Memilih Gaya Meja TV Minimalis

96
Memilih Gaya Meja TV Minimalis

Kurang lebih mungkin terdengar seperti klise, tetapi dengan tren desain minimalis, banyak diminati khususnya untuk gaya rumah dan furnitur di dalamnya. Sebagai gerakan desain, minimalis masih relatif baru, yang baru muncul pada akhir 1960-an dan awal 1970-an, terutama dengan seni visual Amerika.

Dalam definisi yang paling sederhana, minimalis adalah tentang desainer yang hanya mengekspresikan elemen yang paling penting dan perlu dari suatu produk atau subjek dengan menyingkirkan komponen dan fitur yang berlebihan dan, oleh karena itu. Seperti banyak gerakan lainnya, tren desain minimalis adalah reaksi dan penolakan terhadap filosofi desain sebelumnya yang tidak disukai.

Minimalis ada di sekitar kita. Anda dapat melihatnya di mana saja dari antarmuka pengguna situs web atau aplikasi favorit Anda ke paket desain hadiah terbaru Anda dan desain pada secangkir kopi favorit Anda. Dalam hal ini Anda bisa menemukan desain minimalis paling mudah dalam rumah Anda.

Minimalis telah menjadi sangat populer selama bertahun-tahun sebagai filosofi desain dan cara hidup. Arsitektur minimalis adalah tentang mencapai desain yang lebih baik melalui kesederhanaan – kesederhanaan bentuk, ruang, materialitas, detail, dan warna. Desain minimalis juga menunjukkan pengekangan dan penguraian yang hati-hati dan penyuntingan ruang untuk sampai ke tempat kejelasan.

CS Biovarnish

Siapa yang tidak suka bersih, ruang terbuka yang memungkinkan arsitektur, perabotan, dan bahan di ruangan untuk bernafas? Ini adalah detail sederhana, detail yang jujur, dan material sederhana yang membuat minimalis begitu menarik dan mengapa kita menikmati menciptakan ruang minimalis – karena kita menghargai ketenangan, kehangatan, dan keindahan yang dipancarkan oleh jenis-jenis ruang ini.

Karakteristik desain rumah minimalis modern meliputi:

  • Kesederhanaan dalam bentuk dan fungsi
  • Lapisan permukaan & dinding yang tidak rumit
  • Bersih, terbuka, ruang yang dipenuhi cahaya
  • Detail sederhana tanpa dekorasi
  • Penggunaan material yang strategis untuk minat visual, tekstur, dan kepribadian

Dari kelima elemen di atas Anda bisa memanfaatkannya melalui desain dalam ruang keluarga. Menata ruang keluarga menjadi gaya minimalis biasanya bertumpu pada perabotan yang digunakan salah satunya adalah meja TV.

Bagaimana memberikan kesan meja TV sebagai gaya minimalis? Mulai dari bentuk hingga pewarnaan yang dipilih Anda harus tepat. Dalam artikel ini Anda bisa mempelajari bentuk meja TV apa saja dan warna apa saja yang bisa Anda pilih untuk mengedepankan gaya minimalis.

Bentuk Meja TV untuk Gaya Minimalis

Jika Anda adalah seorang tukang kayu maka membentuk kayu mejadi sebuah furnitur seperti meja TV bukanlah hal yang sulit. Anda bisa membeli jenis kayu yang murah seperti kayu jati belanda untuk mengubahnya menjadi sebuah meja TV yang minimalis.

Namun apakah Anda sudah yakin dan menemukan meja TV dengan desain minimalis? Bagaimana bentuk dan dimana Anda akan meletakannya dalam ruangana dalah sebuah hal penting. Anda juga memiliki pilihan untuk membuat meja TV bongkar pasang sehingga Anda hanya menggunakannya ketika akan menonton TV.

Berikut ini ada beberapa desain dari meja TV gaya minimalis yang bisa Anda tiru:

  1. Meja TV sekaligus kabinet

Memilih Gaya Meja TV MinimalisAnda bisa menyatukan meja TV yang juga berfungsi sebagai rak atau kabinet penyimpanan barang. Model ini akan menghemat ruang Anda tanpa harus membeli kabinet khusus. Ukuran meja TV bisa disesuaikan dengan dinding dimana Anda akan meletakannya. Cara ini lebih efektif karena Anda hanya akan membuat sesuai ukuran dibandingkan Anda membeli dan belum tentu ukuran yang didapatkan sesuai belum lagi membeli tentu lebih mahal.

