Trik Mengaplikasikan Cat Kayu yang Bagus pada Furniture Indoor

Cat Kayu Yang Bagus

Furniture indoor akan mudah rusak jika  tidak menggunakan lapisan cat dengan daya rekat filmnya yang kuat. Cat kayu yang bagus tersebut akan lebih melindungi kayu bertahan lama dan tidak mudah rusak. Lapisan cat juga sangat penting untuk furniture karena akan memberikan tampilan furniture lebih indah.

Cat kayu yang berkembang saat ini merupakan cat kayu dengan bahan dasar air atau dikenal dengan cat kayu water based. Cat kayu yang bagus ini juga jauh lebih aman untuk digunakan karena tidak mengandung bahan kimia berbahaya.

Aplikasi Cat Kayu yang Bagus untuk Furniture Indoor

Lapisan cat kayu dengan bahan dasar air atau cat water based merupakan cat kayu paling bagus yang baru berkembang di Indonesia beberapa tahun terakhir. Seperti Cat Biovarnsh yang memang diformulasikan untuk menggantikan cat kayu solvent based  seperti thinner atau sejenisnya.

Cat kayu ini sangat direkomendasikan untuk finishing furniture karena tidak berbahaya. Bahan yang digunakan telah disesuaikan dengan standar regulasi keamanan bahan kimia internasional seperti US EPA dan ECHA.

Untuk mempermudah finishing dengan Biovarnish, berikut cara aplikasi Biovarnish yang tepat:

  1. Ampelas permukaan kayu untuk menghilangkan kotoran
  2. Aplikasikan Biovarnish Wood Filler guna menyamarkan cacat pada permukaan kayu
  3. Aplikasikan BiovarnishWood Stain dengan kuas ke seluruh permukaan kayu, keringkan di tempat teduh selama 60 menit lalu ampelas halus.
  4. Aplikasikan Biovarnish Clear ke seluruh permukaan kayu kemudian diamkan selama semalam untuk hasil maksimal

Cat Kayu Yang Bagus

Cat Kayu Water Based di Indonesia

Cat kayu yang bagus seperti Biovarnish memang diformulasikan khusus untuk menggantikan cat kayu solvent based seperti plitur atau pernis. Sehingga sangat cocok digunakan untuk finishing furniture dengan tampilan natural kayu.

Cat kayu ini tidak hanya dapat digunakan untuk furniture atau perabotan kayu saja namun juga dapat digunakan untuk finishing furniture atau perabotan kayu dengan media MDF, plywood, bambu, rotan atau pun serat alam lainnya.

Untuk pemesanan atau informasi cat kayu yang bagus Biovarnish ini, silahkan menghubungi kontak berikut via phone maupun WhatsApp  ke no. 0822-1935-7399. Dan jangan lupa untuk invite pin BBM kami D69F376B.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top