You are currently viewing 7 Jenis Furniture Kayu Jati Belanda Paling Pas dengan Wood Stain Yellow Ox 

7 Jenis Furniture Kayu Jati Belanda Paling Pas dengan Wood Stain Yellow Ox 

Meskipun kayu jati belanda tipe kayu yang mudah untuk diaplikasikan namun pemilihan warnanya harus tepat.  Pemilihan warna ini bisa disesuaikan dengan beberapa faktor. Pertama, peletakan furniture nantinya dan kedua jenis bahan pelarut dari stain tersebut. Jika Anda ingin mempertahankan warna dari kayu jati belanda, yellow ox adalah pilihan yang tepat. 

Sesuai dengan jenis furniturenya, jika Anda ingin menggunakan yellow ox pada kayu jati belanda maka furniture berikut ini adalah yang paling cocok. 

Furniture Kayu Jati Belanda yang Cocok dengan Warna Yellow Ox

furniture (meja dan kursi) yang difinishing dengan Biovarnish Wood Stain Yellow Ox

Pertimbangan untuk mempertahankan warna terang dari kayu jati belanda tidak ada salahnya. Nah, agar warna kayu tidak terlihat terlalu pucat, Anda bisa mengandalkan warna yellow ox. 

Warna yang dihasilkan sedikit kekuningan mirip kayu oak asli yang tidak jauh berbeda dari warna kayu jati belanda. Selain itu, efek dari kayu jati belanda lebih bagus karena akan memperlihatkan serat kayunya. 

Jika Anda ingin menggunakan warna yellow ox, sebaiknya gunakan pada furniture kayu jati belanda berikut ini:

1. Alas Tempat Tidur Palet Kayu Jati Belanda 

Bagi Anda yang kurang suka dengan tempat tidur dengan bagian head yang besar, bisa memilih tempat tidur dari palet kayu jati belanda. Tempat tidur ini pas dengan Anda yang ingin memiliki kamar dengan konsep tanpa ranjang. 

Banyak yang menjual tempat tidur dari palet kayu jati belanda secara online. Tinggi beli dan sesuaikan dengan ukuran kasur. Anda bisa mengecatnya terlebih dahulu dengan warna yellow ox agar jauh lebih memukau. 

Supaya tempat tidur tahan goresan, Anda juga bisa menggunakan tambahan clear coat tampilan gloss. Permukaan tempat tidur juga akan jadi lebih halus dibandingkan dengan lainnya. 

Baca Juga :  Finishing Ulang untuk Perawatan Jendela Antijamur di Akhir Tahun

2. Meja dan Kursi Cafe 

Anda yang sedang berencana membuka cafe atau menyuplai furniture untuk usaha sejenis, bisa memilih warna yellow ox untuk finishingnya. Warna ini akan jauh lebih menarik dan juga membuat tampilan cafe lebih cerah. 

Biasanya cafe dengan interior industrial atau skandinavia membutuhkan meja dan kursi dengan warna-warna kayu oak putih. Selain itu, akan memberikan tekstur yang jauh lebih halus dibandingkan tanpa finishing. 

Serat kayu furniture kayu jati belanda juga akan lebih terlihat. Tips supaya warna kuning cerah merata adalah dengan mengaplikasikan White Agent 250 terlebih dahulu untuk menghilangkan blue stain yang biasanya banyak melekat. Diamkan sehari sebelum mengaplikasikan wood filler, stain dan clear coat. 

3. Nakas 

Sepaket dengan tempat tidur, nakas adalah furniture kecil yang berada di sisi ranjang. Banyak orang yang menggunakan nakas untuk rumah berdesain minimalis atau mewah ini juga melengkapi nakas pada kamar tidur. 

Khusus untuk kamar dengan desain minimalis, nakas dari kayu jati belanda banyak diproduksi. Soal finishingnya tentu saja mengandalkan warna yellow ox yang memperlihatkan kesan terang. Ada juga yang mengkombinasikan warna bagian laci dengan duco putih namun lainnya dengan yellow ox. 

Perpaduannya akan membuat kesan bersih dan juga luas dari kamar tidur yang tepat bagi interior minimalis. Jadi, jika Anda ingin finishing nakas sebaiknya pilih warna yellow ox dalam finishingnya. 

