Mau Mengaplikasikan Cat kayu Warna Gloss pada Nackas? Pilih Cat Ini

Cat Kayu Warna Gloss

Tampilan natural kayu pada furniture minimalis bertujuan memberikan kesan alami suatu ruangan. Gunakan cat kayu warna gloss dengan bahan water based yang lebih aman.

Nackas atau dikenal dengan istilah meja lampu merupakan jenis furniture free standing. Furniture jenis tersebut merupakan furniture minimalis yang mudah untuk dipindahkan, sehingga sangat cocok digunakandiberbagai spot ruangan karena bentuknya yang minimalis.

Finishing pada nackas juga akan mempengaruhi nuansa suatu ruangan, maka gunakan cat kayu warna gloss dengan bahan yang tepat.

Baca Juga : ini dia cat khusus untuk triplek

Teknik Aplikasi Cat Kayu Warna Gloss pada Nackas

Furniture minimalis tidak hanya menggunakan media kayu solid. Sebab kayu solid saat ini sudah mulai langka selain itu menggunakan kayu solid juga lebih mahal daripada dengan papan buatan seperti plywood.

Tampilan furniture minimalis seperti nackas menggunakan plywood tidak kalah bagus dengan halnya nackas dengan kayu solid. Gunakan clear gloss untuk kayu yang memiliki transparansi warna yang bagus serta daya rekat film yang baik sehingga cat dapat melekat dengan baik pada plywood.

Agar lebih aman, gunakan cat kayu warna gloss yang tidak mengandung bahan kimia berbahaya yaitu cat water based. Salah satu cat water based yang bagus digunakan untuk furniture dengan media plywood adalah Biovarnish. untuk mempermudah finishing, berikut teknik aplikasi Biovarnish pada media plywood yang tepat.

  1. Jika perlu sanding permukaan plywood dengan halus menggunakan kertas ampelas no. 400 atau lebih.
  2. Gunakan Biovarnish Wood Filler untuk menutup pori-pori atau menyamarkan cacat kayu
  3. Aplikasikan Biovarnish Wood Stain yang sudah dicampur air (2:1) menggunakan kuas, tunggu hingga kering kemudian ampelas halus
  4. Aplikasikan Biovarnish Clear Gloss agar tampilan akhir lebih cemerlang

Finishing yang Aman untuk Furniture Bermedia Plywood

Cat kayu warna gloss Biovarnish merupakan cat kayu yang menggunakan bahan water based acrylic yang diformulasikan khusus sebagai pengganti plitur atau pernis. Cat Biovarnish ini sangat cocok untuk finishing dnegan tampilan warna natural kayu pada kayu, MDF, plywood, bambu, rotan atau serat alam lainnya.

Cat Kayu Warna Gloss

Untuk informasi dan pemesanan cat kayu warna gloss Biovarnish dapat menghubungi kontak berikut via via phone maupun WhatsApp ke no. 0822-1935-7399. Atau via market place kami di BukaLapakwww.bukalapak.com/catwaterbased.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top