  1. Meja TV palet

Model ini menggunakan kayu palet sebagai materialnya. Anda bisa memanfaatkan kayu palet yang memiliki harga murah. Meja TV yang terbuat dari kayu palet bisa Anda desain dengan rak terbuka dimana Anda bisa menyimpan beberapa koleksi asesoris dari luar negeri atau frame foto. Anda bisa mengatur peletakan asesoris agar tidak terlihat terlalu berdesakan dan penuh.

  1. Meja TV Rak

Jika penggunaan kayu palet memungkinkan Anda untuk membuat beberapa tingkatan rak, di sini Anda bisa mewujudkan meja TV yang benar-benar minimalis. Anda cukup menggunakan satu ukuran kayu dan menggunakannya sebagai satu rak. Untuk TV Anda bisa memasangnya di dinding untuk menghemat ruangan. Sedangkan meja TV berfungsi untuk tempat sound system atau tv adaptor.

  1. Meja TV portable

Memilih Gaya Meja TV MinimalisAnda yang ingin memiliki Tv yang dapat dipindah kemana saja membutuhkan meja TV jenis ini. Anda bisa membelinya atau membuatnya dari kayu palet. Cukup membuat TV stand dengan satu atau dua rak dengan roda di bawahnya agar Anda dapat memindahkan TV kemana saja Anda butuhkan. Cara ini paling mudah dan juga paling cepat untuk Anda dapatkan.

Pilihan Warna Meja TV Minimalis

Setelah bentuk dan desain kini beralih untuk menggunakan warna. Anda dapat menggunakan warna apa saja untuk meja TV dengan gaya minimalis. Namun jika ingin menguatkan efek minimalis berikut ini pilihan warna yang bisa Anda pilih.

  1. Warna natural

Anda bisa memilih warna natural jika menggunakan material kayu sebagai meja TV Anda. Warna natural bisa menjadi poin utama dalam ruangan menonton Anda. Efek dekat dengan alam juga bisa Anda nikmati di dalam ruangan. Untuk mendapatkan warna natural yang transparan ini Anda bisa menggunakan Biovarnish series yang terdiri dari wood filler, wood stain hingga clear coat.

  1. Warna putih

Warna putih adalah warna yang identik dengan gaya minimalis. Warna putih memberikan kesan bersih dan ruangan kecil terlihat lebih luas. Warna putih yang tahan lama akan membuat meja TV Anda terlihat bersih terus menerus. Jika Anda ingin menggunakan warna ini, pastikan Anda menggunakan jenis cat yang awet seperti BioColours Bioduco.

Memilih Gaya Meja TV MinimalisProduk cat BioColours series yang terdiri dari BioColours wood putty, primer coat, Bioduco hingga top coat ini akan menutup warna asli dan serat kayu sehingga memberikan warna yang putih sempurna. Warna putih dari BioColours untuk Meja TV sebaiknya dipilih dengan tampilan gloss agar lebih mudah dibersihkan dan lebih tahan terhadap goresan.

  1. Warna hitam

Pemilihan warna hitam pada meja TV adalah keputusan tepat seperti warna putih. Warna hitam memberikan kesan elegan pada meja TV Anda khususnya untuk meja TV portable. Jenis meja TV portable yang cukup besar karena diciptakan sesuai ukuran TV perli diberikan warna hitam agar tidak memberikan kesan memakan tempat.

Untuk pemberian warna hitam pada meja TV disarankan untuk menggunakan produk BioColours. Bahan cat ini akan memberikan hasil yang sangat menarik dan juga lebh rata karena penggunaan spray gun untuk proses aplikasi.

Jika Anda ingin menggunakan warna lain selain ketiga warna di atas maka disarankan untuk lebih mendalami gaya minimalis terlebih dahulu. Karena salah pemilihan warna juga akan mempengaruhi gaya minimalis yang akan Anda ciptakan.

CS Biovarnish