You are currently viewing Supplier Cat Kayu Mengkilap Biovarnish dengan Standar Internasional

Supplier Cat Kayu Mengkilap Biovarnish dengan Standar Internasional

Ketahanan furniture dari segala gangguan hama atau pelapukan ditentukan oleh cat. Anda bisa mendapatkan cat tersebut di supplier cat kayu mengkilap Biovarnish.

Cat kayu yang mengkilap tidak hanya untuk tampilan glossy tetapi juga memberikan pengamanan dari berbagai jenis kayu. Salah satu kayu yang diaplikasikan dengan cat adalah furniture kayu jati. Pemberian cat dapat menjaga furniture kayu jati dari hama seperti serangga dan juga mencegah terjadinya pelapukan pada kayu.

Bagi Anda pecinta kayu jati jangan lupa melapisi furniture kayu jati menggunakan cat pada saat finishing. Produk finishing cat tersebut bisa didapatkan di supplier cat kayu mengkilap. Cat ini memberikan hasil warna transparan pada furniture sehingga dapat menojolkan  serat kayu.

Supplier Cat Kayu Mengkilap Biovarnish Menjaga Keamanan Pengguna

Furniture kayu memang tidak lekang oleh waktu, berbagai macam jenis kayu digunakan tetapi kayu jati masih tetap menjadi favorit. Janis kayu tersebut tahan lama dan kokoh karena kemampuannya menyesuaikan cuaca. Bahkan pembuatan furniture kayu jati sudah banyak yang di ekspor dari Indonesia.

Memasuki pasar internasional berarti juga harus memberikan kualitas yang bagus pula. Untuk itu cat kayu yang digunakan haruslah memenuhi standar luar negeri. Website ini adalah supplier cat kayu mengkilap Biovarnish yang telah memenuhi regulasi ECHA (European Chemical Agency) dan juga US EPA (United States Enviromental Chemical Agency). Dengan mengikuti regulasi tersebut berarti turut menjaga keamanan pengguna bahan kimia seperti cat, coating, adhesive, dll.

Selain mengikuti kedua regulasi yang diterapkan di Eropa dan Amerika tersebut, ada beberapa hal soal keamanan yang akan Anda rasakan. Apa saja keamanan yang diberikan selama menggunakan Biovarnish bisa Anda simak berikut ini. 

1. Selama Aplikasi Anda Tidak Terganggu dengan Aroma Menyengat 

Keamanan yang pertama akan Anda rasakan adalah tidak ada bau menyengat yang muncul dari cat. Baik itu pada saat pertama kali membuka kaleng atau melarutkannya bersama dengan air. 

Cat tidak menimbulkan aroma menusuk hidung dan mengganggu. Jadi meskipun Anda sudah menggunakan masker, aroma tidak akan tembus. Bebasnya aroma yang mengganggu tentu saja mempermudah Anda untuk aplikasi bukan. 

2. Tidak Membuat Perih Mata Saat Disemprotkan 

Mata kerap terasa perih ketika Anda mengaplikasikan cat menggunakan alat semprot. Tidak heran ketika mengecat Anda disarankan untuk menggunakan kacamata. Kontaminasi dengan partikel cat di udara pun sangat berbahaya. 

Anda yang menggunakan Biovarnish tidak perlu mengkhawatirkan akan hal ini. Selama disemprotkan dan partikel bercampur di udara tidak akan membuat mata menjadi perih. Cat akan tetap menempel dan kondisi mata Anda akan lebih aman. 

Meskipun aman tetap lebih baik jika Anda menerapkan sistem perlindungan tubuh seperti menggunakan kacamata selama penyemprotan berlangsung. 

3. Mudah Dihilangkan ketika Terkena Kulit 

Tidak sengaja terkena cat pada saat aplikasi? Jika Anda menggunakan cat solvent maka harus segera menghilangkannya menggunakan thinner. Kulit pun akan cepat rusak karena efek kering yang ditimbulkan thinner. 

Selama Anda menggunakan Biovarnish, masalah kulit kering tidak akan muncul. Pasalnya Anda bisa menghilangkan cat yang belum kering menggunakan air hangat. Cat akan langsung cepat hilang. 

Bukan hanya pada kulit, ketika cat terjatuh di karpet atau lantai Anda juga bisa langsung membersihkannya. Pastikan cat masih setengah basah atau basah sehingga bisa langsung di lap. 

