Tips Memilih Furniture untuk Rumah Bergaya Minimalis Ternyata Mudah

Jika rumah Anda merupakan jenis rumah dengan konsep minimalis, maka yang Anda perhatikan dalam memilih furniture rumah minimali yang tepat dan sesuai.

Rumah dengan gaya minimalis saat ini banyak yang meminati karena banyaknya pertumbuhan penduduk namun lahan semakin sempit. Hal ini mengharuskan orang-orang untuk mendesain rumah seminimalis mungkin namun tetap enak untuk dilihat.

Faktor ini pun juga menyangkut tentang perabotan atau furniture yang akan digunakan. Furniture sepeirti sudah menjadi satu paket yang harus ada dalam setiap hunian. Hunian rumah jika tidak terdapat furniture aka terlihat kosong dan membosankan.

Baca Juga : panduan memilih warna cat kayu yang bagus untuk kusen rumah minimalis

Begitu pula dengan rumah bergaya minimalis, walaupun memiliki ruang yang sempit tetap harus menggunakan furniture guna memperindah ruangan sekaligus tempat untuk menaruh barang Anda agar lebih efisien dan tidak berantakan.

Furniture yang digunakan dalah hunian bergaya minimalis sangat disarankan untuk menggunakan jenis furniture rumah minimalis yang memiliki ukuran yang tidak besar ataupun lebar. Hal tersebut bertujuan agar dapat muat ke dalam rumah minimalis namun tidak terkesan penuh.

Tips Memilih Furniture Rumah Minimalis yang Tepat

Furniture sudah menjadi kebutuhan yang harus ada dalam sebuah hunian rumah. Sehingga ketika memilih furniture, Anda akan mempertimbangkan setiap bentuk, gaya, konsep ataupun harga. Furniture sendiri meliputi kursi, meja, rak dan sebagainya yang memiliki fungsi masing-masing.

Saat ini, furniture telah mengalami perkembangan mulai dari gaya hingga desain yang digunakan. Banyak desainer interior yang menciptakan furniture-furniture bergaya minimalis dengan beragam desain unik namun tetap cocok digunakan untuk segala hunian rumah terutama bergaya minimalis.

Dalam memilih furniture rumah minimalis maka Anda harus membuat strategi serta tips yang tepat agar furniture tersebut terlihat menarik dan tidak terkesan penuh. Penataan furniture pun juga sangat penting ketika berhadapan dengan hunian bergaya minimalis. Penataan yang salah dapat menyebabkan nuansa dalam rumah tersebut berantakan dan penuh.

Adapun tips memilih furniture rumah minimalis sebagai berikut:

  1. Desain Furniture

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, bahwa kini telah banyak desainer interior yang mengembangkan furniture minimalis sehingga Anda dengan leluasa dapat memilih. Apabila Anda belum merasa yakin dengan desain furniture yang tepat, kami akan menjelaskan furniture manakah yang cocok digunakan untuk hunian bergaya minimalis Anda.

Pilih furniture yang memiliki desain freestanding furniture. furniture ini merupakan jenis furniture yang dapat digunakan diberbagai tempat, bahkan mudah untuk digeser ataupun dipindah. Salah satu jenis freestanding furniture yang dapat Anda gunakan seperti end table, glass cabinet, stool dan sebagainya.

Jenis furniture ini akan jauh lebih efetif dan efisien untuk melengkapi hunian rumah Anda sebab tidak memakan tempat bahkan dapat menyesaikan hunian rumah Anda.

  1. Konsep Furniture

Konsep furniture hampir sama dengan gaya furniture. Namun, kadangkali kita tidak mengetahui suatu konsep furniture yang dijual di pasaran. Banyaknya perusahaan mebel yang menawarkan furniture membuat kita bingung harus menentukan konsep furniture yang harus digunakan dan disesuaikan dengan hunian rumah terutama untuk rumah minimalis.

Anda dapat memilih furniture yang memiliki ukuran yang tidak terlalu lebar ataupun besar. Misalkan memilih buffet, banyak buffet yang memiliki konsep yang besar, lebar dan memiliki banyak ukiran. Hal ini sebaiknya Anda hindari, Anda dapat menggunakan buffet yang menggunakan konsep retro dengan tampilan memanjang, ramping dan tidak memiliki ukiran pada umumnya terlihat polos namun memiliki kaki penyangga yang ramping.

Furniture jens retro semacam ini sangat cocok sekali jika diletakkan pada hunian rumah bergaya minimalis. Terlebih jika Anda menginginkan sentuhan klasik atau era 70-an.

Demikian dalam memilih furniture rumah minimalis yang harus Anda perhatikan. Kedua tips tersebut sangat menentukan nuansa rumah Anda. sehingga pastikan Anda memilih furniture yang sesuai untuk rumah minimalis Anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top