagi saat Anda duduk. Tambahkan perbedaan antara keduanya ke jarak ideal meja ke kursi Anda.

  • Lebar dan Kedalaman Kursi

Skala bukan hanya tentang ketinggian yang kompatibel. Anda juga membutuhkan kursi yang benar-benar pas di bawah meja Anda. Jika tidak, pengunjung Anda tidak akan merasa nyaman dan Anda akan merusak meja dan kursi.

Kursi-kursi yang Anda letakkan di setiap ujung meja makan persegi panjang atau oval harus meluncur di bawah meja tanpa menabrak kaki meja, atau ke dasar meja tumpuan atau trestle. Panduan itu juga berlaku untuk setiap kursi yang Anda gunakan dengan persegi dan meja bundar.

Jika Anda berencana untuk menggunakan dua atau lebih kursi di setiap sisi panjang meja, pastikan ada ruang untuk menggesernya di bawah dengan menabrak satu sama lain atau dasar meja atau kaki. Jika kursi kursi bersentuhan, pengunjung merasa sesak dan tidak nyaman dekat. Hal yang sama berlaku untuk roundtable; sisakan setidaknya dua inci ruang di antara setiap kursi.

  • Sandaran tangan dan ketinggian sandaran punggung

Jika Anda menggunakan kursi makan dengan tangan di semua jenis meja, pastikan bagian atas lengan tidak menyikat atau menabrak bagian bawah meja atau celemek. Selain kerusakan yang tak terelakkan, lengan kursi Anda akan tergores, orang mungkin tidak dapat duduk cukup dekat dengan meja untuk makan dengan nyaman.

Perhatian skala terakhir ketika memilih kursi untuk meja makan adalah perbedaan antara tinggi meja dan tinggi kursi keseluruhan. Pastikan punggung kursi Anda lebih tinggi dari bagian atas meja. Lebih tinggi lebih baik, tetapi perbedaan tinggi dua inci adalah minimum absolut. Kursi-kursi terlihat kikuk sebaliknya.

Artikel "Featured"

About Us

Catkayu.com merupakan web official untuk produk Biovarnish, bahan finishing kayu water based yang aman dan ramah lingkungan.

Biovarnish merupakan bahan finishing kayu berbahan dasar water-based acrylic dengan sistem aplikasi oles atau kuas, digunakan untuk finishing kayu interior / exterior seperti interior & eksterior furniture, wood building (gazebo, door, wall, pergola, pagar), toys and craft.

WA: 082219357399

©2015 - 2019 CatKayu.com - All Right Reserved.