Dinding Kayu Interior yang mampu Mengurangi Dampak Global Warming

Finishing dinding kayu berfungsi sebagai pelindung permukaan kayu dari berbagai gangguan, gunakan cat aman dan ramah lingkungan untuk mengurangi Global Warming.

Dampak global warming saat ini mulai terasa di seluruh dunia. Masyarakat diharapkan untuk ikut serta menjaga lingkungan dengan baik. Berbagai cara dilakukan untuk membuat kondisi lingkungan menjadi lebih baik. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan cat water based saat melakukan finishing.

Penggunaan cat water based pada dinding kayu juga dapat membantu mengurangi dampak global warming. Cat tersebut merupakan cat yang tidak beracun dan rendah VOC, sehingga aman untuk kesehatan Anda. Berbagai faktor lain membuat cat water based menjadi pilihan yang tepat karena aman untuk digunakan. Kenali lebih dalam mengenai cat water based dan pemanfaatannya untuk dinding kayu di rumah anda.

subsidi ongkir

Cat Water Based untuk Dinding Kayu

Dalam melakukan proses finishing, sangat penting untuk memperhatikan keamanan bahan yang anda gunakan. Penggunaan cat water based adalah pilihan yang tepat karena telah diformulasi sesuai dengan standar keamanan bahan kimia internasional. Anda dapat menggunakan cat water based biovarnish untuk memenuhi kebutuhan finishing berbagai furniture.

Biovarnish adalah cat water based yang sangat tepat untuk anda gunakan sebagai bahan finishing dinding kayu. Penggunaan air bersih sebagai bahan pengencer cat ini membuat anda tidak membutuhkan thinner atau bahan kimia lainnya sebagai pelarutnya. Hal ini tentu saja dapat membantu meminimalisir dampak terjadinya global warming.

Cat Plitur Kayu Pernis

Menggunakan cat water based bukan hanya aman untuk kesehatan anda, tapi juga untuk kesehatan lingkungan sekitar anda. Hasil finishing dengan cat ini juga lebih nyaman karena tidak meninggalkan bau menyengat khas cat seperti saat menggunakan solvent based.

Furniture interior seperti dinding kayu sangat rentan sekali dengan serangan serangga dan jamur. Sebaiknya, lakukan perawatan anti jamur dan anti serangga terlebih dahulu untuk mencegah serangan jamur dan serangga yang tidak diinginkan. Selain perawatan menggunakan anti jamur dan anti serangga, lakukan finishing dinding kayu untuk memperindah sekaligus merawat permukaan kayu.

Finishing Dinding Kayu Mengatasi Global Warming

Global warming memang sebuah momok yang menakutkan. Maka dari itu, untuk mencegah terjadi efek global warming gunakan barang dan memperlakukan lingkungan dengan bijak. Mulai dari penggunaan cat yang aman dan ramah lingkungan. Tahukah Anda, bahwa di pasaran masih banyak tersebar cat yang tidak ramah lingkungan dan berbahaya?

Cat tersebut biasanya memiliki kandungan bahan kimia yang tinggi dengan memunculkan VOC juga tinggi. Selain itu, kandungan timbal dan merkuri yang terdapat dalam uap cat dapat mengakibatkan Anda terjangkit kanker. Terutama apabila anda menggunakan cat tersebut secara terus menerus hingga uapnya akan Anda hirup terus-menerus pula. Maka dari itu, gunakan cat water based untuk aplikasi pada furniture seperti pada finishing dinding kayu.

finishing dinding kayu

Berikut adalah tips-tips yang dapat Anda lakukan dengan menggunakan bahan yang aman dan ramah lingkungan:

  1. Pastikan permukaan furniture telah benar-benar bersih. Gunakan sikat kawat atau amplas gerinda untuk membersihkan kotoran. Sisa lapisan cat atau warna hitam abu-abu bekas jamur atau lumut dan kotoran permukaan kayu lapuk.
  2. Oleskan atau kuaskan campuran larutan anti jamur kayu (wood fungicide) dan anti serangga kayu (Permethrin) pada permukaan kayu sebelum di cat. Hal ini diperlukan untuk mencegah pertumbuhan jamur dan bakteri serta mencegah serangan berbagai serangga pemakan kayu seperti rayap atau teter.
  3. Gunakan wood varnish atau cat kayu yang didesain khusus untuk finishing kayu interior. Lapisan cat atau coating ini diperlukan untuk melindungi kayu dari proses pelapukan atau pembusukan.

