Supplier Cat Kayu Warna Gloss Yang Aman dan Ramah Lingkungan

cat kayu warna gloss

Furniture warna gloss banyak diminati karena terkesan lebih mewah. Untuk hasil lebih optimal gunakan cat dari supplier cat kayu warna gloss BioVarnish.

Furniture dengan finishing akhir glossy masih banyak yang meminati karena terkesan lebih mewah dan elegan. Furniture semacam ini cocok digunakan pada segala macam gaya hunian rumah dari rustic hingga kontemporer modern.

Untuk memberikan tampilan glossy, tentu tidak terlepas dari aplikasi cat. Fungsi cat tersebut selain memberikan tampilan media lebih glossy transparan kayu juga memberikan perlindungan yang baik kepada kayu yang digunakan. Salah satu cat dengan tampilan gloss yang baik digunakan adalah produk dari supplier cat kayu warna gloss BioVarnish.

Kelebihan Biovarnish Cat Kayu Warna Gloss Aman 

Supplier cat kayu warna gloss BioVarnish merupakan supplier yang mengembangkan cat water based, salah satunya adalah BioVarnish. Cat tersebut sangat efektif menggantikan kegunaan dari cat solvent based. Cat berpelarut minyak ini memang memiliki tingkat glossy mencapai 100% namun cat tersebut mudah menguap sehingga lambat laun glossy pada media tersebut akan memudar. Berbeda halnya dengan cat water based, BioVarnish walaupun memiliki tingkat glossy sekitar 80-85% namun tidak mudah menguap jadi akan lebih awet dan lama.

Terlebih cat BioVarnish lebih aman digunakan karena bahan yang digunakan telah disesuaikan standarisasi keamanan bahan kimia serta kandungan VOC seperti dari regulasi ECHA dan EPA. Sehingga BioVarnish merupakan cat water based yang tidak menggunakan bahan kimia berbahaya dan mengandung rendah VOC.

Tingkat gloss tinggi dan masalah keamanannya merupakan keunggulan yang ditawarkan. Selain keunggulan tersebut masih ada kelebihan lain yang akan Anda dapatkan. Apa saja itu? 

1. Tahan Terhadap Air 

Pembentukan lapisan coating pada permukaan kayu bertujuan untuk memberikan perlindungan pada furniture. Ketahanan air adalah yang paling utama, khususnya jika Anda menggunakannya pada meja restoran, bar atau taman. 

Sifat kayu yang bisa menyerap air akan membuatnya mudah berjamur hingga lapok. Di sinilah Biovarnish Clear Coat yang merupakan cat kayu warna gloss aman akan bekerja. Ketahanan terhadap air akan dimiliki kayu setelah Anda menggunakannya. 

2. Tahan Terhadap Cuaca 

Tidak hanya air saja, perubahan iklim atau cuaca, panas dingin dan sebaliknya secara ekstrim akan membuat kayu mudah lapuk. Karena itulah Anda membutuhkan lapisan dari cat Biovarnish Clear Coat. 

Meskipun Anda menggunakannya pada furniture teras atau taman yang notabene terpengaruh oleh iklim, kayu akan tetap terlindungi sempurna. Baik itu mencegah mikroorganisme seperti jamur tumbuh dan penampilan mebel. 

Inilah alasan mengapa menggunakan Biovarnish Clear Coat akan membuat furniture Anda bisa bertahan lebih lama. 

3. Tampilan Finishing yang Lebih Natural dan Transparan

Transparansi jadi tolak ukur utama finishing gloss yang Anda lakukan berhasil atau tidak. Anda yang ingin mendapatkan finishing sempurna harus memperhatikan hal ini. Biovarnish Clear Coat gloss bisa memberikan transparansi terbaik. 

Anda akan melihat warna serat kayu atau warna stain di bawahnya. Begitu juga dengan warna asli kayu ketika Anda finishing hanya dengan sanding sealer. Sifat transparansi ini bahkan bisa Anda dapatkan hanya dengan sekali aplikasi saja. 

4. Proses Pengeringan yang Cukup Cepat 

Waktu kering dari clear coat jadi bahan pertimbangan utama sebelum membeli cat. Terutama jika Anda adalah pengrajin kayu yang harus finishing furniture dalam jumlah banyak. Waktu jadi prioritas bukan hanya hasil saja. 

Biovarnish Clear Coat menjadi pilihan tepat karena waktu kering yang ditawarkan sangat singkat. Untuk kering sentuhnya hanya 20 menit dan kering amplas adalah 60 menit saja. 

