Sudah Tahu Cara Aplikasi Cat Kayu Jati pada Side Table? Yuk Cek

Side table biasanya digunakan untuk melengkapi tempat tidur, sehingga tampilan yang cocok untuk sida table adalah natural kayu. Warna tersebut sangat sesuai dengan nuansa kamar yang lebih hangat dan nyaman untuk beristirahat. Agar tampilan side table lebih menarik maka perlu lapisan cat kayu jati yang tepat dengan daya rekat film yang kuat dan transparansi warnya yang bagus.

Finishing Side Table Menggunakan Cat Kayu Jati

Tampilan warna natural sangat cocok digunakan untuk ruangan yang terkesan hangat dan nyaman. Agar tampilan tersebut terjaga dengan baik maka diperlukan cat kayu jati yang bagus.

Karena side table merupakan furniture yang berada di dalam ruangan dan selalu berinteraksi langsung dengan keluarga maka gunakan cat kayu yang aman dan tidak menimbulkan bau  yang sangat menyengat.

Cat Kayu Jati

Cat kayu yang aman merupakan cat kayu yang tidak mengandung bahan kimia berbahaya dan rendah VOC. Ciri-ciri cat tersebut hanya bisa Anda jumpai pada cat water based atau cat kayu dengan bahan pelarut air. Salah satu cat water based yang memiliki kualitas serta keamanan bahannya adalah Biovarnish.

Cat tersebut diformulasikan untuk menggantikan cat kayu solvent based seperti plitur atau pernis sehingga sangat bagus digunakan untuk  finishing dengan tampilan natural kayu. Untuk mempermudah finishing dengan tampilan akhir natural kayu, berikut cara aplikasi Biovarnish yang tepat:

  1. Ampelas permukaan kayu untuk membersihkan kotoran yang menempel
  2. Aplikasikan Biovarnish Wood Filler guna menutup pori-pori atau menyamarkan cacat pada kayu
  3. Aplikasikan BiovarnishWood Stain dengan kuas ke seluruh permukaan kayu, diamkan di tempat teduh selama 60 menit lalu ampelas halus.
  4. Aplikasikan Biovarnish Clear ke seluruh permukaan kayu kemudian diamkan selama semalam untuk hasil lebih maksimal

Cat Kayu yang Aman di Indonesia

Biovarnish merupakan cat kayu jati dengan bahan water based acrylic yang aman dan ramah lingkungan. Bahan yang terkandung dalam cat tidak mengandung bahan kimia berbahaya dan tidak berabau sehingga sangat nyaman untuk digunakan. Bahan-bahan tersebut telah disesuaikan denan standar regulasi keamanan bahan kimia internasional seperti US EPA dan ECHA.

Untuk informasi dan pemesanan cat kayu jati Biovarnish, silahkan menghubungi kontak berikut via via phone maupun WhatsApp  ke no. 0822-1935-7399. Atau via market place kami di BukaLapak www.bukalapak.com/catwaterbased.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top