Peranan Pernis Kayu Pada Gaya Scandinavian

581
scandinavian-furniture-menggunakan-biovarnish

Pentingnya pernis kayu yang mendukung furniture bergaya Scandinavian tidak bisa dilupakan. Dapatkan pernis yang sedang trend karena kualitasnya.

scandinavian-furniture-menggunakan-biovarnishGaya Scandinavian adalah gaya yang banyak digunakan oleh negara-negara Eropa Utara seperti  Swedia, Norwegia, Denmark dan Finlandia. Gaya Scandinavian menonjolkan desain yang indah, sederhana, bersih dan menampilkan iklim utara yang dingin dan natural. Kebanyakan gayanya menggunakan ruangan yang luas tetapi tidak memiliki furniture atau perabotan yang banyak. Furniture diciptakan secara fungsional dengan tidak banyak ornemen dan membuat furniture tahan lama tentu dengan harga yang efisien. Ciri dari gaya Scandinavian adalah menggunakan kaca yang lebar. Material kaca sengaja dibuat besar agar sinar amtahari mudah masuk dan menyinari ke sudut-sudut ruangan  sebagai sumber cahaya pada siang hari. Anda akan menghemat liustrik karena tidak akan memnyalakan lampu pada siang hari.

Rumah dengan gaya Scandinavian kebanyakan berlokasi di pegunungan dengan pemandangan alam yang indah. Didukung dengan kaca yang besar Anda dapat menikmati pemandangan alam yang natural dan terasa di dalam ruangan. Sedangkan pada bagian lantai, dinding, plafon memanfaatkan material kayu. Disinilah fungsi pernis kayu berperan penting karena akan memberikan tampilan pada furniture, dinding, plafon dan juga lantai. Pemilihan bahan pernis pada kebutuhan gaya Scandinavian menjadi sangat penting karena akan memberikan penampilan dan juga perlindungan yang tepat.

Trend Warna Pada Gaya Scandinavian

Jika Anda akan mewujudkna gaya Scandinavian yanag akan sangat terasa dan mudah dilihat adalah pemilihan warna. Pernis kayu disini juga akan memberikan penampilan atau warna pada kayu. Transparansi yang tingi menjadi pertimbangan Anda agar serat kayu terlihat dengan menarik. Berikut ini pilihan warna yang bisa digunakan untuk gaya Scandinavian:

  1. Warna putih, pemilihan warna putih di sini juga untuk kayu. Pada bagian lantai bisanya menggunakan warna putih yang transparan bahkan jenis kayu yang digunakan berwarna putih.
  2. Abu-abu muda. Warna kelabu pada gaya Scandinavian bisa dibilang menjadi dominasi. Pallet warna abu-abu menggantikan warna putih pada lantai. Bisa juga pada sebuah ruangan hanya menggunakan warna abu-abu saja.
  3. Natural Kayu. di sinilah pernis kayu akan berperan dengan sangat baik. Warna natural kayu akan menjadi point of interest pada sebuah ruangan gaya Scandinavian. Ruangan akan didominasi warna putih dan juga abu-abau dan sebuah furniture warna natural akan memberikan sebuah kesan hangat.
CS Biovarnish

Hampir sama dengan gaya mid century, gaya Scandinavian menggunakan jenis kayu solid bukan kayu buatan. Melihat dari gaya Scandinavian yang muncul di tahun 1950an mempengaruhi material yang digunakan adalah kayu solid.  Jenis kayu yang sering digunakan adalah kayu pinus.

Produk Pernis Kayu Yang Dibutuhkan

Gaya Scandinavian adalah jenis gaya bagi Anda yang menyukai kebersihan. Dilihat dari warna saja adalah warna bersih seperti abu-abu muda, natural kayu hingga putih. Sebagai pelapis furniture, pernis kayu yang digunakan juga harus bersih seperti tidak menimbulkan efek yellowing atau menguning. Hasil menguning akan memperburuk furniture yang akan digunakan karena kesan natural tentu tidak akan didapatkan. Jika Anda mencari pernis yang tidak menimbulkan efek yellowing Anda bisa menggunakan cat kayu Biovarnish. Produk Biovarnish sudah teruji secara langsung bahwa tidak ada efek menguning. Selain dari hasil transparansi yang baik, lapisan film yang dibentuk juga sangat kuat. Furniture Anda akan tahan gores, tahan rayap bahkan tahan jamur. Cat kayu Biovarnish akan memberikan perlindungan sekaligus penampilan yang menarik pada furniture untuk gaya Scandinavian.

CS Biovarnish