4. End Table 

End table adalah meja kecil yang sering diletakan di samping sofa. Bagian atasnya memiliki ukuran permukaan yang lebih kecil dibandingkan side table. 

End table kebanyakan tidak memiliki laci dengan bentuk mungil dan unik. Pilihan warna dari end table kayu jati belanda cukup bervariasi dan yellow ox jadi salah satunya yang sangat cocok. 

Baca Juga :  7 Kreasi Olahan Limbah Kayu Jati Belanda yang Bisa Dicontoh DIY

Jika Anda mengidam-idamkan ruangan dengan tampilan skandinavia atau retro, warna yellow ox patut untuk dipilih. Ukurannya yang kecil tidak akan membutuhkan banyak bahan finishing. 

Khusus untuk end table, Anda bisa mengaplikasikan lapisan terakhir dengan clear coat gloss atau matte. Jika ingin menghasilkan tampilan yang transparan dan natural, maka end table dengan warna yellow ox dan lapisan matte paling tepat. 

5. Lemari Sepatu 

finishing kayu jati belanda pada lemari sepatu dengan warna yellow ox

Furniture kayu jati belanda seperti lemari sepatu juga cukup sering untuk difinishing dengan warna yellow ox. Lemari sepatu berukuran kecil atau besar biasanya difinishing dengan warna-warna yang cenderung terang seperti kuning natural. 

Biasanya tidak diciptakan hanya dengan full kayu jati belanda tetapi juga penggunaan kaca. Jadi, kombinasi warna kaca yang transparan dan yellow ox yang cerah kekuningan akan membuat lemari tampak bersih. 

Lemari yang telah dibuat dengan tampilan terang dan bersih akan membuat Anda rajin untuk membersihkannya. Anda juga bisa memilih lemari sepatu dengan kombinasi material kaca di bagian pintunya, sehingga tampak seperti etalase. 

6. Kabinet Kamar Tidur 

Lebih suka menyimpan pakaian dalam sebuah kabinet di kamar tidur? Material jati belanda jauh lebih pas untuk dipilih. Supaya furniture kayu jati belanda bisa terlihat lebih bersih , disarankan untuk menggunakan stain warna yellow ox. 

Warna ini akan memperlihatkan kemewahan kabinet dari jati belanda yang memiliki serat berlekuk-lekuk. Kabinet untuk menyimpan pakaian juga akan tampak terang sehingga kebersihan ruangan bisa lebih terjaga. 

Ditambah lagi bobot kayu jati belanda yang ringan membuat Anda tidak kesulitan pada saat harus memindahkan kabinet sewaktu-waktu. Tinggal kurangi saja isi pakaian dalam kabinet dan Anda bisa menggesernya sendiri. 

Baca Juga :  7 Cara Mudah untuk Mendapatkan Finishing Kayu Gelap Eksotik

7. Meja Kerja Minimalis 

Cara membuat furniture dari kayu jati belanda jauh lebih mudah dibandingkan kayu solid seperti jati atau sonokeling. Karakternya yang lebih empuk jadi faktor utama. Tidak heran banyak yang memproduksi meja kerja dengan material kayu jati belanda. 

Jika Anda sedang mencari meja kerja minimalis dengan tampilan yang cukup terang, Anda bisa membuat seluruh meja menggunakan kayu jati belanda. Bisa juga mengkombinasikan dengan material besi di bagian kaki-kakinya. 

Warna meja kerja yellow ox juga jauh lebih pas untuk desain minimalis. Jika Anda lebih memilih warna natural bukan duco, maka warrna yellow ox tepat untuk jadi pilihan. Anda akan melihat tampilan serat jati belada jauh lebih tajam setelah diberikan stain. 

Bagi Anda yang sedang mencari produk warna yellow ox terbaik, bisa mengacu pada Biovarnish Wood Stain. Warna yellow ox yang diberikan jauh lebih tajam walaupun Anda hanya mengaplikasikannya sekali saja. 

Ditambah lagi, Biovarnish Wood Stain yang merupakan produk water based ini jauh mudah digunakan baik dengan kuas atau alat semprot. Tinggal disesuaikan dengan kebutuhan 

Supaya hasil lebih maksimal lagi, Anda bisa menggunakan Biovarnish Wood Filler warna sungkai atau ramin yang putih dan kekuningan. Pada lapisan akhir, gunakan juga BiovarnishClear Coat gloss atau matte.