Mengenal Awal Mula Meja

67
Mengenal Awal Mula Meja

Siapa yang tidak mengenal meja? Setiap rumah pasti membutuhkan rumah, mungkin mereka tidak menggunakan kursi namun meja yang berfungsi sebagai tempat untuk meletakan barang yang digunakan sangat penting. Jadi tidak ada rumah yang tidak membutuhkan sebuah meja.

Ada banyak variasi meja tergantung dengan kebutuhan, misalnya meja untuk maka, meja untuk menjamu tamu, meja di samping tempat tidur dan berbagai jenis meja yang lainnya. Meja adalah bagian dasar perabot rumah tangga. Ini umumnya terdiri dari atas datar yang didukung oleh salah satu set kaki, pilar, atau trestles.

Bagian atas dapat terbuat dari batu, logam, kayu, atau bahan sintetis seperti plastik. Meja dapat dibagi oleh salah satu dari sejumlah kriteria, yang paling mendasar adalah apakah meja adalah meja tetap atau meja mekanik. Meja tetap memiliki bagian atas yang tidak bergerak dengan cara apa pun untuk memperluas atau mengurangi ukuran untuk penyimpanan. Puncak pada meja tetap dapat cukup besar dan dapat didukung oleh satu kolom atau tumpuan.

Meja mekanik memiliki bagian atas atau kaki yang bergerak, lipat, terjatuh, atau dalam beberapa cara dapat dikonfigurasi ulang untuk menghemat ruang atau membuatnya lebih fleksibel. Meja mekanik termasuk meja daun jatuh, meja miring, atau mereka dengan kaki yang melipat atau runtuh jika mekanisme tidak terkunci.

CS Biovarnish

Meja lebih umum dibagi oleh kriteria lain seperti bahan dari mana mereka dibuat, tujuan yang mereka bangun, bentuk yang mereka ambil, dan gaya dekorasi tambahan. Gaya adalah bagian yang sangat penting dari sebuah meja. Tampilan meja dapat bervariasi sebagai hasil dari banyak faktor. Ini termasuk mengubah preferensi gaya, kemajuan teknologi yang menyediakan bahan yang berbeda untuk meja atau metode untuk konstruksi, dan bentuk meja baru yang merupakan hasil dari aktivitas atau kebutuhan manusia baru.

Sejarah Singkat Meja

Sampai sekitar abad keenam belas, ketika furnitur dekoratif dan stylistically distinctive menjadi sangat penting, meja kurang sering ditemukan daripada kursi. Namun, ada meja di dunia kuno. Budaya yang berbeda membuat mereka dari bahan yang berbeda. Meja Mesir terbuat dari kayu atau batu dan menyerupai tiang. Konon orang Asyur membuat mereka dari logam. Masyarakat Pompeii dan Herculaneum memiliki meja yang dibuat dengan anggota pendukung marmer.

Mengenal Awal Mula MejaKatedral pada Abad Pertengahan menggunakan meja komuni yang berdiri di atas batu atau di atas batu. Kastil sering kali termasuk meja papan besar, persegi panjang dengan tuan kastil di tengah dan penghuni atau tamu yang kurang penting di sudut kanannya. Meja abad pertengahan yang lebih biasa yang bertahan termasuk meja kayu sederhana yang didukung oleh anggota sisi biasa. Awal abad ketujuh belas meja Amerika umumnya dari jenis trestle, dengan papan bagian atas dan papan vertikal di samping. Beberapa dapat dibongkar jika lebih banyak ruang yang dibutuhkan; banyak yang pindah ke dinding untuk menyediakan ruang ketika meja tidak digunakan.

Dekorasi menjadi sangat penting bagi orang kaya tentang abad keenam belas juga. Perabot yang bergaya diukir dengan indah dan termasuk belokan yang dibuat pada mesin bubut kaki-pedal. Hingga pertengahan abad ke-17, kebanyakan furnitur dibangun oleh para penggabung yang membuat furnitur seperti halnya membuat rumah-rumah, dengan pasak, tanggam dan konstruksi tenon, dan anggota-anggota besar untuk mendukung podium lantai. Pada akhir abad XVIII dan XVIII, para pembuat lemari mulai membuat perabotan yang bagus, menciptakan potongan-potongan pahatan yang dilapisi, diukir, dan dipadukan dengan ahli termasuk penggunaan peleburan yang saling bertautan untuk kekuatan.