4. Bebas dari Polusi Udara 

Bahan kimia pada cat solvent akan menguap ketika tahap pengeringan. Seringkali pengeringan terus berlanjut ketika furnitur sudah digunakan. Hal inilah yang menjadi sumber polutan di udara. 

Selama Anda menggunakan Biovarnish masalah polutan akan teratasi. Bahan pelarut Biovarnish adalah air sedangkan bahan kimia berbahaya di dalam cat dibatasi. Artinya tidak banyak polutan yang dilepaskan ke udara sehingga mengganggu kesehatan. 

Tidak heran ketika menggunakan furnitur berlapiskan Biovarnish Anda tidak mencium aroma polutan sama sekali di udara. 

Teknik Aplikasi Biovarnish yang Benar Demi Menjaga Keamanan 

Supplier cat kayu mengkilap Biovarnish telah menyediakan produk yang aman dan sesuai regulasi internasional. Keamanan juga akan lebih terjamin selama Anda tidak mengaplikasikan sembarangan. 

Salah satu contohnya adalah terus menggunakan cat water based untuk setiap lapisannya. Jangan mencampurkan antar lapisan dengan cat solvent. Karena selama menggunakan cat yang dicampur lapisan tidak bisa merekat. 

Selain itu tingkat keamanan berkurang karena Anda tetap menggunakan cat yang berpotensi menimbulkan polutan. Anda pun juga harus memperhatikan cara aplikasi tepat demi mendapatkan efek tampilan gloss. 

Kesan gloss hanya bisa diperoleh selama permukaan kayu rata dan tidak bertekstur. Oleh karena itu pada tahapan pengamplasan Anda harus melakukannya dengan serius. Selalu ikuti aturan penggunaan amplas yang tepat sekaligus mengecek secara berkala tingkat kehalusan permukannya. 

Berikut teknik aplikasi Biovarnish dengan hasil mengkilap atau glossy hampir 100%, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Jika Anda menggunakan kayu jati maka pastikan terlebih dahulu kayu sudah kering benar. Media kayu harus bersih dari kotoran dan debu bahkan minyak. Jika masih Anda hilangkan kotoran tersebut dengan ampelas hingga halus.
  2. Langkah selanjutnya adalah yang paling utama karena menggunakan Biovarnish Wood Filler sebagai lapisan dasar untuk menutup pori-pori kayu. Anda bisa menggunakan scrape searah serat kayu ke seluruh permukaan hingga merata. Tunggu hingga kering di dalam ruangan atau di bawah atap sekitar 20 menit. Kemudian ampelas dengan ampelas alumunium oxide no. 240.
  3. Warna natural kayu dihasilkan dengan lapisan selanjutnya yaitu Biovarnish Wood Stain. Campurkan Wood Stain dengan air bersih perbandingan 2:1 secara merata. Aplikasikan ke seluruh permukaan menggunakan kuas yang sudah dilapisi kain bersih. Setelah itu tunggu kering kurang lebih 60 menit baru diampelas kemudian dengan ampelas alumunium oxide no. 400.
  4. Lapisan terakhir menggunakan Biovarnish Clear yang merupakan top coat sebagai efek mengkilap atau glossy. Lapisi menggunakan kuas yang dibalut kain bersih ke seluruh permukaanmedia kayu dan tunggu hingga kering.

Supplier Cat Kayu Mengkilap Biovarnish untuk Pasar Internasional

biovarnish clear coat

Menembus pasar internasional bagi Anda pemilik usaha olahan kayu seperti furniture sudah ada di depan mata. Dengan menggunakan produk dari supplier cat kayu mengkilap Biovarnsih kualitas furniture yang kuat dan glossy sudah dapat dipastikan. Selain mudah diaplikasikan bahan pencampurnya hanya air sehingga tidak berbahaya bagi manusia.

Segera dapatkan cat water based di supplier cat kayu mengkilap Biovarnish dengan menghubungi costumer service via telp, WhatsApp (WA) dan sms ke no. 0878-3934-6433 atau 0822-2026-5056. Anda juga bisa menghubungi via market place di BukaLapak : www.bukalapak.com/auliaurrahmani atau TokoPedia : www.tokopedia.com/biopaint102