Terbaru! Produk Cat Kayu Mengkilap yang Aman dan Ramah Lingkungan

Sebagian besar produsen kayu pasti melakukan tahapan finishing untuk mendapatkan hasil akhir yang memuaskan. Namun juga tidak jarang terdapat tempat yang khusus diperuntukkan finishing saja. Tidak terlepas dari tahapan finishing tentu dalam memilih cat sangat lah diperhatikan.

Biasanya untuk mempertahankan pengeluaran agar stabil maka tetap menggunakan finishing yang seperti biasanya digunakan. Namun, bagaimana bahan finishing tersebut dapat membuat lingkungan sekitar Anda tercemar dan pekerja sakit karena kandungan cat tersebut yang berbahaya? Gunakan cat kayu mengkilap dengan bahan yang tidak berbahaya sebagai finishing furniture.

Baca Juga : rekomendasi merk cat waterbased untuk bambu mengkilap yang hemat dan aman

Finishing Furniture Dengan Cat Kayu Mengkilap Yang Aman

Cat kayu mengkilap yang aman merupakan cat yang tidak mengandung bahan kimia berbahaya, seperti cat water based. Cat ini memang baru berkembang di Indonesia, memang jika dilihat dari harga cat ini memiliki harga yang lebih mahal dari cat solvent based namun dengan cat water based Anda tidak perlu membeli bahan pelarut seperti thinner cat atau sejenisnya.

Masih banyak masyarakat yang ragu untuk menggunakan cat ini, beberapa faktor yang sering dijumpai diantaranya cat tersebut sulit didapatkan, hasil akhir yang tidak seperti cat solvent based, terakhir adalah masalah harga.

cat-kayu-mengkilap-untuk-furniture

Mulai saat ini, cat water based sudah mudah untuk dijumpai karena banyaknya prosuden cat yang mulai mengembangkan cat jenis ini, bahkan Anda dapat menjumpai di toko bangunan atau toko cat. Anda tidak perlu khawatir dengan hasil akhir apabila menggunakan cat water based, hasilnya tidak kalah bagus dengan cat pada umumnya. Anda yang khawatir pengeluaran jebol karena menggunakan cat tidak seperti biasanya, perhatikan pernyataan berikut. Yang biasanya Anda membeli cat sekitar 45.000 ke atas, belum membeli thinner maka bisa sekitar 60.000 hingga 100.000. Belum apabila Anda memproduksi furniture dalam jumlah banyak maka Anda membutuhkan banyak thinner untuk pelarutnya. Sedangkan dengan cat kayu waterbased, Anda tidak butuh membeli thinner atau sejenisnya. Anda cukup mengambil air ditempat Anda produksi secukupnya untuk kebutuhan finishing furniture.

Cat Water Based Berkualitas dan Murah di Indonesia

Merk cat kayu yang mengkilap dengan bahan dasar air yang bagus untuk digunakan adalah Biovarnish. Cat ini memang diformulasikan untuk menggantikan plitur atau pernis.

Biovarnish sangat mudah diaplikasikan sebab memiliki fiture dengan daya rekat film yang kuat, cepat kering dan tarikan kuasnya yang ringan. Jadi tidak perlu ragu untuk memilih cat water based, dijamin Anda akan puas.

Dalam memilih cat alangkah baiknya tidak berhenti di kualitasnya saja namun juga pada keamanan bahan finsihing. Cat solvent based yang bisa Anda jumpai di pasaran biasanya menggunakan bahan kimia berbahaya yang dapat mengganggu kesehatan serta lingkungan. berbeda dengan cat water based yang justru aman dan ramah lingkungan. Seperti Biovarnish yang memang menggunakan bahan sesuai dengan standar regulasi keamanan bahan kimia seperti ECHA dan US EPA.

Untuk mendapatkan informasi atau pemesanan, silahkan menghubungi kontak berikut via phone maupun WhatsApp  ke no. 0879 3934 6433 atau 0822 2026 5056. Atau via market place kami di BukaLapak www.bukalapak.com/auliaurrahmani atau TokoPedia : www.tokopedia.com/biopaint102

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top