Pada awal abad kesembilan belas, mesin memungkinkan produsen untuk menyediakan furnitur yang menarik, jauh lebih murah. Kayu dipotong dengan air, uap, atau gergaji listrik, mesin diamplas, mesin menoreh dan dihiasi, menyalakan mesin bubut, dan sebagainya. Pada 1890, semua orang Amerika yang paling miskin mampu membeli meja dan kursi murah.

Pada awal abad ke duapuluh, meja berubah lagi, kali ini karena material baru yang tidak biasa digunakan dalam konstruksi seperti laminasi, plastik, dan chipboard, membuat meja benar-benar terjangkau untuk semua orang. Saat aktivitas baru dinikmati dan dirangkul, meja juga berubah bentuk. Bentuk meja yang ditemukan dalam 200 tahun terakhir termasuk meja kartu, meja judi, meja teh, meja rias, meja popok, dan meja komputer.

Desain Meja

Dalam dekorasi dan konfigurasi meja cukup penting dalam industri mebel yang belum selesai. Dekorasi aditif dapat ditemukan di apron meja (papan yang melintang di depan meja berjalan dari kaki ke kaki dan dapat memegang bagian depan laci), atau pada kaki itu sendiri. Dekorasi yang dicat dapat dilihat di tempat mana pun di atas meja. Bentuk atau bentuk atas meja, kaki meja, atau apron menentukan gaya dan dapat dibuat oleh mesin khusus

Sementara produsen furnitur siap pakai yang canggih menghabiskan banyak waktu dan uang untuk desain furnitur mereka, furnitur yang belum selesai pada umumnya memberikan bentuk dasar kepada konsumen. Produsen meja yang belum selesai pasti peduli tentang penjualan meja yang menarik, tetapi tidak mungkin meja paling bergaya atau inovatif ditampilkan di pasar perabot penting.

Mengenal Awal Mula MejaSebagian besar perusahaan furnitur besar memiliki direktur desain pada staf yang tugasnya untuk menemukan desain baru untuk pasar mereka dan bekerja dengan manajer produksi untuk menciptakan gaya-gaya ini secara ekonomi. Perusahaan-perusahaan besar ini menghantam mal, mempelajari tempat penampungan dan majalah mode, dan melakukan beberapa penilaian audiens tentang selera dan preferensi gaya.

Namun, perusahaan yang lebih kecil, seperti mereka yang memproduksi produk dengan harga menengah ke harga rendah, menunjukkan bahwa barang yang belum selesai mungkin menghabiskan lebih sedikit uang untuk pengembangan gaya dan dekorasi, lebih memilih untuk menawarkan meja dasar dan formulir kepada konsumen.

Beberapa perusahaan kecil dapat menugaskan tugas mengembangkan produk dan gaya baru kepada manajer produksi. Manajer ini bekerja dengan perancang staf untuk membuat meja yang dapat diproduksi menggunakan peralatan yang digunakan di rumah. Yang menarik, beberapa orang lebih suka mendesain meja untuk bagian-bagian yang dapat dengan mudah dipertukarkan, menghasilkan beragam produk dengan sedikit desain ulang.

Sebagai contoh, meja konsol mungkin memiliki bagian depan dan belakang yang sama dan laci sebagai meja kopi tetapi memiliki bagian atas yang sempit, sisi, dan kaki yang lebih panjang. Meja kopi bergaya Queen Anne mungkin memiliki kaki-kaki cabriole (melengkung) sementara meja kopi bergaya Shaker mungkin identik kecuali kaki-kakinya bujursangkar dan sedikit meruncing.

Desainer atau direktur produksi umumnya mengawasi gaya mereka saat ini, menilai apa yang memimpin pasar dan tren apa yang menyusup ke target pasar. Umumnya, ketika gaya atau bentuk baru disarankan untuk produksi, tim direksi, termasuk direktur penjualan dan pemasaran, direktur manufaktur, dan desainer di-rumah menilai kelayakan desain baru.

Jika desain disetujui, direktur manufaktur dan perancang bekerja dengan operator yang menggunakan desain dan sistem perancangan berbasis komputer seperti AutoCAD. Operator ini bekerja dengan desain di komputer dan kemudian memasukkan informasi tersebut ke komputer untuk menghasilkan produk tersebut pada komputer yang digerakkan oleh komputer.

Semua anggota staf bekerja sama untuk merancang cara terbaik untuk mendapatkan formulir meja baru melalui sistem, terutama waspada bahwa biaya meja baru tidak akan melebihi titik harga dari pasar yang dituju dan tidak ada mesin atau keahlian manufaktur baru yang diperlukan untuk menghasilkan produk baru.

 

CS Biovarnish