Tembus Pasar Internasional Dengan Cat Kayu Solid Water Based

Selain tampilan furniture, juga memperhatikan finishing yang aman. Gunakan cat kayu solid water based yang lebih ramah lingkungan.

Furniture pastilah tidak lepas dari sentuhan finishing, baik yang hanya di topcoat hingga diberikan colouring. Warna yang digunakan salah satunya adalah warna solid. Walaupun di Indonesia sendiri banyak sekali produsen furniture yang menggunakan warna ntural namun tidak menutup kemungkinan juga menggunakan warna solid. Warna solid biasanya digunakan untuk sentuhan hunian rumah bergaya kontemporer ataupun modern.

Namun sering kali ditemui bahwa cat yang digunakan merupakan cat solvent based. Sedangkan pasar internasional telah memiliki standarisasi keamanan untuk furniture yang akan dikirim ke luar negeri. alangkah baiknya menggunakan cat kayu solid water based yang dipastikan lebih ramah lingkungan.

Aplikasi Cat Kayu Solid Water Based Dengan Orchid Enamel Paint

Orchid Enamel Paint merupakan cat kayu warna solid dengan baha pelarut air yang memiliki kandungan VOC yang sangat rendah. Cocok diaplikasikan pada furniture dengan media seperti kayu solid, bambu, mdf, triplek, rotan maupun enceng gondok. Apakah bisa diaplikasikan dengan metode spray? Orchid adalah cat water based yang dapat diaplikasikan dengan metode brush (kuas) maupun spray (semprot), walaupun dengan salah satunya hasil kerekatannya pun sama-sama bagus, cepat kering serta fleksibel.

Berikut langkah-langkah aplikasi cat kayu solid water based  dengan Orchid Enamel Paint yang bisa Anda jadikan sebuah referensi:

  1. Sebelum diaplikasikan cat ke permukaan media, alangkah baiknya ampelas permukaan kayu agar bersih dari kotoran, debu maupun minyak yang masih tertempel di permukaan.
  2. Pilih warna Orchid Enamel yang sesuai dengan pilihan. Campur 20% air dari jumlah cat kemudian diaduk merata.
  3. Aplikasikan Orchid baik dengan kuas maupun spray ke seluruh permukaan kayu. Lakukan 4 kali aplikasi agar warna tampak lebih sempurna.
  4. Apabila tampilan kurang sesuai dengan yang diharapkan, Anda dapat aplikasikan topcoat agar tampilan lebih gloss.

Orchid enamel paint memang memiliki karakter yang tidak menutupi keseluruhan subtrate kayu. Sehingga ketika mengaplikasikan hanya single layer saja, subtrate kayu masih tetap kelihatan. Maka dari itu, disarankan diaplikasikan kurang lebih 4 kali agar warna lebih tajam dan dapat menutupi dengan sempurna.

Untuk pemesanan dan informasi lebih lanjut silahkan menghubungi via tel ke no. 0822-2026-5056 atau WA ke no. 0878-3934-6433. Atau Anda dapat mengunjungi  kantor Bio Industries di Jl. Sidikan No.94, Yogyakarta.

Demikian ulasan serta informasi singkat mengenai cat kayu solid water based, semoga dengan ulasan tersebut menjadi lebih terinspirasi memilih warna serta cat yang tepat agar furniture Anda dapat menembus pasar Internasional.

Cari Artikel Berdasarkan Judul

——– About Biovarnish !!! ——–

——– Biovarnish on Tokopedia ——–

——– BioCide on Tokopedia ——–

——– Bioindustries on Tokopedia ——–

——– BioPolish on Bukalapak ——–

——– Official Web BioIndustries ——–

Artikel "Tips Memilih Bahan Finishing"

Youtube Channel

Channel youtube Bio Paint kami berisi konten tutorial finishing dan produk unggulan Bio.

About Us

catkayu.com merupakan website yang memuat artikel – artikel tentang finishing menggunakan cat kayu, perawatan, dan pencegahan furniture kayu dari kerusakan.

Biovarnish merupakan bahan finishing kayu berbahan dasar water-based acrylic dengan sistem aplikasi oles atau kuas, digunakan untuk finishing kayu interior / exterior seperti interior & eksterior furniture, wood building (gazebo, door, wall, pergola, pagar), toys and craft, yang aman dan ramah lingkungan.

Telp / WhatsApp : Klik Disini

©2015 - 2021 Cat Kayu - by DH

CAT KAYU