Pada tahap finishing menggunakan wood varnish, Anda dapat menggunakan cat Biovarnish. Cat ini dapat digunakan untuk aplikasi finishing dinding kayu interior maupun eksterior. Berikut langkah-langkah finishing yang dapat Anda lakukan:

Finishing Dinding Kayu dengan Biovarnish

Berikut ini langkah aplikasi finishing yang dapat anda lakukan pada dinding kayu dengan cat biovarnish water based:

  1. Lakukan persiapan dengan pengamplasan. Gunakan amplas kasar nomor 240 dan lanjutkan dengan amplas nomor 400. Lakukan hingga permukaan halus dan merata. Besihkan debu sisa pengamplasan.
  2. Selanjutnya, gunakan Biovarnish wood filler untuk mengisi pori-pori kayu dan menutup cacat kayu. Aplikasikan dengan pisau scrape secara tipis dan merata. Tunggu mengering sekitar 20 menit lalu amplas hingga serat kayu terlihat. Pastikan debu sisa pengamplasan bersih.
  3. Lanjutkan dengan tahap pewarnaan dengan menggunakan biovarnish liquid stain untuk dinding kayu. Encerkan dengan air bersih pada perbandingan 2:1. Aplikasikan dengan cara dikuas maupun spray. Tunggu hingga mengering sekitar 30-60 menit. Anda dapat mengulangi tahap ini jika diperlukan. Kayu Cedar : Pengolahan hingga Cara Finishingnya yang Mudah
  4. Selanjutnya, lakukan perlindungan akhir pada dinding kayu anda dengan biovarnish clear coat. Anda dapat menggunakan takaran yang sama seperti saat menggunakan biovarnish liquid stain. Untuk mendapat hasil maksimal, keringkan dinding kayu selama semalaman.

Seperti yang diulas sebelumnya, bahwa untuk mengurangi pemanasan global Anda dapat memulai dari menggunakan cat water based. Gunakan cat yang aman dan ramah lingkungan demi lingkungan sekitar dan kesehatan Anda. Apakah Anda tidak tertarik ikut serta menjaga lingkungan dari bahaya dampak global warming?  Yuk gunakan cat kayu water based dari biovarnish!

Dimanakah Anda bisa Membeli Biovarnish Liquid Stain?

Anda bisa membeli biovarnis liquid stain dan berbagai varian produk biovarnish lainnya di service point kami berikut ini:

Bio Center Yogyakarta

Jl. Sidikan 94, Surosutan, Yogyakarta

Daerah Istimewa Yogyakarta

Indonesia 55162

Phn / fax: +62 274 388301

e-mail: [email protected]

Bio Service Point Jepara

Jl. Raya Kudus Km. 9, Ngabul, Tahunan Jepara, Jawa Tengah 59417

Phn: +62.291.598992

e-mail: [email protected]

Bio Service Point Cirebon

Jl. Escot No.42 RT.014/RW.04, Desa Tegalwangi, Weru, Cirebon, Jawa Barat 45154

Phn: +62 231 320759

e-mail: [email protected]

Anda juga dapat membeli berbagai varian produk biovarnish secara online melalui beberapa kanal kami berikut ini:

Website : https://www.biovarnish.com/

Facebook : https://www.facebook.com/officialbiovarnish/

Instagram : https://www.instagram.com/biovarnish/

Cari Artikel Berdasarkan Judul

——– About Biovarnish !!! ——–

Biovarnish

——– Biovarnish on Tokopedia ——–

——– Biovarnish on Bukalapak ——–

——– Biovarnish on Shopee ——–

——– BioCide on Tokopedia ——–

Anti Rayap Jamur Kayu Terbaik

——– Official Web BioIndustries ——–

Artikel "Finishing Kayu"

Youtube Channel

Logo Biopaint

About Us

CAT KAYU merupakan website yang memuat artikel tentang finishing menggunakan cat plitur dan pernis kayu, perawatan, serta pencegahan furniture kayu dari kerusakan.

Biovarnish merupakan bahan finishing kayu berbahan dasar water-based acrylic dengan sistem aplikasi oles atau kuas, digunakan untuk finishing kayu interior / exterior seperti interior & eksterior furniture, wood building (gazebo, door, wall, pergola, pagar), toys and craft, yang aman dan ramah lingkungan.

Telp / WhatsApp : Klik Disini

©2015 - 2021 catkayu.com - All Right Reserved.