Ini Dia Supplier Dempul Kayu Tahan Air Biovarnish Terbaik di Bali

Dempul kayu sering difungsikan untuk menutup cacat kayu sehingga permukaan dapat rata dan mudah untuk diaplikasikan cat. Pada dasarnya dempul kayu memang berfungsi untuk mengatasi cacat kayu seperti lubang atau retak. Namun, fungsi dempul kayu juga dapat sebagai penutup pori-pori kayu sehingga tampilan akhir akan lebih optimal. Apabila tampilan akhir funiture gloss, maka fungsi penutup pori-pori ini sangat diperlukan.

Dempul kayu yang baik tentu dapat menutup lubang atau pori-pori kayu dengan sempurna, selain itu ketika disanding/diampelas akan mudah tidak ‘alot’. Alangkah baiknya menggunakan dempul kayu yang lebih aman sesuai dengan standar keamanan yang sudah ditetapkan oleh regulasi keamanan nasional maupun internasional. Dempul yang aman biasanya menggunakan bahan dasar air, dempul semacam ini bisa Anda dapatkan di supplier dempul kayu tahan air Biovarnish.

Baca Juga : ini dia merek dempul kayu tahan air yang bagus dan terbaik

Aplikasi Dempul Untuk Menutup Pori-pori Pada Media Furniture Kayu

Dempul yang sering digunakan untuk menutup pori-pori kayu lebih dikenal dengan wood filler. Dempul atau wood filler ini biasanya digunakan untuk finishing dengan hasil natural color atau warna alami kayu dan tidak menutup warna asli kayu.

Wood filler atau dempul yang aman seperti yang telah dibahas diatas merupakan bahan finsihing yang disarankan untuk industri kayu atau mebel terlebih apabila sasaran pasarnya adalah kancah internasional seperti Amerika dan Eropa. Keamanan bahan finishing pada kedua benua tersebut sangat memperhatikan keamanan bahan finsihing sehingga perlu memastikan bahan finishing yang digunakan aman sehingga lolos untuk dipasarkan ke ranah internasional.

Dempul-Kayu-tahan-air

Untuk pengaplikasian, Anda dapat memperhatikan beberapa langkah berikut:

  1. Pastikan media yang digunakan kering (level MC <15%) dan bersih. Ampelas permukaan media untuk membersihkan permukaan kayu dari kotoran, debu atau pun sisa minyak yang menempel.
  2. Gunakan Biovarnish Wood Filler, terlebih dahulu campurkan air secukupnya sesuai dengan kekentalan yang dibutuhkan. Aduk hingga benar-benar dempul tercampur dengan homogen. Alangkah baiknya, aduk secara berkala untuk menghindari dempul mengendap.
  3. Aplikasikan dempul menggunakan kuas atau pisau palet searah serat kayu ke seluruh permukaan media.
  4. Tunggu hingga kering selama ±20 menit, kemudian ampelas permukaan media menggunakan kertas ampelas alumunium oxide no. 240

Agar hasil finishing lebih optimal, gunakan produk Biovarnish Wood Stain dan Biovarnish Clear. Kedua cat tersebut merupakan cat water based yang sudah dijamin aman dan ramah lingkungan.

Supplier Dempul Kayu Tahan Air Biovarnish

Varian dari supplier dempul kayu tahan air Biovarnish tidak hanya menawarkan produk dempul saja melainkan juga cat water based untuk memenuhi kebutuhan finishing yang aman dan ramah lingkungan. Produk Biovarnish ini sangat cocok digunakan pada berbagai media kayu, plywood, MDF, bambu, rotan dan serat alam lainnya.

Tertarik menggunakan varian Biovarnish berbahan dasar water based? Segera hubungi bagian customer service kami via phone maupun WhatsApp  ke no. 0879 3934 6433 atau 0822 2026 5056. Atau via market place kami di BukaLapak www.bukalapak.com/auliaurrahmani atau TokoPedia : www.tokopedia.com/biopaint102.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top