Cara Mengaplikasikan Cat Kayu Jati yang Aman untuk Furniture Interior

Furniture interior sudah tidak asing lagi di telinga kita bahkan furniture telah menjadi kebutuhan bagi suatu hunian rumah. Tidak hanya bertujuan untuk meringankan kebutuhan seperti tempat pakaian, barang, sebagai tempat istirahat atau sejenisnya.

Namun furniture juga bisa bertujuan untuk memberikan nuansa yang lebih indah pada ruangan pada hunian rumah. Agar tampilan furniture interior terutama dengan media kayu jati maka memerlukan lapisan cat yang memiliki kualitas yang bagus. Pilih cat kayu jati yang memiliki transparansi warna yang bagus dan aman untu digunakan.

Aplikasi Cat Kayu Jati pada Furniture Interior

Agar tampilan furniture lebih baik maka diperlukan finishing, tidak hanya akan menambah furniture tersebut jauh lebih indah namun juga dapat melindungi kayu dengan baik. Walaupun furniture dengan kayu jati dikenal dengan kayu yang kuat dan dapat bertahan lama karena mampu menyesuaikan musim namun tetap saja memerlukan finishing yang tepat. Cat kayu jati yang tepat akan melindungi kayu tersebut dari kerusakan akibat debu atau pun jamur.

Cat Kayu Jati

Cat kayu yang baik digunakan adalah cat kayu dengan daya rekat film yang kuat serta transparansi warnanya yang bagus dan tajam. Tidak terfokus pada kualitasnya saja, pilih cat kayu jati yang memnggunakan bahan yang aman seperti Biovarnish.

Cat tersebut diformulasikan sebagai pengganti cat kayu solvent based seperti plitur atau pernis sehingga sangat cocok digunakan untuk finishing warna natural kayu. Adapun cara aplikasi Biovarnish, perhatikan langkah-langkah berikut:

  1. Ampelas permukaan kayu untuk membersihkan kotoran yang menempel
  2. Aplikasikan Biovarnish Wood Filler guna menutup pori-pori atau menyamarkan cacat pada kayu
  3. Aplikasikan BiovarnishWood Stain dengan kuas ke seluruh permukaan kayu, diamkan di tempat teduh selama 60 menit lalu ampelas halus.
  4. Aplikasikan Biovarnish Clear ke seluruh permukaan kayu kemudian diamkan selama semalam untuk hasil lebih maksimal

Cat Kayu yang Aman dan Ramah Lingkungan

Biovarnish merupakan cat kayu jati dengan bahan water based acrylic yang disesuaikan dengan standar regulasi keamanan bahan kimia internasional seperti US EPA dan ECHA. Sehingga cat tersebut tidak hanya diformulasikan dengan kualitas yang bagus namun juga sangat aman untuk digunakan.

Untuk informasi dan pemesanan cat kayu jati Biovarnish, silahkan menghubungi kontak berikut via phone maupun WhatsApp  ke no. 0822-1935-7399. Atau via market place kami di BukaLapak www.bukalapak.com/catwaterbased.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top