Ini 5 Keuntungan yang akan Didapatkan dari Cat Kayu Warna Gloss

Produk cat tidak hanya memberikan warna tetapi juga penampilan. Seperti cat kayu warna gloss yang memberikan banyak keuntungan.

Fungsi pemberian finishing pada furniture salah satunya adalah memberikan tampilan. Jika Anda menuntut untuk tampilan yang menarik salah satunya bisa menggunakan penampilan gloss. Penampilan gloss sendiri terdiri dari banyak tingkat seperti high gloss, semi gloss, satin, eggshell, low gloss dan flat.

Memang untuk tingkatan gloss ini Anda bisa memilihnya sesuai selera tetapi juga harus diperhatikan di mana furniture tersebut diletakan juga harus menentukan tingkat glossy apakah yang sesuai. Pada artikel ini Anda dapat mempelajari berbagai macam efek dari cat kayu warna gloss yang tentu akan menguntungkan.

Cat-kayu-warna-gloss

Jenis cat kayu yang biasanya memberikan tingkat high gloss adalah cat minyak atau solvent based. Akan tetapi dari tampilan high gloss cenderung akan yellowing atau hasil akhir penampilan cat yang menguning. Tentu efek negatif tersebut akan menurunkan penampilan dari furniture. Misalnya saja Anda akan mengecat dengan tampilan warna natural transparan warna kayu mahoni.

Finishing kayu mahoni cenderung warna kemerahan, jika pada saat pemberian top coat memilih cat solvent maka warna kemerahan tersebut akan berubah menguning. Nah untuk menghindari hal tersebut sebaiknya Anda mengganti produk top coat yang benar-benar memberikan warna transparan.

Salah satu jenis cat tersebut adalah cat kayu water based seperti Biovarnish. Efek yellowing ini diakabatkan tingginya kandungan formalin dan amonia yang juga berbahya untuk kesehatan.

Efek dari Cat Kayu Warna Gloss pada Furniture

Jika Anda sudah memutuskan untuk menggunakan cat kayu warna gloss sebagai top coat pada saat finishing maka banyak keuntungan yang akan Ada dapatkan antara lain:

  1. Mudah dibersihkan, permukaan furniture dengan finsihing gloss cenderung mudah dibersihkan karena licin. Terlebih jika Anda bisa mendapatkan tingkat high gloss. Kemudahan dibersihkan ini tidak akan membuat debu menempel dalam waktu lama pada furniture Anda. Furniture Anda akan selalu terlihat bersih sedangkan jika terdapat debu yang menumpuk akan sangat terlihat sehingga Anda harus rajin membersihkannya.
  2. Permukaan rata, tekstur furniture ini akan terlihat keras dan rata. Tidak akan bekas sidik jari yang terlihat. Bahkan akan sangat mudah ketika proses finishingnya.
  3. Mewah/ Berkelas. Furniture yang menggunakan cat kayu warna gloss ini akan terlihat mewah. Furniture akan terlihat mahal walaupun jenis kayu yang digunakan murah seperti kayu jati belanda atau kayu pinus. Warna gloss pada furniture akan meningkatkan gaya interior rumah Anda.
  4. Memberikan efek cahaya yang menarik. Warna gloss cenderung dapat memantulkan cahaya lampu. Sangat cocok jika Anda suka bermain dengan lampu spot seperti furniture mini bar, table lamp, dll.
  5. Wet Area. Pada wet area ini tidak hanya tingkat high gloss atau gloss yang bisa digunakan tetapi juga semi gloss. Wet area berarti area yang lembab atau area yang sering terkena air seperti dapur atau kamar mandi. Di sini cat kayu warna gloss berfungsi dengan sangat baik. Dilihat dari kemudahannya untuk dibersihkan serta memiliki efek lain yaitu memiliki tingkat keras yang bagus. Sehingga menutup pori-pori kayu dengan baik agar air atau kelembapan tidak menyerap di dalam serat kayu yang memberikan efek kerusakan.

Nah bagaimana dengan keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika menggunakan cat kayu dengan efek warna gloss yang menawan ini? Segera tentukan pilihan Anda pada cat yang berkualitas untuk finishing furniture di rumah.

Cari Artikel Berdasarkan Judul

——– About Biovarnish !!! ——–

Biovarnish

——– Biovarnish on Tokopedia ——–

——– Biovarnish on Bukalapak ——–

——– Biovarnish on Shopee ——–

——– BioCide on Tokopedia ——–

Anti Rayap Jamur Kayu Terbaik

——– Official Web BioIndustries ——–

Artikel "Finishing Kayu"

Youtube Channel

Logo Biopaint

About Us

CAT KAYU merupakan website yang memuat artikel tentang finishing menggunakan cat plitur dan pernis kayu, perawatan, serta pencegahan furniture kayu dari kerusakan.

Biovarnish merupakan bahan finishing kayu berbahan dasar water-based acrylic dengan sistem aplikasi oles atau kuas, digunakan untuk finishing kayu interior / exterior seperti interior & eksterior furniture, wood building (gazebo, door, wall, pergola, pagar), toys and craft, yang aman dan ramah lingkungan.

Telp / WhatsApp : Klik Disini

©2015 - 2021 catkayu.com - All Right Reserved.