Cara Mengaplikasikan Cat Kayu Water Based pada Dinding Kayu Solid

Cat Kayu Water Based

Tampilan akhir dinding kayu akan lebih cemerlang dengan diaplikasikan cat kayu water based, selain kualitasnya yang bagus cat tersebut juga ramah lingkungan.

Dinding kayu sering digunakan untuk hunian rumah dengan konsep klasik atau tradisional seperti rumah joglo. Kayunya pun menggunakan jenis kayu yang kuat dan awet agar tidak mudah rusak. Dinding kayu juga perlu proses finishing untuk melindungi kayu dari kerusakan yang diakibatkan oleh debu, jamur atau faktoor lainnya.

subsidi ongkir

Untuk  memberikan tampilan dinding dengan baik, gunakan cat kayu water based. Cat ini sangat baik digunakan karena memiliki daya rekat yang baik dan tidak berbau.

Langkah-Langkah Finishing pada Dinding Kayu

Cat kayu water based bagus digunakan untuk finishing kayu dengan tampilan natural atau transparan karena memili transparansi warna yang bagus dan tajam. Salah satu cat water based yang memiliki kualitas yang bagus dan bahannya yang aman adalah Biovarnish.

Biovarnish diformulasikan khusus sebagai pengganti cat kayu solvent based seperti plitur atau pernis sehingga sangat bagus digunakan untuk finishing dengan tampilan natural. Bahkan tingkat glossy dari cat kayu water based juga bagus Biovarnish yaitu sekitar 80%. Untuk mempermudah finishing, berikut langkah-langkah cara mengecat dinding kayu dengan Biovarnish:

  1. Jika perlu, ampelas permukaan kayu untuk menghilangkan kotoran  dan sisa minyak yang masih menempel.
  2. Gunakan Biovarnish Wood Filler untuk menutup menyamarkan cacat pada kayu.
  3. Aplikasikan Biovarnish Wood Stain menggunakan kuas, tunggu hingga kering selama 60 menit kemudian ampelas halus
  4. Aplikasikan Biovarnish Clear agar tampilan akhir lebih optimal.

Cat Kayu Water Based

BiovarnishCat Kayu yang Ramah lingkungan

Biovarnish merupakan cat kayu water based dengan bahan yang telah disesuaikan dengan standar regulasi keamanan bahan kimia internasional seperti regulasi US Enviromental Protection Agency dan European Chemical Agency. Biovarnish tidak beracun dan bahkan tidak berbau sehingga lebih aman dan nyaman digunakan ketika proses finishing.

Gunakan cat kayu dengan kandungan bahan yang aman dan sesuai dengan regulasi keamanan bahan finishing. Dengan menggunakan cat water based maka Anda telah mengurangi dampak buruk dari kandungan kimia cat pada lingkungan.

Untuk informasi dan pemesanan Biovarnish, dapat menghubungi kontak berikut via phone maupun WhatsApp  ke no. 0822-1935-7399. Atau via marketplace kami di BukaLapak www.bukalapak.com/catwaterbased.

Cari Artikel Berdasarkan Judul

——– About Biovarnish !!! ——–

Biovarnish

——– Biovarnish on Tokopedia ——–

——– Biovarnish on Bukalapak ——–

——– Biovarnish on Shopee ——–

——– BioCide on Tokopedia ——–

Anti Rayap Jamur Kayu Terbaik

——– Official Web BioIndustries ——–

Artikel "Finishing Kayu"

Youtube Channel

Logo Biopaint

About Us

CAT KAYU merupakan website yang memuat artikel tentang finishing menggunakan cat plitur dan pernis kayu, perawatan, serta pencegahan furniture kayu dari kerusakan.

Biovarnish merupakan bahan finishing kayu berbahan dasar water-based acrylic dengan sistem aplikasi oles atau kuas, digunakan untuk finishing kayu interior / exterior seperti interior & eksterior furniture, wood building (gazebo, door, wall, pergola, pagar), toys and craft, yang aman dan ramah lingkungan.

Telp / WhatsApp : Klik Disini

©2015 - 2021 catkayu.com - All Right Reserved.