Proses pengeringan pun tidak membutuhkan penjemuran di bawah sinar matahari langsung. Anda hanya perlu membiarkan furniture berada di dalam ruangan usai aplikasi. 

5. Bahan Pelarut Air 

Mendukung keunggulannya sebagai cat yang aman dan ramah lingkungan, Biovarnish clear coat hanya membutuhkan air dalam proses aplikasinya. Pelarutan cat hanya membutuhkan air dengan perbandingan 2 bahan : 1 air saja. 

Ketika dilarutkan cat mudah bercampur dan bebas dari masalah endapan. Jadi jika Anda ingin mengaplikasikannya menggunakan kuas, lap atau alat semprot pun tidak jadi masalah. 

Kehadiran bahan pelarut air ini juga akan menghemat waktu biaya Anda dalam finishing. Tidak perlu thinner, yang sudah mahal tidak baik untuk lingkungan pula. 

Selama menggunakan Biovarnish Clear Coat pastikan Anda membeli varian gloss untuk hasil yang mengkilap. Anda bisa mengaplikasikannya pada furniture dalam maupun ruangan karena perlindungan yang diberikan tetap maksimal.

Langkah Lengkap Finishing Furniture Kayu Glossy

Finishing menggunkaan BioVarnish akan memberikan keuntungan sendiri bagi Anda. Selain aman dan tidak berpengaruh buruk pada kesehatan serta lingkungan, BioVarnish menghasilkan warna yang optimal karena memiliki daya rekat film yang kuat serta transparansi warna kayu yang tajam.  Aplikasinya pun mudah, berikut cara aplikasi yang tepat dengan BioVarnish

  1. Media yang digunakan harus kering, bersih dari kotoran dan minyak. Gunakan ampelas untuk membersihkan kotoran atau minyak yang masih menempel pada media.
  2. Aplikasikan BioVarnish Wood Filler guna menutup pori-pori kayu dengan cara scrape searah serat kayu. Aplikasikan merata ke seluruh permukaan kayu, tunggu hingga benar-benar kering (± 20 menit). Ampelas hingga halus menggunakan kertas ampelas alumunium oxide no. 240.
  3. Untuk menghasilkan warna namun tetap menampilkan serat kayu, aplikasikan BioVarnish Wood Stain menggunakan kuas yang sudah dilapisi kain bersih. Agar lebih encer, campurkan air dengan takaran 2 bahan: 1 air. Tunggu hingga kering ±60 menit kemudian ampelas menggunakan kertas ampelas alumunium oxide no. 400. Jika perlu, lakukan langkah ini sampai Anda mendapatkan hasil warna yang dikehendaki.
  4. Untuk menghasilkan tampilan gloss, aplikasikan BioVarnish Clear gloss yang sudah dicampurkan air dengan takaran 2 bahan : 1 air ke seluruh permukaan media menggunakan kuas yang sudah dilapisi kain.

Selama Anda finishing dengan Biovarnish Clear Coat pastikan rangkaian bahan finishing lainnya juga berpelarut air. Anda bisa menggunakan bahan finishing mulai dari wood filler dan wood stain sesuai yang dianjurkan di atas. 

Menggunakan bahan finishing yang tepat akan membantu hasil finishing jadi lebih tahan lama. Bukan hanya soal penampilan saja yang terjaga tetapi juga substrat kayu bisa awet.

Supplier Cat Kayu Warna Gloss BioVarnish Di Indonesia

biovarnish

Supplier cat kayu warna gloss BioVarnish yang ditawarkan oleh website ini merupakan supplier yang sudah terpercaya oleh pelanggan kami yang kebanyakan merupakan industri kayu maupun kerajinan kayu. Anda dapat memesan produk ini langsung kepada customer service kami via via phone, sms maupun Whats App (WA) ke no. 0879-3934-6433 atau 0822-2026-5056. Atau Anda dapat mengunjungi market place kami di BukaLapak www.bukalapak.com/auliaurrahmani atau TokoPedia : www.tokopedia.com/biopaint102.

Pastikan Anda menggunakan produk finishing yang memiliki keamanan bahan yang sudah sesuai dengan regulasi internasional sehingga tidak akan berdampak buruk pada lingkungan sekitar Anda. Produk finishing tersebut bisa Anda dapatkan di supplier cat kayu warna gloss BioVarnish disini.